Comscore Tracker

Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Punya Pacar yang Gampang Cemburu

#IDNTimesLife Kamu jadi terlatih untuk setia

Kata orang cemburu itu tandanya cinta, di mana si dia sedang menunjukkan rasa cemasnya, kalau kamu sampai direbut sama orang lain. Jujur, pasti dalam hati kamu merasa senang, kan mengetahui pacar cemburu sama cewek yang dekat denganmu? Tapi bila jatuhnya doi jadi gampang cemburu, sih bikin kesal juga, ya!

Rasa-rasanya seperti kamu gak boleh dekat dengan lawan jenis selain dia. Eh, tunggu dulu, meskipun menyebalkan, ternyata punya pacar yang mudah cemburuan itu ada nilai plusnya juga, lho. Gak percaya? Berikut lima sisi positif pacaran sama si dia yang gampang cemburu. Keep reading, ya! 

1. Sudah bisa dipastikan dia adalah sosok kekasih yang penuh perhatian

Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Punya Pacar yang Gampang CemburuIlustrasi orang berkencan (pexels.com/cottonbro)

Pacar yang dikit-dikit cemburu tentu saja disebabkan karena doi sebenarnya penuh perhatian, kok. Kalau dia cuek, mau kamu jalan sama cewek lain setiap hari juga gak bakal membuatnya marah sama sekali.

Padahal jelas-jelas kalian pergi berduaan saja. Nah, karena sifatnya yang perhatian inilah, makanya tiap kali tahu kamu terlalu akrab sama teman lawan jenis, pasti langsung bikin si dia merasa jealous.

2. Meskipun sering kali berselisih paham, tapi secara tidak langsung itu mempererat komunikasi kalian

Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Punya Pacar yang Gampang CemburuIlustrasi orang bercanda (pexels.com/Helena Lopes)

Sifatnya yang cemburuan ini tentu sudah berkali-kali memancing perselisihan di antara kalian. Namun, dari adu argumen tersebut secara gak langsung kalian terbiasa untuk berkomunikasi secara intens, lho.

Buntutnya, kalian bisa saling terbuka dan mengungkapkan apa yang diinginkan dari hubungan ini. Gak ada lagi, tuh acara main kode supaya pacar lebih peka. Kalau gak suka, ya bicara saja langsung apa adanya. Mantap! 

3. Dia akan selalu berusaha membuatmu nyaman saat bersamanya

Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Punya Pacar yang Gampang CemburuIlustrasi mengobrol santai (pexels.com/Andres Ayrton)

Rasa takut kehilangan membuat dia berusaha memberikan yang terbaik bagimu. Seperti memastikan kamu merasa nyaman saat bersamanya. Dengan begini, kan gak ada alasan bagimu untuk tergoda sama wanita lain, dong?

Sebab biasanya, orang akan gampang berpaling ke lain hati karena dia merasa ada yang kurang dengan pasangannya saat ini. Misalnya, tidak mendapat perhatian atau jarang berkomunikasi. 

Baca Juga: 5 Situasi yang Memperbolehkanmu Cemburu pada Pasangan, Sudah Tahu?

4. Sadar atau tidak kamu jadi terlatih setia demi membuktikan diri kepadanya

Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Punya Pacar yang Gampang CemburuIlustrasi mengobrol santai (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Capek melihat pacar dikit-dikit cemburu mendorongmu untuk membuktikan, bahwa kamu itu cowok setia. Meskipun beberapa kali sempat hampir tergoda, tapi niat ini mampu membuatmu bertahan dan tetap ingat pada komitmen kalian.

Jangan sampai, apa yang dia khawatirkan selama ini menjadi kenyataan. Toh, bila kamu benar-benar selingkuh, nama baikmu juga yang jadi taruhannya. 

5. Karena tahu gak enaknya cemburu dia otomatis jadi pacar yang setia juga

Gak Selalu Buruk, Ini 5 Sisi Positif Punya Pacar yang Gampang CemburuIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Dejan Krstevski)

Tidak hanya kamu yang mati-matian berusaha menjadi kekasih setia untuknya. Dia juga melakukan hal serupa. Tahu gak enaknya cemburu, membuat pacarmu menjaga diri agar tidak gampang berpaling ke lain hati.

Tentu dia juga pernah mengalami cobaan yang sama. Tak sedikit pria mapan yang lebih ganteng darimu, mendekatinya. Tapi karena rasa setianya padamu gak kaleng-kaleng, ujian tersebut bisa dilewatinya dengan mudah. Wah, salut! 

Segala sesuatu yang terjadi itu pasti ada baik dan buruknya. Tergantung kamu mau melihatnya dari sisi yang mana. Punya pacar yang gampang cemburu memang bikin pusing, tapi nyatanya banyak pula sisi positifnya. Jadi, lebih baik ambil baiknya saja, yang buruk buang jauh-jauh sampai ke laut sana. Anggap ini sebagai ujian kesabaran dan kesetiaan untuk masa depan hubungan kalian, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Pacar Ternyata Cemburu Meskipun Gak Bilang Langsung

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya