Comscore Tracker

5 Sebab Teman Justru Menentang Hubungan Asmaramu yang Sekarang

#IDNTimesLife Gak ada salahnya mempertimbangkan saran mereka

Seorang teman biasanya akan memberikan dukungan penuh padamu sebagai sahabatnya. Ya, selama apa yang kamu kerjakan itu positif dan banyak manfaatnya. Tapi jika yang terjadi sebaliknya, wajar dia sampai terang-terangan menentangmu. Seperti ketika kamu mendapati teman dekatmu gak menyetujui hubungan asmaramu yang sekarang. 

Mungkin awalnya kamu merasa kesal banget sama dia. Harusnya, melihatmu bahagia dia juga ikutan senang, dong. Eh, ini kok malah tega melarang kamu pacaran sama doi. Akan tetapi, gak akan ada asap kalau gak ada api, kan. Tentu saja temanmu punya alasan kuat untuk bilang tidak pada hubungan kalian. Seperti lima sebab di antaranya berikut ini. 

1. Mereka tahu kamu pacaran cuma untuk mencari pelarian dan itu gak baik

5 Sebab Teman Justru Menentang Hubungan Asmaramu yang SekarangPexels.com/Trinity Kubassek

Teman-temanmu tahu betul, kamu baru saja putus dengan pacarmu yang terakhir. Belum juga ada satu bulan kamu galau meratapi nasib, eh tahu-tahu sudah bawa pacar baru saja. Otomatis mereka langsung sadar, kalau ternyata kamu cuma sedang mencari pelampiasan dan tindakan itu gak benar. 

Sebelum memulai hubungan asmara yang baru, seharusnya kamu sudah berdamai dengan masa lalu dulu. Jangan hanya karena ingin cepat-cepat menggantikan posisi mantan di hati, kamu jadi main serobot saja. Wajar kalau sahabat dekatmu memberi peringatan. Itu tandanya mereka masih sayang dan peduli padamu. 

2. Ternyata pacarmu punya riwayat gak baik dengan hubungan sebelumnya

5 Sebab Teman Justru Menentang Hubungan Asmaramu yang SekarangPexels/Alex Green

Temanmu sempat mendengar dari sumber terpercaya kalau ternyata pacarmu yang sekarang ini dulunya suka main tangan. Mengetahui fakta tersebut, wajar kalau mereka langsung memberimu aba-aba. Tentu saja sebagai sahabat dekat, mereka gak mau kamu jadi korban selanjutnya. 

Bahkan mereka sampai mengumpulkan bukti-bukti yang akurat demi bisa meyakinkanmu. Sayangnya, kamu masih saja membela pacarmu itu. Awas saja kalau sampai dia benar-benar main tangan, kamu juga yang bakal menyesal. Baru, deh sadar kalau apa yang dibilang teman-temanmu dulu itu ada benarnya. 

3. Semenjak pacaran dengannya kamu jadi malas ke kampus atau pekerjaanmu terbengkalai

5 Sebab Teman Justru Menentang Hubungan Asmaramu yang SekarangPexels.com/Katerina Holmes

Pacar yang baik seharusnya bisa membuatmu berkembang bukannya mengalami kemunduran. Memang, sih kalian baru dua bulan jadian, ibarat masih anget-angetnya, tapi tak lantas membuatmu lupa tanggung jawab. Sebagai orang terdekatmu, seharusnya pacarmu itu bisa memberikan teguran. Bukannya mendukung kamu untuk pacaran terus tiap hari sampai bolos kuliah. 

Alhasil, teman-teman yang melihat tingkah anehmu ini jadi khawatir. Mereka berusaha membawamu kembali ke jalur yang benar. Tapi hasilnya nihil. Bukannya mempertimbangkan masukan dari mereka, eh kamu malah marah-marah dan menganggap sahabatmu itu gak setia kawan. Gak bisa melihat temannya senang dan berusaha menghancurkan hubungan asmaramu. Ampun, deh! 

Baca Juga: 5 Sikap Bijak Saat Mendengarkan Curahan Hati Teman Pasca Putus Cinta

4. Pacarmu yang sekarang sering membatasi pertemuanmu dengan mereka

5 Sebab Teman Justru Menentang Hubungan Asmaramu yang SekarangPexels.com/JESSICA TICOZZELLI

Posisimu sekarang ibarat seperti kacang yang lupa sama kulitnya. Dulu, sewaktu kamu lagi galau akibat putus cinta, teman-temanmu inilah yang setia menemani dan menjaga. Giliran sudah ada pacar baru, kamu melupakan mereka begitu saja.  Parahnya lagi penyebab persahabatan kalian renggang adalah karena pacarmu yang melarangnya. 

Ya, dia kerap kali mencegah kamu dekat dengan teman-teman yang sudah kamu kenal sejak kecil. Coba pikirkan, apa alasan di balik sikapnya itu? Tentu dia sedang merencanakan sesuatu, dong. Kalau benar gak ada apa-apa kenapa juga dia melarang kamu hangout sama sahabatmu sendiri? Coba, deh selidiki lagi!

5. Tahu kalau si dia gak benar-benar mencintaimu dan cuma mau ambil untung saja

5 Sebab Teman Justru Menentang Hubungan Asmaramu yang SekarangPexels.com/Emma Bauso

Kadang kita memang kerap dibutakan oleh cinta, seperti yang tengah kamu alami sekarang. Kamu rela memberikan apa pun juga demi membuat si dia bahagia. Mulai dari materi hingga tubuhmu sendiri. Menyadari hal ini, membuat teman-temanmu bersimpati dan merasa harus menyadarkanmu dengan segera.

Tetapi sayangnya kamu malah gak mau dengar saran dari mereka. Mungkin, harus benar-benar "jatuh" dulu, deh sampai kamu bisa sadar dan percaya kalau selama ini pacarmu cuma mau mengambil keuntungan saja. Alias cintanya ke kamu, tuh gak tulus sama sekali. 

Seharusnya kamu bersyukur memiliki teman-teman yang baik dan perhatian seperti mereka. Memang kadang caranya menegur agak keras, tapi percayalah itu dilakukan semata-mata untuk melindungimu juga. Makanya, ketika banyak teman dekat yang menentang hubungan asmaramu, ada baiknya introspeksi diri, deh.

Cari tahu apa alasan mereka dan cocokkan dengan keadaanmu sekarang. Jangan sampai, nih kamu menyesal di kemudian hari padahal sudah pernah diperingatkan. 

Baca Juga: 5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya