Comscore Tracker

5 Sebab Pacarmu Jarang Cerita Tentang Masalahnya, Jangan Marah Dulu

Dia gak mau kamu kepikiran aja kok

Sebagai sepasang kekasih wajar jika kamu ingin kalian bisa saling terbuka. Seperti bila salah seorang dari kalian ada masalah. Kamu akan menceritakan permasalahanmu itu ke dia, begitu pula yang kamu inginkan darinya. Tapi nyatanya, sering kali dia justru menutup-nutupi masalahnya darimu. Sejauh ini kamu malah tahu dengan sendirinya, atau mendengar dari orang lain. 

Sikapnya ini membuatmu habis kesabaran. Makanya kamu mencoba cari tahu kenapa selama ini dia selalu saja diam tiap kali dirundung masalah. Sebelum semakin naik pitam, tak ada salahnya kamu mengetahui penyebab kenapa pacarmu menutup diri seperti itu.

1. Tidak mau membebani pikiranmu dengan masalahnya

5 Sebab Pacarmu Jarang Cerita Tentang Masalahnya, Jangan Marah Duluunsplash/Priscilla Du Preez

Ketimbang dirinya sendiri, dia lebih memikirkan tentangmu. Pacarmu gak ingin masalahnya justru menjadi beban pikiranmu juga. Dia tahu betul, kamu pun punya banyak kesulitan yang harus diselesaikan. Bercerita padamu soal kesulitannya hanya akan membuat dia terlihat egois, karena tega melibatkanmu. Padahal sebenarnya kamu justru senang jika dia mau terbuka. 

2. Merasa bisa mengatasi persoalannya sendiri

5 Sebab Pacarmu Jarang Cerita Tentang Masalahnya, Jangan Marah Duluunsplash/Austin Distel

Pacarmu adalah tipe yang mandiri serta punya kepercayaan diri yang mumpuni. Tiap kali masalah datang, dia selalu siap menanganinya sendiri. Melibatkan orang terdekat hampir tak pernah dilakukannya, kecuali memang sudah mentok dan gak ada jalan lain. Bahkan kamu sebagai kekasihnya pun, sering kali tahu dia punya masalah, setelah permasalahan itu kelar. Hebat juga sih si dia. 

3. Takut kamu menganggapnya lemah dan kekanak-kanakan

5 Sebab Pacarmu Jarang Cerita Tentang Masalahnya, Jangan Marah Duluunsplash/Candice Picard

Mungkin dulu kamu pernah meremehkan ketika dia bercerita tentang masalahnya. Makanya, itu menjadi trauma tersendiri baginya. Sebisa mungkin saat ada masalah apa pun, pacarmu tetap memilih diam dan menyimpannya sendiri. Dibilang kekanak-kanakan olehmu hanya akan membuat mentalnya semakin down. Kalau sudah begitu, gimana mau berpikir jernih untuk cari solusi kan?

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Tetap Bahagia Meski Dilanda Masalah Bertubi-tubi

4. Masalah itu bersifat terlalu pribadi dan sensitif

5 Sebab Pacarmu Jarang Cerita Tentang Masalahnya, Jangan Marah Duluunsplash/Cody Black

Tidak semua masalah bisa dibeberkan sembarangan. Ada beberapa hal yang sifatnya terlaku pribadi dan sensitif untuk diceritakan. Itu pula yang jadi prinsip pacarmu. Jika persoalan yang muncul datangnya dari keluarga, tentu dia akan berhati-hati untuk tidak bercerita sembarangan. Tak ada yang tahu kan, jika dicerita-ceritakan, masalah itu akan jadi konsumsi umum atau tidak? Misalnya soal orangtua dia yang akan bercerai. 

5. Ada di sisimu saja sudah membuatnya sejenak lupa masalahnya

5 Sebab Pacarmu Jarang Cerita Tentang Masalahnya, Jangan Marah Duluunsplash/Candice Picard

Bukannya gak mau terbuka sama kamu, tapi tiap kali sedang pusing dengan setumpuk masalah, bertemu denganmu bisa jadi obatnya. Maka dari itu, dia gak mau merusak momen penghiburan ini dengan membahas masalahnya denganmu. Cukup melihatmu tertawa, berbagi cerita konyol atau jalan-jalan, bisa membuat dia sejenak melupakan kepenatan yang tengah dirasakannya. 

Saling jujur apa adanya dalam sebuah hubungan asmara memang penting. Tapi kamu mesti ingat bahwa kalian berdua juga punya batasan. Ada ruang privasi masing-masing, yang sebaiknya dihormati. Tidak membagi masalahnya denganmu, bukan berarti dia gak percaya kamu kok. Kalau memang kamu tahu dia sedang ada masalah, cukup bantu dia dengan cara menghiburnya. Membawanya jalan-jalan atau berikan hadiah yang dia suka. Semoga bisa membantu ya!

Baca Juga: 5 Trik Ampuh Usir Rasa Kesepian pasca Diputuskan Tiba-tiba oleh Pacar

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya