Comscore Tracker

Tahu Gak? Ini 5 Sebab Dia Langsung Bilang Iya Saat Kamu Minta Putus

#IDNTimesLife Gak usah pakai basa-basi langsung ketok palu

Tidak jauh beda dengan saat mau menembak dulu, memutuskan pacar juga bikin jantung dag-dig-dug gak karuan. Dari rumah kamu sudah menyusun kata-kata dan menyiapkan mental demi menyampaikan niatan tersebut. Tapi ternyata begitu bilang mau putus darinya, eh si dia malah langsung jawab iya. 

Nah, antara lega dan bingung kan jadinya. Satu sisi kamu senang karena gak perlu berhadapan dengan drama tarik ulur. Di sisi lain takjub juga, kok bisa pacarmu dengan entengnya menjawab begitu? Jangan-jangan selama ini dia gak cinta beneran lagi sama kamu. Tunggu, sebelum menyimpulkan sendiri, ada baiknya simak dulu lima sebab yang mungkin jadi alasannya berikut ini, ya! 

1. Dia gak mau terlihat lemah dan paling butuh sendiri, padahal dalam hati sedih banget, sih

Tahu Gak? Ini 5 Sebab Dia Langsung Bilang Iya Saat Kamu Minta PutusPexels.com/Trinity Kubassek

Jujur sebenarnya dalam hati dia lagi galau setengah mati akibat ucapan minta putusmu tadi. Tapi demi menjaga image, dia memilih pasang tampang tegar. Kata iya juga meluncur begitu saja dari mulutnya. Meskipun sesungguhnya perasaannya berteriak tidak mau.

Si dia cuma gak ingin terlihat lemah saja. Apalagi sampai membuatmu berpikir, kalau dia bakal memohon-mohon supaya kalian gak jadi putus. Taruhan, setelah kalian berpisah nanti dia bakal patah hati hingga berhari-hari, deh. 

2. Bisa jadi dia mengira kamu cuma bercanda, ya ala-ala prank gitu deh

Tahu Gak? Ini 5 Sebab Dia Langsung Bilang Iya Saat Kamu Minta PutusPexels.com/@thiszun (follow me on IG, FB)

Ini konyol, sih tapi mungkin saja jadi alasan dia dengan gampangnya ngomong iya, lho. Ya, apalagi kalau bukan pacarmu mengira dirinya sedang kena prank. Astaga, kebanyakan nonton konten kekinian, nih pasti. Saking gak nyangkanya kamu bakal minta putus, yang terpikir di kepalanya adalah kamu lagi bercanda. 

Makanya, dia mudah sekali bilang "Iya ayo putus, deh". Nah, lho kalau memang pacarmu mengira demikian, apa gak bingung tuh? Gimana coba caranya kamu menjelaskan kalau yang kamu katakan itu serius. Apa jangan-jangan sikap lugunya ini justru sukses bikin hatimu luluh dan gak jadi minta putus? 

3. Kalian baru sebentar pacaran jadi baginya putus sekarang gak akan bikin galau berlebihan dong

Tahu Gak? Ini 5 Sebab Dia Langsung Bilang Iya Saat Kamu Minta PutusPexels.com/Keira Burton

Baru juga pacaran seminggu, eh kamu sudah minta putus aja. Ya, meskipun dalam hati dia juga bertanya-tanya apa alasannya, tapi baginya mudah saja bilang iya. Mau bagaimana lagi, toh waktu yang singkat itu belum cukup dijadikan alasan untuk menahanmu pergi, kok.

Jujur sekarang dia belum cinta-cinta banget, deh sama kamu. Jadi menurutnya putus sekarang adalah pilihan yang baik. Daripada setahun lagi baru berpisah, kan galaunya bisa makin menguras emosi, tuh. Kalau baru seminggu jadian lalu putus, sih gak berat-berat amat, deh kayaknya.  

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Masih Merasa Marah Pasca Putus Cinta

4. Ini kesempatan buat dia untuk menjadi lajang lagi, bebas main dan bergaul sana-sini

Tahu Gak? Ini 5 Sebab Dia Langsung Bilang Iya Saat Kamu Minta PutusPexels.com/cottonbro

Punya pacar memang menyenangkan, tapi menjadi jomblo lagi gak buruk-buruk amat, kok. Begitu kira-kira yang terpikirkan oleh pacarmu, ketika kamu bilang ingin putus. Kebebasan yang selama ini dibatasi bisa dia rasakan lagi. Ya, bukan berarti hubungan kalian selama ini gak ada artinya, lho. Cuma baginya, daripada menyikapi sesuatu dengan sudut pandang negatif, lebih baik ambil sisi positifnya, dong. 

Memang nantinya setelah berpisah, akan ada masa-masa penyesuaian. Tentu dia juga bakal merasakan kesedihan karena kehilangan sosok kekasih sepertimu. Tapi karena dari awal mikirnya sudah positif, ya paling sedihnya gak akan berlarut-larut, kok. So, kenapa tidak boleh langsung bilang iya? Toh, kamu juga maunya kalian putus sekarang juga, kan? 

5. Dia merasa kalau hubungan kalian gak ada masa depan. Thanks God kamu minta putus duluan

Tahu Gak? Ini 5 Sebab Dia Langsung Bilang Iya Saat Kamu Minta PutusPexels.com/Wesner Rodrigues

Terkadang ketidakcocokan itu walau gak diungkapkan tapi bisa dirasakan. Kamu merasa hubungan kalian sudah gak enak lagi untuk dilanjutkan. Dan ternyata, dia juga merasakan hal yang sama. Memang sempat terpikir olehnya untuk minta putus, tapi nyalinya terlalu ciut dan gak sampai hati ngomongnya ke kamu.

Syukurlah, gayung bersambut dan justru kamu yang minta putus duluan. Otomatis, tanpa basa-basi dia langsung bilang iya. Lagi pula keputusan ini sudah yang terbaik buat kalian berdua. 

Sudah gak penasaran lagi, kan kenapa pacarmu bisa dengan entengnya menjawab iya. Sekarang balik lagi ke kamu, mau tetap lanjut berpisah atau pikir-pikir lagi, nih?

Kalau memang setelah dijawab iya begitu kamu malah merasa sedih, ya coba bicarakan lagi dengannya. Pokoknya, jangan gegabah dan sebisa mungkin kalau memang berpisah itu sudah melalui pertimbangan berdua dan buat kebaikan bersama. 

Baca Juga: 5 Sikap Bijak Saat Mendengarkan Curahan Hati Teman Pasca Putus Cinta

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya