Comscore Tracker

Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagi

Eits, jangan ge'er dulu ya!

Biasanya seseorang akan mencari pacar baru lagi, setelah putus cinta. Apalagi, jika masa putus tersebut sudah berlalu begitu lama. Akan tetapi berbeda dengan mantanmu yang satu ini. Meskipun kalian sudah sekian lama berpisah, tapi sampai sekarang dia masih terlihat sendiri alias betah menjomblo. Padahal, kamu sendiri sudah beberapa kali ganti pacar. 

Kadang kamu juga dibikin heran sekaligus kepo, kenapa sih dia gak juga punya pacar baru? Sempat pula terbersit di benakmu dugaan kalau diam-diam si mantan belum move on darimu. Wah, sebelum terlanjur ge'er, lebih baik cek dulu deh lima kemungkinan berikut. Siapa tahu salah satunya ternyata adalah alasan dia betah melajang hingga sekarang. 

1. Dia sedang menikmati hidup bebas tanpa drama

Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagiunsplash/ Andre Hunter

Mungkin saja hubungan asmara kalian dulu lebih banyak dihiasi dengan drama. Maka gak heran, begitu putus dia jadi merasa menemukan kebebasannya kembali. Dari situ, dia jadi semakin menikmati hidup dan gak ingin mengulang kehidupan penuh drama seperti sebelumnya. Mungkin saking nyamannya, gak kerasa waktu sudah berjalan begitu lama. 

2. Menyadari kalau sendiri dulu itu keputusan yang baik

Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagiunsplash/ Toa Heftiba

Setelah berpisah denganmu, tentu di awal dia pasti merasa galau dan sedih. Tapi semakin lama, dia tersadar kalau kesendirian tanpa pasangan gak buruk juga. Justru sebaliknya dia merasa itu adalah keputusan yang tepat. Dia jadi punya banyak waktu untuk membahagiakan diri sendiri, sebelum nantinya harus membahagiakan pasangannya juga. 

Baca Juga: 5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi Padamu

3. Gak mau salah pilih dan gagal lagi

Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagiunsplash/ Ethan Sykes

Mungkin saja ada sedikit trauma yang tertinggal di hatinya, setelah perpisahan kalian. Gak heran kalau dia jadi super selektif dalam memilih pasangan. Karena dia gak mau sampai salah pilih pacar dan harus mengulang perpisahan yang menyakitkan sekali lagi. Daripada harus bersedih kembali, memilih sendiri dulu adalah jalan keluar yang paling tepat untuknya. 

4. Ingin memperbaiki diri supaya makin berkualitas

Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagiunsplash/ Shot by Cerqueira

Status single malahan membukakan jalan baginya untuk bisa fokus mengembangkan diri agar lebih mapan lagi. Tanpa kamu sadari, siapa tahu saat ini dia tengah membangun karier mati-matian, dan menjadikan dirinya sebagai sosok yang berkualitas. Gak heran deh, kalau sampai sekarang dia masih betah menjomblo. Karena tentu saja, dia akan mencari pasangan yang sepadan dengan levelnya sekarang. 

5. Orientasinya mencari pasangan bukan lagi tentang pacaran

Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagiunsplash/ Aminsureal

The last but not least, belajar dari pengalaman yang lalu dia gak lagi mau mencari pasangan sekadar untuk pacaran. Akan tetapi, dia ingin pasangannya kelak bisa dibawa hingga ke pelaminan. Makanya, ketimbang sibuk mencari-cari pacar dia memilih fokus memperbaiki diri saja. 

Nah, itu tadi lima sebab yang bisa jadi adalah alasan kenapa sampai sekarang mantanmu masih jomblo. Gimana sudah gak penasaran lagi, kan? Daripada kepoin kehidupan mantan terus, lebih baik kamu lakukan hal yang sama deh. Perbaiki diri jadi lebih baik lagi, supaya nantinya kamu bertemu dengan jodoh yang berkualitas dan bisa diajak berhubungan serius hingga ke pernikahan. 

Baca Juga: 5 Tips Ciptakan Kedamaian dengan Mantan Pacar Agar Tidak Bermusuhan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya