Comscore Tracker

Ini 5 Konsekuensi yang Bakal Kamu Terima Jika Sekantor dengan Pacar

Tetap harus utamakan pekerjaan, ya!

Terkadang cinta itu tumbuh tanpa diduga, dan tak bisa disangka akan jatuh ke siapa. Seperti misalnya kamu yang saat ini tengah menjalin hubungan pacaran dengan rekan satu kantor. Berawal dari teman kerja, hampir tiap hari ngobrol dan bertatap muka, rasa saling sayang itu berkembang dengan sendirinya. 

Tentu kelihatannya enak ya, bisa satu kantor dengan pacar sendiri. Kamu gak bakal merasa kangen karena bisa melihatnya setiap saat. Kalian juga bisa saling membantu pekerjaan satu sama lain. Akan tetapi, di balik dampak positif tadi, ada pula konsekuensi kurang menyenangkan yang bakal kalian alami bersama. Seperti lima di antaranya berikut ini.

1. Fokusmu jadi terbagi antara dia dan pekerjaan

Ini 5 Konsekuensi yang Bakal Kamu Terima Jika Sekantor dengan Pacarpexels/ bruce mars

Berada satu kantor dengan pacar bisa mengecohkan fokusmu. Setiap ada kesempatan, kamu pasti ingin curi-curi waktu sekadar untuk memandangnya dari jauh, atau menghampiri dia ke ruangannya. Bahkan bisa saja kamu buru-buru menyelesaikan pekerjaan agar bisa segera mengobrol dengan si dia.

Ingat ya, pekerjaan yang dikerjakan terburu-buru hasilnya pasti gak bakal maksimal, lho. Jangan sampai kamu ditegur atasan gara-gara hal ini, deh.

2. Siap- siap jadi bahan gosip teman yang lain

Ini 5 Konsekuensi yang Bakal Kamu Terima Jika Sekantor dengan Pacarpexels/ fauxels

Gak menutup kemungkinan hubunganmu dengan dia bakal jadi bahan perbincangan di antara teman-teman satu kantor. Apalagi jika di tempat kerja, kedekatan kalian terlihat mencolok. Pasti risi dong, kalau diam-diam di belakangmu ada yang membicarakan gosip tentang kalian, ditambah lagi apa yang diomongkan gak sesuai fakta. Kesal sendiri kan jadinya?

Baca Juga: 5 Tips Menjalin Asmara dengan Teman Sekantor

3. Rentan dibuat cemburu buta

Ini 5 Konsekuensi yang Bakal Kamu Terima Jika Sekantor dengan Pacarpexels/ fauxels

Memang kamu gak bakal sering-sering dibuat kangen kalau pacaran sama orang sekantor. Tapi di samping itu, siap-siap saja merasa cemburu ketika tahu dia lagi didekati cewek atau cowok lain. Bahkan jika kedekatan mereka dalam konteks pekerjaan, gak menutup kemungkinan itu juga bisa membuat hatimu panas, alias cemburu buta. 

4. Kalau kalian lagi ada masalah, itu bisa mengganggu kinerja

Ini 5 Konsekuensi yang Bakal Kamu Terima Jika Sekantor dengan Pacarpexels/ energepic.com

Wajar jika dalam hubungan percintaan terjadi suatu masalah. Berbeda dengan mereka yang gak mesti bertemu pacar di kantor setiap hari. Kamu yang punya pacar satu instansi, mau gak mau harus menghadapi dia dalam keadaan mood yang gak enak itu. Masalah ini bisa mengganggu pekerjaan kalian, jika tidak segera diselesaikan. Duh, repot juga ya?

5. Apalagi kalau sampai putus, bakal awkward banget ketemu dia setiap hari

Ini 5 Konsekuensi yang Bakal Kamu Terima Jika Sekantor dengan Pacarpexels/ cottonbro

Skenario terburuknya yaitu, bayangkan suatu saat kalian putus. Sementara hampir setiap hari mau gak mau kalian punya kesempatan besar untuk bertemu di kantor. Pasti bakal sulit banget untuk segera move on.

Bakal jadi momen yang awkward banget ketika kalian harus berada dalam satu tim kerja yang sama, sementara statusnya bukan pacar melainkan sudah berganti jadi mantan. 

Memang gak ada salahnya pacaran dengan teman satu kantor. Terpenting kalian harus bisa mawas diri dan tetap mengutamakan pekerjaan dibanding perasaan. Jika di luar kalian adalah sepasang kekasih, di kantor kalian merupakan rekan kerja. Ingat itu baik-baik, ya.

Supaya baik hubungan asmara maupun karier kalian berdua bisa berjalan beriringan dengan baik. 

Baca Juga: 5 Momen Ini Akan Kamu Alami Saat Mencintai Teman Sekantor

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You