Comscore Tracker

5 Momen Paling Tepat untuk Membicarakan Masa Depan dengan Pacar

Waktunya harus pas biar gak dikira bercanda

Membicarakan soal pernikahan sama pacar memang tidak salah, tapi jangan dilakukan dengan gegabah. Kamu harus memilih waktu yang pas, supaya obrolan kalian juga bisa sampai pada intinya. Gak mau kan, niat baikmu mengajaknya menikah disangka bercandaan doang? 

Makanya, gunakan gunakan lima momen berikut untuk mengutarakan keinginanmu tersebut. Dijamin deh, bila waktu dan suasananya pas pembicaraan kalian akan membuahkan hasil yang manis. 

1. Ketika kalian sama-sama sudah memiliki pekerjaan tetap

5 Momen Paling Tepat untuk Membicarakan Masa Depan dengan Pacarunsplash/LexScope

Ketika kalian sudah sama-sama mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap, itu bakal mengurangi keraguan untuk segera menikah. Wajar, karena persoalan ekonomi terkadang bisa menjadi batu sandungan bagi pasangan suami istri baru. Oleh karena itu, kamu boleh percaya diri untuk mengajaknya naik ke pelaminan sekarang. 

2. Di saat kamu sudah yakin akan perasaanmu ke dia

5 Momen Paling Tepat untuk Membicarakan Masa Depan dengan Pacarunsplash/Victoria Volkova

Sebelum memintanya menikah denganmu, pastikan dulu perasaan cintamu sudah mutlak dimiliki oleh dia seorang. Sebab nantinya kalian akan menghabiskan sisa usia berdua, dan membesarkan anak-anak bersama. Kalau tidak berlandaskan cinta, sepertinya akan sulit bertahan ketika masalah mampir ke rumah tanggamu kelak. 

Baca Juga: 5 Gelagat Pasangan yang Menunjukkan Ia Bakal Serius Denganmu!

3. Ketika kamu sudah selesai dengan urusan masa mudamu

5 Momen Paling Tepat untuk Membicarakan Masa Depan dengan Pacarunsplash/tabitha turner

Selama masih berstatus bujang puas-puasin deh menikmati masa muda bersama teman-teman. Menghabiskan gaji bulanan untuk mendanai hobi, atau pergi liburan bareng geng-mu. Karena setelah menikah nanti, kamu gak akan punya banyak waktu untuk berhura-hura. Makanya, kalau kamu sudah kenyang bersenang-senang, ini saat yang tepat untuk mengajaknya menikah. 

4. Kalian harus dalam keadaan sadar dan memiliki emosi yang stabil

5 Momen Paling Tepat untuk Membicarakan Masa Depan dengan Pacarunsplash/Annika Palmari

Ketika sedang bahagia dan dimabuk asmara saking kangennya lama tidak bertemu, kamu jadi ngelantur dan asal bicara ingin menikah dengannya. Memang sih, ajakanmu itu mungkin sudah ditunggu lama olehnya, tapi perlu dipikir matang-matang dulu sebelum memutuskannya. Jangan karena terbawa emosi kamu jadi mudah mengatakan mau menikahinya. Nanti kalau sudah sadar baru, deh menyesal dan bilang belum siap. 

5. Di kala kedua orangtua kalian masing-masing sudah memberikan restu

5 Momen Paling Tepat untuk Membicarakan Masa Depan dengan Pacarunsplash.com/Gift Habeshaw

Restu kedua orangtua kalian masing-masing adalah yang paling penting. Makanya, sebelum membahas soal pernikahan, kamu harus sudah mendapat lampu hijau dari ayah, ibu dan calon mertuamu. Sebab walaupun kalian saling mencintai, tanpa adanya restu dari mereka jalan menuju pernikahan juga gak akan mudah. 

Semoga hubungan asmaramu bersama pasangan bisa segera berakhir bahagia ya! 

Baca Juga: 5 Tips Bisa Terbuka pada Pasangan soal Pernikahan & Masa Depan Bersama

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya