Comscore Tracker

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekat

Ternyata selama ini kamu salah sangka

Acap kali kita keliru menilai sebuah hubungan pertemanan. Seperti ketika kamu menganggap seseorang sebagai teman dekat, hanya karena sudah saling kenal sangat lama. Padahal dia sendiri tidak berpikir demikian. Alhasil perasaanmu itu hanya bertepuk sebelah tangan. Makanya, biar gak malu karena kegeeran melulu, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu. Apakah dia juga menganggapmu sebagai sahabatnya atau tidak.

Nah jika dia tidak menunjukkan tujuh sikap berikut ini, kamu patut bernapas lega deh. Karena itu artinya kalian sama-sama memperlakukan satu sama lain sebagai teman dekat. 

1. Kamu adalah yang terakhir tahu saat dia ada masalah

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekatunsplash/Kelsey Chance

Setiap kali dia lagi ada masalah kamu selalu menjadi yang paling akhir mengetahuinya. Padahal bila memang kamu dianggap sebagai sahabat, dia akan mencarimu lebih dulu untuk berkeluh-kesah. Kalau ini, boro-boro jadi tempat curhat justru kamu mengetahui kondisinya dari orang lain, lho. 

2. Hampir gak pernah memajang foto kalian berdua di media sosialnya

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekatunsplash/Yoel Peterson

Keberadaan media bisa jadi sarana untuk berbagi kehidupan pribadi seseorang. Termasuk memamerkan siapa saja yang termasuk inner circle-nya. Kamu kerap kali memajang foto kalian berdua di Instagram, bahkan tak lupa menyematkan nama dia dalam caption-nya.

Berbeda dengannya yang hampir gak pernak memposting kebersamaan kalian di akun medsos pribadinya. Kesel juga gak sih!

3. Dia jarang membicarakan urusan pribadinya denganmu

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekatunsplash/Trung Thanh

Gak perlu menunggu punya masalah deh, soal urusan pribadinya saja dia gak mau terbuka sama sekali. Seperti tentang kedekatan dengan gebetan barunya. Biasanya nih, kalau yang namanya teman dekat pasti dikit-dikit cerita dong. Tapi itu tidak dia lakukan ke kamu. Padahal, kamu sering kali membeberkan kisah asmaramu ke dia. 

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Sahabat yang Gak Menghargai Privasimu, Gak Perlu Emosi!

4. Kalian gak sering jalan bareng berduaan saja

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekatunsplash/BBH Singapore

Jika memang sudah akrab banget bak saudara kandung sendiri, tentunya kalian sering menghabiskan waktu berduaan saja dong. Contohnya pergi belanja ke mal, nonton film, sampai mengambil kelas makeup bersama. Kalau semua hal itu belum pernah kamu alami, jangan dulu deh menganggap dia sebagai teman dekat! 

5. Kalau gak butuh-butuh amat dia gak pernah menghubungimu duluan

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekatunsplash/Gabriel Gonzalez

Bagi dua orang yang telah merasa nyaman dan dekat sebagai teman, kayaknya gak perlu alasan darurat untuk sekadar ngobrol basa-basi, deh. Kamu bisa mengirimkan chat konyol kapan pun, dan dia juga kerap iseng memberimu tautan berita ringan untuk sekadar saling berdiskusi.

Berbeda cerita kalau dia gak pernah memandangmu sebagai sahabat karibnya. Kalau gak sedang dalam keadaan darurat, dia gak akan pernah menghubungimu duluan. 

6. Kamu gak masuk daftar undangan di acara penting-nya

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekatunsplash/Satria Perkasa

Mendengar dia akan segera menikah, kamu jadi menanti-nanti apakah dirimu bakal menjadi salah satu bridesmaid-nya atau tidak. Namun ternyata, boro-boro menjadi pendamping pengantin, yang ada kamu justru hampir saja gak masuk daftar tamu undangan.

Begitu pula sebelumnya, tiap kali dia mengadakan acara ulang tahun, kamu selalu diundang paling akhir. Sudah deh, kalau begini gak usah berharap berlebihan!

7. Dia gak tahu menahu tentang apa yang kamu suka dan tidak suka

7 Sikap yang Menunjukkan Kalau Temanmu Tak Menganggapmu Sahabat Dekatunsplash/ThisisEngineering RAEng

Meskipun banyak diabaikan, kamu selalu saja mengamati kesehariannya. Alhasil, dirimu tahu persis apa saja yang dia sukai dan apa saja yang dia benci. Mulai dari warna kesukaan sampai fobia yang membuatnya ketakutan.

Di sisi lain, dia sama sekali gak tahu menahu tentang dirimu. Dia hanya mengenalmu sebatas nama dan pekerjaanmu saja. Selebihnya sih, dia gak tahu apa-apa karena memang gak ingin mencari tahu juga.

Menetapkan seseorang sebagai sahabat gak hanya diukur dari lamanya kalian berteman saja. Lebih penting adalah, sejauh mana kalian sudah saling memahami dan berkorban satu sama lain. Jangan sepihak begitu menilai seorang teman sebagai sahabat karibmu, sementara dia sendiri belum berikrar hal yang sama. Kalau sudah begini, jadi kamu sendiri kan yang sakit hati?

Baca Juga: Ini 5 Tanda Kamu Sahabat yang Egois, Suka Memaksakan Kehendak!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya