Comscore Tracker

5 Pemikiran Receh yang Bikin Kamu Insecure sama Mantannya Doi

Jadi suka membanding-bandingkan, nih!

Kadang dalam hubungan asmara keberadaan mantan bisa jadi bayang-bayang masa lalu yang menghantui. Ini terjadi lantaran kamu masih sering membawa-bawa nama mantan di antara kalian. Meskipun niatnya cuma bercanda atau malah membandingkan dirimu sendiri dengan mantan pacar doi, dampaknya bisa jadi gawat dan mengganggu dirimu sendiri, lho.

Seperti ketika diam-diam kamu memiliki lima pemikiran berikut. Receh, sih tapi bisa bikin kamu insecure, kan? Ya, bagaimana tidak, kalau sedikit-sedikit kamu suka mengomparasikan diri dengan sang mantan pacar? Mending segera hapus lima pemikiran ini, ya!

1. Mengakui kalau mantannya lebih rupawan darimu

5 Pemikiran Receh yang Bikin Kamu Insecure sama Mantannya Doiilustrasi orang bersedih (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Saat pertama kali melihat wajah mantannya pacar, seketika kamu langsung dibuat berdecak kagum. Tidak mengelak, bahwa memang dia punya wajah yang rupawan, kok. Bahkan kamu sempat mengaku kalah karena merasa tidak secantik atau seganteng dirinya. Dari situ mulai, deh kamu membandingkan penampilan fisik kalian. 

Pantas saja pacarmu sempat tergila-gila padanya. Malah kamu heran, kenapa sekarang seleranya menurun dan malah berpacaran denganmu. Apa coba yang dilihat darimu? Atau jangan-jangan hubungan kalian cuma sekadar pelarian baginya, nih? Tuh, kan mulai timbul pemikiran negatif.

2. Sebelum putus mereka sudah berpacaran cukup lama

5 Pemikiran Receh yang Bikin Kamu Insecure sama Mantannya Doiilustrasi orang merenung (pexels.com/Анастасия Беккер)

Sementara usia pacaranmu dengannya baru seumur jagung, eh faktanya mereka berdua sempat menjalin hubungan cukup lama, lho! Jadian saat baru masuk SMA dan putus ketika mereka sama-sama sudah lulus kuliah. Gimana gak minder kalau begini? Telah bersama selama itu, tentu kenangan tentang sang mantan begitu banyak dan melekat di hatinya, dong!

Apalah kamu yang seperti pendatang baru ini. Belum tentu kehadiranmu sanggup menggeser posisi sang mantan di hatinya. Pemikiran semacam ini, nih yang bikin kamu kalah sebelum berperang. Padahal bisa jadi pacarmu sudah move on jauh sebelum kalian bertemu. 

3. Kamu tahu sang mantan juga berteman dan kenal akrab dengan teman-temannya

5 Pemikiran Receh yang Bikin Kamu Insecure sama Mantannya Doiilustrasi hangout bareng (pexels.com/Ron Lach)

Hampir semua teman-teman doi mengaku kenal dan akrab sama mantannya ini. Bahkan mereka terlihat masih sering hangout bersama. Hal ini membuatmu kurang nyaman dan lagi-lagi merasa minder. Maklum, karena setelah berpacaran selama dua tahun, kamu belum juga bisa akrab sama teman-temannya.

Bukannya menutup diri atau gak mau dekat dengan mereka. Hanya saja menurutmu dunia kalian terlalu berbeda. Sehingga mau ngobrol juga banyak gak nyambungnya. Nah, kalau dibandingkan dengan sang mantan, pasti kamu kalah telak untuk hal ini. Tapi tenang saja, belum tentu pacarmu mempermasalahkannya, kok.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Membuat Pasangan Insecure, Rawan Bubar!

4. Ternyata mereka punya hobi yang sama, pasti dulu sering menghabiskan waktu bersama!

5 Pemikiran Receh yang Bikin Kamu Insecure sama Mantannya Doiilustrasi menjelajah alam (pexels.com/Vanessa Garcia)

Usut punya usut, ternyata mereka berdua punya kegemaran serupa, lho. Baik pacarmu maupun mantannya sama-sama senang menjelajah alam. Sedangkan kamu lebih suka jalan-jalan di mal saja. Boro-boro diajak naik ke puncak gunung, seharian di pantai saja bikin kamu masuk angin. Fakta ini membuatmu berpikir, kalau sewaktu masih pacaran dulu pasti hubungan mereka asik banget. 

Tentunya sang mantan mau diajak mendaki gunung dan main air di pantai. Dibandingkan denganmu yang cuma bisa diajak nonton dan ngopi di cafe, baginya pasti kurang seru. Mulai, deh kamu berasumsi kalau hubungan kalian ini membosankan baginya.

5. Saudaranya dan sang mantan masih saling follow di Instagram, tuh pasti dia pernah jadi calon ipar idaman, nih!

5 Pemikiran Receh yang Bikin Kamu Insecure sama Mantannya Doiilustrasi teman akrab (pexels.com/Ron Lach)

Nyalimu kian ciut, ketika tahu adik dan kakaknya masih saling follow dengan sang mantan di media sosial. Sementara kamu baru-baru saja berteman di Instagram sama mereka. Pasti, deh mantan pacarnya ini pernah jadi calon ipar idaman. Eh, tahunya malah putus dan datang orang baru sepertimu.

Mungkin saja, dong saudara-saudaranya sempat membandingkan kalian berdua. Kalau nanti kamu bikin salah sedikit saja, pasti langsung dibandingkan dengan yang sebelumnya. Mana bisa menang, kalau posisinya mereka sudah sangat akrab begini? Jadi makin insecure, deh!

Sebenarnya mau sebaik apa pun mantan, dia tetap hanya bagian dari masa lalu. Tak perlu terlalu dipikirkan, deh. Lebih baik buktikan kalau dirimu layak diperjuangkan sebagai pendamping hidupnya kelak. Buang semua perasaan negatif dan percayalah pada kelebihanmu sendiri. Semangat, ya!

Baca Juga: 5 Indikator yang Menunjukkan Kamu Gak Lagi Insecure

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya