Comscore Tracker

5 Sikap yang Jadi Penghalangmu untuk Lekas Bertemu Jodoh, Hindari ya!

Yuk lebih sadar diri

Setiap orang termasuk kamu tentu ingin menghabiskan sisa hidup bersama pasangan yang sesuai dengan kriteria idamanmu. Memang gak salah punya standar tersendiri untuk pasangan. Asalkan, kamu juga menyesuaikannya dengan dirimu sendiri. 

Akan tetapi, jangan heran kalau hingga sekarang kamu belum juga bertemu seseorang yang pas di hatimu. Bisa saja ini disebabkan karena kamu masih saja melakukan kelima sikap berikut ini. Sebelum mengubahnya, jangan harap deh kamu bisa menemukan jodoh dalam waktu dekat. 

1. Mematok kriteria terlalu tinggi tanpa mengukur diri sendiri

5 Sikap yang Jadi Penghalangmu untuk Lekas Bertemu Jodoh, Hindari ya!pexels/cottonbro

Pertama, kamu mempunyai impian yang terlalu tinggi untuk pasanganmu kelak. Gak ada salahnya sih bersikap optimis, tapi selain itu kamu juga harus berpikir realistis. Sebelum mematok kriteria tertentu, berkacalah pada dirimu sendiri dulu.

Pastikan kriteria pasangan idamanmu sesuai dengan standar dirimu juga. Ibarat kata, kucing gak akan mungkin berjodoh dengan harimau kan? Mustahil!

2. Menilai lawan jenis dari fisiknya saja

5 Sikap yang Jadi Penghalangmu untuk Lekas Bertemu Jodoh, Hindari ya!pexels/Andrea Piacquadio

Tampilan fisik calon pasanganmu memang penting. Tapi jangan jadikan itu menjadi tujuanmu yang utama. Memandang seseorang hanya dari segi fisiknya saja gak akan pernah membuatmu puas.

Tiap kali bertemu lawan jenis yang rupawan kamu jadi merasa dialah jodoh yang tepat. Begitu bertemu yang lebih tampan atau cantik, hatimu jadi goyah dan berpikir untuk meninggalkannya. Wah kalau begitu sih, pencarian cintamu gak akan pernah ada habisnya lho

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Menyerah Soal Jodoh yang Gak Kunjung Dapat

3. Suka membicarakan keburukan orang secara terang-terangan

5 Sikap yang Jadi Penghalangmu untuk Lekas Bertemu Jodoh, Hindari ya!pexels/August de Richelieu

Pasti kamu pernah dengar istilah "Mulutmu harimaumu". Kalau tidak berhati-hati menjaga tutur kata bisa-bisa terjadi masalah karena perkataanmu menyinggung perasaan orang lain.

Kalau image-mu terlanjur buruk karena suka bicara tanpa dipikir panjang, bukan gak mungkin jika orang jadi enggan mendekat padamu, lho. Jangankan mendapatkan kekasih, teman-temanmu juga akan memilih jaga jarak supaya gak gampang naik darah. 

4. Perhatianmu masih tersita untuk meratapi masa lalu

5 Sikap yang Jadi Penghalangmu untuk Lekas Bertemu Jodoh, Hindari ya!pexels/mikoto.raw

Tentunya kamu punya masa lalu. Tapi seburuk apa masa lalu itu, ada baiknya sekarang gak perlu lagi diratapi apalagi diingat-ingat. Jika kamu masih saja menatap ke belakang dan memikirkan mantan, gak heran kalau jodohmu jadi lama datang.

Ini karena hatimu saja belum benar-benar kosong. Gimana mau diisi yang baru? Berdamai dulu dengan masa lalu, biar masa depanmu juga punya harapan yang baru. 

5. Masa depanmu belum jelas karena tidak memiliki cita-cita

5 Sikap yang Jadi Penghalangmu untuk Lekas Bertemu Jodoh, Hindari ya!pexels/August de Richelieu

Meskipun belum berencana untuk menikah dalam waktu dekat, tapi gak ada salahnya jika kamu mulai menata masa depan. Sebab pencapaian hidup bukan hanya soal berumah tangga. Kamu juga harus memikirkan tentang karier dan cita-cita.

Ini penting karena ketika kamu mencari jodoh, dia akan menilai rencanamu untuk masa depan kalian nanti. Kalau sampai sekarang kamu belum pernah memikirkannya sama sekali, ya jangan harap akan segera bertemu belahan hati yang cocok. 

Nah, semoga kamu jadi lebih bijak bertindak mulai sekarang. Jangan sampai karena bersikap negatif seperti itu, kamu jadi semakin jauh dari jodoh. Semoga bisa sedikit membantu ya!

Baca Juga: Terapkan 5 Hal Ini Kalau Kamu Terobsesi Bertemu Jodoh

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya