Comscore Tracker

5 Penyebab Pacar yang Dulunya Cuek Sekarang Jadi Penuh Perhatian

Buah dari kesabaranmu, nih!

Siapa juga yang menolak punya pacar penuh perhatian dan selalu peduli sama kita? Pasti kamu pun ingin memilikinya, kan? Namun apa daya, jika kekasihmu ternyata jauh dari kesan itu, bahkan cenderung bersikap cuek. Untungnya, kamu bukan tipe orang yang terlalu banyak menuntut. 

Akan tetapi, belakangan doi jadi bersikap beda, lho. Dia yang dulu masa bodoh sama kamu, mendadak jadi penuh perhatian. Ini membuatmu menebak-nebak ada apa sebenarnya. Ayo, gak boleh mikir negatif, ya! Mungkin ini adalah hasil dari kesabaranmu. Selain itu, lima hal berikut juga bisa jadi penyebabnya. 

1. Walau sering diabaikan kamu tetap peduli padanya

5 Penyebab Pacar yang Dulunya Cuek Sekarang Jadi Penuh Perhatianilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Samson Katt)

Akhir-akhir ini pacarmu sadar, tidak banyak hal yang telah dia lakukan untukmu. Sedangkan kamu selalu peduli dan berkorban untuknya. Mungkin hatinya memang gak gampang tersentuh. Makanya, butuh waktu satu tahun lebih untuk melihat ketulusanmu itu. 

Di mana meskipun sering dicuekin, kamu tetap bersikap baik dan gak balik mengabaikannya. Sekarang giliran dia membalas budi. Dengan cara bersikap lebih lembut dan perhatian ke kamu. Meskipun awalnya terlihat kaku, tapi lama-lama dia bakal terbiasa bersikap manis padamu, kok. 

2. Kamu gak pernah mengeluh soal sikap buruknya dulu dan menerima itu sebagai kelemahannya

5 Penyebab Pacar yang Dulunya Cuek Sekarang Jadi Penuh Perhatianilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Katerina Holmes)

Meskipun sikap cueknya ini gak jarang bikin kamu kecewa, tapi hebatnya kamu gak pernah mengeluh dan marah-marah padanya. Justru kamu bisa melihat itu sebagai bentuk kelemahannya. Lagi pula selain cuek, doi gak punya sisi negatif yang mengganggumu, kok. Bahkan dia termasuk pacar yang setia dan sangat royal. 

Menyadari sikap bijakmu ini, membuat dia malu sendiri dengan tingkahnya. Maka dari itu, untuk menebus kesalahannya selama ini, doi mau belajar untuk lebih perhatian lagi. Akhirnya kesabaran dan ketekunanmu membuahkan hasil, nih. 

Baca Juga: 5 Jenis Perhatian Ini Justru Membuat Pacar Merasa Terganggu Privasinya

3. Dia sudah puas dengan urusan pribadinya, sekarang saatnya menaruh perhatian lebih padamu

5 Penyebab Pacar yang Dulunya Cuek Sekarang Jadi Penuh Perhatianilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Klaus Nielsen)

Tidak menutup kemungkinan, sikap cueknya selama ini ada alasannya. Misalkan, karena doi ingin memuaskan urusan pribadinya dulu, di luar hubungan asmaranya denganmu. Fokus ke hobi, main bareng teman-temannya, bahkan konsen pada karier yang tengah dirintis. 

Tentu saja semua hal itu memakan waktu, jadi gak bisa memperhatikanmu dengan benar. Tetapi setelah urusannya kelar, dia gak lupa denganmu yang sudah menunggunya dengan setia, kok. Sekarang giliran kamu mendapatkan atensi darinya, tanpa harus dibagi dengan segala kegiatan yang memakan banyak waktu. 

4. Muncul rasa takut kehilangan karena melihat banyak lawan jenis yang memperhatikanmu

5 Penyebab Pacar yang Dulunya Cuek Sekarang Jadi Penuh Perhatianilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Anete Lusina)

Walaupun sudah punya pacar, tapi ternyata pesonamu gak menghilang begitu saja. Ditambah lagi selama ini kamu jarang terlihat jalan berdua sama pacar. Makin banyak, deh, lawan jenis yang berusaha menggeser tempatnya dari sisimu. Tak menyangkal, mereka yang mendekatimu ini jauh lebih perhatian dibandingkan kekasihmu sendiri. 

Bahkan, kamu sempat beberapa kali goyah iman dan tergoda untuk mendua saja. Beruntung, kamu termasuk orang yang setia. Melihat hal ini, doi tentu gak tinggal diam. Meskipun cuek, tetap saja dia takut kamu bakal berpaling darinya. Oleh karena itu, dia mencoba untuk mengubah sikapnya dan gak cuek lagi sama kamu. 

5. Sekarang doi kian mantap melanjutkan hubungan ini ke arah yang lebih serius

5 Penyebab Pacar yang Dulunya Cuek Sekarang Jadi Penuh Perhatianilustrasi tatapan cinta (pexels.com/Juan Vargas)

Tidak menutup kemungkinan sikap cueknya selama ini disebabkan karena doi belum benar-benar yakin sama kamu. Kalau bicara soal cinta, tentu saja dia mencintaimu. Tapi untuk menjadikanmu sebagai yang terakhir baginya gak bisa diputuskan dengan gegabah.

Seiring waktu berjalan, dia semakin yakin kalau kamu adalah orang yang tepat. Dari situ, sikap acuh tak acuhnya mulai hilang. Berganti dengan tindakan yang penuh perhatian seperti sekarang.



Setiap orang bisa berubah ke arah yang lebih baik. Begitu pula dengan pacarmu. Makanya, jangan kaget jika makin hari, doi makin perhatian sama kamu. Bisa jadi, ini adalah buah dari kesabaran dan kebaikanmu ke dia selama ini. Terima saja dengan senang hati. Siapa tahu, setelah ini hubungan kalian akan semakin harmonis dan berujung bahagia. Selamat, ya! 

Baca Juga: 6 Ciri Pacar Positif Bucin Berat sama Kamu, Bikin Gemas!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya