Comscore Tracker

Gak Disengaja, 5 Sikap Ini Bikin Pacar Merasa Gak Dihargai, lho!

Sering gak kasih kabar seharian

Ada baiknya pacaran itu bukan sebatas status semata, ya. Tapi kamu juga harus bertanggung jawab pada pilihanmu ini. Salah satunya dengan berusaha menghargai keberadaan doi dalam hidupmu. Sayangnya, meskipun sudah berupaya sekuat tenaga untuk membuatnya nyaman, nyatanya pacar masih kerap merasa kurang dihargai sama kamu, nih. 

Tak jarang, tanpa sengaja ada sikapmu yang sebenarnya menyakiti hatinya. Padahal kamu gak pernah punya niat untuk membuatnya sedih apalagi sakit hati, kok. Seperti ketika kamu melakukan kelima hal di bawah ini, nih. Meskipun kerap kali gak disengaja, tapi mau bagaimana lagi, doi terlanjur merasa gak dihargai karena sikapmu itu, lho.

1. Menceritakan kisah masa lalumu bersama mantan sebagai bahan lucu-lucuan

Gak Disengaja, 5 Sikap Ini Bikin Pacar Merasa Gak Dihargai, lho!ilustrasi kesal sama pacar (pexels.com/Katerina Holmes)

Bisa dibilang jauh sebelum mengenal dia, kamu sudah lebih dulu sukses move on dari mantanmu yang sebelumnya. Jadi bisa dipastikan saat ini sudah gak ada lagi perasaan spesial yang tertinggal untuk masa lalumu itu. Pacarmu juga tahu itu, kok. Kamu pernah mengatakan hal ini kepadanya. 

Tapi terkadang saat lagi jalan bareng sama doi ke suatu tempat, kamu jadi teringat momen sama mantan. Praktis, kenangan ini kamu ceritakan ke dia sebagai bahan lucu-lucuan saja, sih. Berbeda dengan niatmu itu, doi justru merasa kamu gak menghargai perasaannya. Masa iya, saat sedang kencan, kamu malah membawa-bawa nama mantan? Hilang, deh semangat doi buat melanjutkan agenda hari ini. 

2. Dekat dengan lawan jenis yang belum sempat kamu perkenalkan ke dia

Gak Disengaja, 5 Sikap Ini Bikin Pacar Merasa Gak Dihargai, lho!ilustrasi orang berdebat (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Meskipun pacarmu bukan tipe yang posesif, bukan berarti dia gak pernah merasa cemburu, ya. Ada kalanya perasaan itu muncul tanpa kamu sadari. Misalnya ketika kamu terlihat sangat dekat dan akrab sama lawan jenis di depannya. Sedangkan kamu belum sempat memperkenalkan temanmu itu ke dia. 

Jadi wajar, dong kalau doi berpikiran macam-macam tentang kedekatan kelian? Malah aneh, jika sampai pacarmu gak menunjukkan gelagat cemburu sama sekali. Makanya, lebih baik kamu mulai menjaga sikap, deh. Dekat dengan lawan jenis, sih sah-sah saja. Tapi harus tahu batasan karena saat ini ada hati yang harus kamu jaga perasaannya. 

3. Sibuk membalas pesan yang gak penting-penting amat saat berduaan dengannya

Gak Disengaja, 5 Sikap Ini Bikin Pacar Merasa Gak Dihargai, lho!ilustrasi sibuk sendiri (pexels.com/ROMAN ODINTSOV)

Karena masing-masing sibuk bekerja, jadi kalian jarang ada waktu untuk berduaan. Maka wajar, jika momen kencan seminggu sekali itu sangat berarti baginya. Lumrah, kok doi berharap satu hari itu bisa jadi quality time antara kalian berdua. Dimana tidak akan ada yang mengganggu saat-saat romantis ini. 

Sayangnya, mungkin pemikiranmu gak sejalan dengannya. Kamu justru asik berbalas pesan dengan teman di sela-sela waktu kencan kalian. Gimana dia gak bad mood melihat tingkahmu itu? Wajar saja kalau pacar merasa tidak dihargai olehmu. Bisa saja, lho untuk pergi kencan denganmu hari itu, dia harus menolak tawaran teman-temannya buat hangout bareng. 

Baca Juga: 5 Alasan Hidupmu Jauh dari Kejenuhan meski Gak Punya Pacar

4. Kadang suka lupa kasih kabar ke doi sampai seharian penuh

Gak Disengaja, 5 Sikap Ini Bikin Pacar Merasa Gak Dihargai, lho!ilustrasi orang sibuk kerja (pexels.com/Ron Lach)

Pernah karena saking padatnya agendamu hari itu, kamu sampai lupa kasih kabar ke doi. Padahal biasanya walaupun cuma sekali, kalian pasti bertukar pesan, kok. Memang kamu gak berniat bikin si dia khawatir, hanya saja doi terlanjur over thinking, nih. Karena apa yang kamu lakukan gak seperti biasanya. 

Sedangkan sebenarnya tadi ada, lho waktu luang barang 10 menit untuk memberi kabar ke pacar. Tapi karena kamu menganggap doi bisa maklum, jadi kesempatan itu lewat begitu saja. Coba kala itu kamu mau menyempatkan waktu mengirim pesan, pasti pacarmu gak akan kecewa karena merasa tidak dihargai seperti ini.

5. Tidak menggunakan dengan baik barang pemberian darinya

Gak Disengaja, 5 Sikap Ini Bikin Pacar Merasa Gak Dihargai, lho!ilustrasi mendapatkan kado (pexels.com/Budgeron Bach)

Sebagai pasangan kekasih, wajar jika pada momen tertentu kalian saling memberikan hadiah. Seperti di hari ulang tahun atau perayaan anniversary kalian. Tak jarang kamu memberinya hadiah, begitu pula dengannya. Sayang, meskipun sudah jadian selama tiga tahun lamanya kamu merasa dia gak pernah paham seleramu. Selalu saja, doi memberika  kado yang gak sesuai denganmu. 

Jadi terpaksa, jaket dan topi yang dia berikan gak pernah kamu pakai sekalipun. Bukannya tidak menghargai pemberian pacar, tapi kamu gak nyaman saja memakainya. Lagi pula, semua hadiah itu tetap disimpan dengan baik, kok. Namun ternyata, apa yang kamu lakukan itu justru melukai perasaannya. Doi mengira hadiah tersebut gak ada artinya untukmu dan itu membuat pacarmu merasa tidak dihargai sama sekali. 

Sesungguhnya kamu gak pernah ada niat untuk membuat si dia sakit hati. Apalagi sampai tega tidak menghargai posisinya sebagai kekasihmu. Hanya saja terkadang ada sikapmu yang tanpa sengaja melukai perasaannya. Jadi mulai sekarang ada baiknya kamu lebih berhati-hati lagi. Sekiranya ada gelagat pacar yang kelihatan kesal, langsung ajak bicara baik-baik. Karena mau bagaimana juga, komunikasi adalah cara paling ampuh untuk menyelamatkan hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move On

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya