Comscore Tracker

5 Sikap Ini Menunjukkan kalau Mantan Tidak Serius Mengajakmu Balikan

#IDNTimesLife Jangan mau jadi korban PHP

Gimana rasanya ketika kamu sudah susah payah move on, eh tahu-tahu mantan muncul lagi dan ngajak balikan? Tentu saja peristiwa itu bikin kamu heran sekaligus bingung. Namun jangan buru-buru menerima begitu saja ajakan mantan buat rujuk, ya. Kamu harus memantapkan hati terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. 

Pasti kamu gak mau dong, gagal lagi dengan orang yang sama. Makanya, untuk memastikan mantan serius mau balikan atau hanya main-main saja, kamu perlu cek lima sikap berikut ini. Jika mantanmu menunjukkan kelima sikap tersebut, itu tandanya dia gak bersungguh-sungguh ingin kembali padamu dan hanya iseng atau diburu nafsu saja. Makanya hati-hati, deh!

1. Dia tidak pernah mengakui apalagi minta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuatnya padamu

5 Sikap Ini Menunjukkan kalau Mantan Tidak Serius Mengajakmu Balikanunsplash.com/Yolanda Sun

Sebenarnya alasan kalian dulu putus adalah karena dia melakukan kesalahan fatal yang membuatmu gak bisa menerimanya. Seperti berulang kali ketahuan selingkuh. Seharusnya jika pada akhirnya ingin kembali padamu, dia sudah menyadari kesalahannya dan dengan lapang dada mengakui sekaligus meminta maaf.

Tapi kok jangankan bilang maaf, mengakui kesalahannya pun tidak. Pikir dua kali deh, kalau kamu mau memberinya kesempatan lagi. 

2. Setelah sekian lama, dia datang lagi ke kehidupanmu dan mendadak minta rujuk. Dari dulu ke mana saja?

5 Sikap Ini Menunjukkan kalau Mantan Tidak Serius Mengajakmu Balikanunsplash.com/Christin Hume

Kalau dipikir-pikir aneh juga, lho setelah sepuluh tahun berlalu baru sekarang dia datang kembali dan minta rujuk. Harusnya mantanmu sadar diri, dong kalau kenangan tentangnya sudah terkubur lama dan sekedar jadi masa lalu bagimu.

Tentunya saat ini perasaan yang kamu miliki terhadapnya sudah gak lagi sama. Kalau memang dia bilang masih sayang banget sama kamu nah, dari dulu ke mana saja? Seharusnya sudah sejak lama dia menemuimu kembali dan mengatakannya. 

3. Sementara PDKT lagi ke kamu, dia juga tengah dekat dengan wanita lain

5 Sikap Ini Menunjukkan kalau Mantan Tidak Serius Mengajakmu Balikanunsplash.com/Eliott Reyna

Sebagai upayanya mendapatkan perhatianmu kembali, si mantan pun rela melakukan PDKT lagi ke kamu. Tapi sialnya, selama kalian sedang melakukan pendekatan dan sekali lagi mencoba menyamakan frekuensi, eh ternyata dia juga lagi dekat dengan cewek lain.

Nah, lho gimana tuh maksudnya! Kamu belakangan tahu sendiri dia lagi jalan berdua dengan wanita lain secara diam-diam. Memang sih, status kalian sekarang belum resmi balikan, tapi itu artinya dia gak benar-benar serius berniat rujuk sama kamu dong. 

Baca Juga: 5 Cara Terbaik Sikapi Mantan yang Terus Stalking Kamu di Media Sosial

4. Selama kalian pendekatan lagi, dia tidak terlihat berusaha mengubah tabiat buruknya dan masih saja bersikap menjengkelkan seperti dulu

5 Sikap Ini Menunjukkan kalau Mantan Tidak Serius Mengajakmu Balikanunsplash.com/Marvin Meyer

Sebenarnya ada beberapa sifat buruk dari mantan yang kamu harap sudah tidak lagi dia tunjukkan saat ini. Akan tetapi kenyataannya, meskipun mengaku ingin pacaran lagi denganmu dia tidak juga berubah jadi lebih baik.

Seharusnya, demi memenangkan kembali hatimu dia rela dong memperbaiki diri dan membuang semua tabiat buruknya itu. Ini kok malah semakin menjadi-jadi. Pantas saja sampai sekarang kamu masih ragu untuk menerimanya. Bisa-bisa setelah rujuk gak lama kalian bakal kembali putus. Siapa sih yang mau jatuh untuk kedua kalinya di lubang yang sama?

5. Dia terkesan buru-buru ingin segera balikan, sementara kamu masih menikmati masa penjajakan

5 Sikap Ini Menunjukkan kalau Mantan Tidak Serius Mengajakmu Balikanunsplash.com/Marvin Meyer

Sekarang kamu sedang memberinya kesempatan untuk PDKT lagi, nih. Maksudnya biar kalian sama-sama menemukan kecocokan dan menyesuaikan satu sama lain. Eh, tapi si dia tetap saja ngotot ingin segera jadian.

Alasannya karena kalian sudah saling mengenal satu sama lain, makanya gak perlu lagi deh pendekatan semacam itu. Kalau sudah begini kamu patut curiga nih. Jangan-jangan dia hanya sedang diburu nafsu dan bukannya benar-benar tulus ingin kembali padamu. 

Balikan sama mantan bukan suatu hal yang salah. Sah-sah saja kalian memulai lembaran baru sekali lagi. Akan tetapi, wajib diingat untuk tidak gegabah menerima permintaan tersebut. Apalagi jika mantanmu menunjukkan kelima sikap di atas, jauh-jauh deh darinya daripada menyesal. 

Baca Juga: 5 Alasan Putus yang Bikin Hubunganmu dan Mantan Baik-baik Saja

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya