Comscore Tracker

5 Sikap Ini Justru Membuat Mantan Bersyukur Banget Putus dari Kamu

#IDNTimesLife Niatnya balas dendam malah rugi sendiri

Setelah putus dari si dia, wajar jika di dalam hatimu masih menyimpan luka. Apalagi posisinya kamu yang ditinggalkan lebih dulu. Alhasil timbul keinginan untuk membalas dendam padanya. Kamu berniat mengganggu ketenteraman hidupnya dengan cara menunjukkan kelima sikap di bawah ini. 

Tapi tahu gak, sih kalau sikapmu ini bukannya bikin mantan menyesal dan jera, eh malah semakin bersyukur telah memutuskanmu. Lantas sikap apa saja, sih yang sebaiknya tidak dilakukan kalau mau balas dendam ke mantan? Berikut daftarnya yang perlu kamu ketahui. 

1. Kamu sengaja pamer bisa gonta-ganti pasangan

5 Sikap Ini Justru Membuat Mantan Bersyukur Banget Putus dari KamuPexels.com/cottonbro

Setiap ada pria atau perempuan yang mendekat kamu selalu ambil kesempatan. Mereka kamu jadikan alat untuk membuat hati mantanmu panas. Caranya adalah dengan tampil mesra dengan banyak lawan jenis secara bergantian. Semua cowok atau cewek tadi sengaja kamu pamerkan ke publik, meskipun statusnya masih PDKT. 

Kamu kira cara ini bakal bikin si dia cemburu? Oh tentu saja tidak. Sebaliknya, dia bakal menganggap kamu itu gampangan. Selain itu, pria atau perempuan yang kamu peralat tadi juga akan merasa dipermainkan, lho. Lama-lama malah gak ada lagi yang mau dekat denganmu.

2. Melampiaskan rasa sedih dengan cara menjerumuskan diri ke pergaulan yang salah

5 Sikap Ini Justru Membuat Mantan Bersyukur Banget Putus dari KamuPexels.com/mentatdgt

Mungkin saja dulu kamu kerap dianggap cupu oleh mantanmu ini. Sedangkan dia termasuk anak gaul yang punya banyak teman. Sekarang kamu merasa sudah saatnya mengubah diri dan tampil lebih berani. Supaya dia tahu, kalau kamu juga bisa jadi orang tangguh dan gak kuper lagi. 

Bagus, sih konsepnya. Tapi bukan dengan jalan menjerumuskan diri ke pergaulan yang negatif, dong. Apalagi pada dasarnya kamu awam dengan pergaulan malam semacam itu. Siapa coba yang bakal menjaga dirimu? Bukannya salut, mantanmu justru menganggap bodoh tindakanmu ini. 

3. Terlalu sering menuliskan status galau di media sosial

5 Sikap Ini Justru Membuat Mantan Bersyukur Banget Putus dari KamuPexels.com/Andrea Piacquadio

Di zaman digital seperti sekarang ini, media sosial seakan-akan jadi buku harian online bagi setiap orang. Termasuk ketika kamu sedang galau akibat putus dari mantan. Menuliskan status sedih jadi jalan keluar demi menemukan rasa lega. Bonusnya, mantanmu sampai melihat dan membacanya. Rasanya seperti anak panah yang dilontarkan, menancap tepat sasaran. 

Tapi masa kamu berpikir dia akan tersindir, sih? Siapa tahu, mantanmu malah menilai tindakanmu ini terlalu kekanak-kanakan, lho. Belum lagi jika statusmu itu dilihat orang lain juga. Makin menurun, kan image-mu di mata banyak orang. 

Baca Juga: Tanpa Kamu Tahu, Inilah 5 Sebab Kenapa Mantan Menyesal Putus darimu

4. Kamu sengaja membocorkan semua aib tentang dia ke teman-teman dekatnya

5 Sikap Ini Justru Membuat Mantan Bersyukur Banget Putus dari KamuPexels.com/Keira Burton

Selama pacaran dulu kalian tentu sering saling curhat. Gak heran kalau sampai sekarang kamu masih ingat dengan rinci rahasia dan aib yang dia miliki. Ini, nih yang bakal kamu jadikan senjata untuk menjatuhkan martabat dia di depan teman-teman dekatnya. Perlahan tapi pasti, kamu mulai menyebarkan aib tersebut dari mulut ke mulut. 

Oke, mungkin saja cara ini berhasil ke beberapa orang, dan pada akhirnya mereka jadi ikutan benci sama mantanmu itu. Tapi pasti banyak juga yang gak termakan bujukanmu, dong. Nah, lho jangankan berbalik membenci mantanmu, mereka justru mendukung keputusannya untuk meninggalkanmu. Rasahasia saja gak bisa kamu jaga apalagi cintanya? 

5. Karena semua cara tadi gak berhasil, alhasil kamu memblokir semua akun dan nomor teleponnya

5 Sikap Ini Justru Membuat Mantan Bersyukur Banget Putus dari KamuPexels.com/Giftpundits.com

Sudah lelah melakukan keempat cara tadi dan gak membuahkan hasil seperti yang diinginkan, akhirnya kamu memilih memblokir semua akun medsos dan nomor teleponnya. Harapannya, sih cara terakhir ini akan manjur dan setidaknya membuat si dia merasa kehilangan sosokmu. Ah, jangan mimpi ketinggian, deh. Apalagi setelah apa yang kamu lakukan ke dia selama ini. Boro-boro kangen, yang ada justru dia bakal bersyukur tidak lagi diganggu olehmu. 

Balas dendam ke mantan, sih boleh-boleh saja. Asalkan caranya benar dan bukannya malah merugikan dirimu sendiri begini, dong. Kamu bisa mulai dengan merawat diri sendiri, mengejar karier setinggi-tingginya dan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik darinya. Nah, ini baru balas dendam yang berkelas. Dijamin, deh mantanmu bakal menyesal dan malu melihat kesuksesanmu saat gak lagi bersamanya. 

Baca Juga: 5 Cara Menumbuhkan Lagi Cinta Mantan setelah Lama Putus

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya