Comscore Tracker

5 Momen yang akan Menguji Kesetiaanmu ke Pacar

Apakah cintamu akan tetap bertahan atau tidak

Setiap pasangan kekasih pasti pernah menghadapi ujian selama mereka berpacaran. Begitu pula dengan kalian. Banyak rintangan yang menanti di depan sana, salah satunya adalah menguji kesetiaan. Jika kamu bisa melewatinya dengan baik, praktis hubungan percintaan kalian akan semakin harmonis. Tapi jika yang terjadi sebaliknya, tidak menutup kemungkinan kalau hubungan ini harus berhenti sampai di sini. 

Lantas, kira-kira kapan ujian kesetiaan itu muncul? Kamu akan diuji ketika mengalami lima momen seperti di bawah ini. Simak baik-baik, ya! Siapa tahu sekarang kamu tengah menjalani salah satunya. 

1. Mendadak kalian harus menjalani hubungan jarak jauh sementara waktu

5 Momen yang akan Menguji Kesetiaanmu ke Pacarpexels/RODNAE Productions

Entah karena urusan pendidikan atau pekerjaan, tiba-tiba pacarmu memberi kabar kalau minggu depan dia akan pindah sementara ke luar kota. Keputusan itu otomatis akan membuat kalian mau gak mau harus menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Sebagai pihak yang ditinggalkan, wajar kalau kamu merasa sedih sekaligus sakit hati. 

Seolah-olah dia tidak memberimu waktu untuk mempersiapkan mental. Dulu, mau kapan pun ingin bertemu dia selalu bisa menyempatkan diri mendatangi rumahmu. Tapi sekarang, momen itu gak akan ada lagi. Mulai dari sini nih, kesetiaanmu ke dia diuji. Pikiran negatif kalau di sana dia dekat dengan cewek lain juga semakin mendorongmu untuk mengkhianati janji setia yang pernah kalian ucapkan bersama. 

2. Dia sedang sibuk dengan tugas kuliah atau pekerjaannya, sehingga kalian jadi jarang bertemu

5 Momen yang akan Menguji Kesetiaanmu ke Pacarpexels/Andrea Piacquadio

Memang kalian gak harus menjalani long distance relationship, karena masih berada di satu kota yang sama. Akan tetapi kesibukan yang dia miliki membuat kalian sulit meluangkan waktu bertemu. Kamu merasa gak lagi menjadi prioritas di dalam hidupnya. Bahkan saat malam minggu tiba, si dia sudah jarang mengajakmu berkencan karena mesti lembur di kantor. 

Seharusnya sebagai pacar yang baik kamu memberi dukungan pada kerja kerasnya itu, ya. Tapi namanya juga manusia biasa yang gak sempurna, wajar kalau kamu keberatan dengan keadaannya yang sekarang. Jadi, mulai deh, kesetiaanmu ke dia perlahan goyah. 

3. Kalian sedang terlibat masalah serius dan belum juga menemukan jalan keluarnya

5 Momen yang akan Menguji Kesetiaanmu ke Pacarpexels/Polina Zimmerman

Timbulnya masalah yang serius juga bisa memicu runtuhnya kesetiaan di hatimu. Ditambah lagi, melihat sikapnya yang berubah arogan dan gampang naik pitam, membuatmu merasa tidak perlu bersikap manis kepadanya. Memang masalah selalu saja hadir silih berganti, tapi pada kondisi ini kalian harus bisa sama-sama berpikir tenang. 

Sebab masalah yang berlarut-larut dan tidak juga menemukan titik terang, hanya akan memicu konflik baru. Salah satunya ya itu tadi kesetiaan yang perlahan memudar. Kamu jadi berpikir untuk meninggalkannya dan mencari sosok baru yang dirasa lebih baik darinya. Yakin, dengan lari semua persoalan kalian akan selesai? 

Baca Juga: 6 Zodiak yang Paling Setia Jalani LDR, Tetap Langgeng dan Bahagia! 

4. Ada cewek/cowok lain yang berusaha mendekati dan memberikan perhatian lebih ke kamu

5 Momen yang akan Menguji Kesetiaanmu ke Pacarpexels/Wendy Wei

Sudah harus menjalani LDR, jarang bertemu, lagi ada masalah sama pacar, masih ditambah ada pria lain yang berusaha mendekatimu. Seakan-akan dia datang tepat pada waktunya. Sedang suntuk, eh ada orang baru yang sukses bikin suasana hatimu kembali ceria. Kamu bisa menikmati perhatian yang dia berikan dan seolah membuka diri padanya. Jadi lupa deh, kalau masih punya pacar. 

Gawatnya lagi, kamu gak mau jujur ke dia kalau statusmu sekarang sudah ada yang punya. Ya, meskipun hubungan kalian sedang renggang, dia tetap saja pacarmu dan kalian belum putus, lho. Sadar gak sih, kalau saat ini kamu sedang selingkuh darinya? 

5. Kamu mengetahui bahwa dia tengah dekat lagi dengan mantannya

5 Momen yang akan Menguji Kesetiaanmu ke Pacarpexels/Vera Arsic

Tidak hanya kamu yang rentan tergoda dengan yang baru, fakta bahwa dia mulai dekat lagi dengan mantannya juga bisa membuat kesetiaanmu memudar. Alhasil demi membalas rasa sakit hati itu, kamu sampai nekat menduakannya juga. Istilahnya seperti mata dibalas mata, tangan dibalas tangan. Kamu belum puas jika tidak menyakitinya dengan cara yang sama. 

Lalu kalau sudah begitu, apa bedanya kamu sama dia, dong? Lagi pula belum tentu kedekatan mereka itu berujung asmara, bisa saja memang ada urusan pekerjaan atau sejenisnya. Meskipun tetap saja, kalau dia gak terus terang padamu tentang kedekatan mereka itu jatuhnya juga keliru, sih. 

Setiap tindakan pasti ada konsekuensinya. Pikir dulu dengan seksama sebelum mengambil langkah lebih jauh. Seperti ketika kesetiaanmu kepada pasangan tengah diuji. Mau mengikuti hawa nafsu atau tetap setia, itu semua pilihanmu. Paling penting kamu harus siap menerima akibatnya dan jangan sampai menyesal, ya! 

Baca Juga: 5 Bukti kalau Pasanganmu Memang Playboy dan Gak Bakal Bisa Setia!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya