Comscore Tracker

Sadarlah, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Pelarian Hatinya 

Dia cuma butuh dihibur

Kamu tentu sudah sangat familier dengan istilah "cinta itu buta", 'kan? Meskipun istilah tersebut kerap kali ditertawakan, nyatanya masih banyak orang yang terjebak dalam cinta buta. Kok bisa?

Biasanya, orang yang lagi jatuh cinta itu pikiran nalarnya kurang peka alias gak menggunakan logika. karena itu, jangan sampai kamu dimanfaatkan sama gebetan, ya. Nah, biar yakin kamu lagi jadi korban PHP, coba cek lima poin di bawah ini!

1. Kalian jadi dekat semenjak dia putus dari kekasih sebelumnya

Sadarlah, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Pelarian Hatinya unsplash/ Priscilla Du Preez

Ingat-ingat lagi, kapan awal mulanya kalian bisa makin akrab seperti sekarang? Apakah sesaat setelah dia putus dari pacarnya yang dulu? Jika jawabannya ya, bisa saja kamu hanya dijadikan tempat pelarian semata.

Saat dia lagi sedih karena habis putus, eh, kebetulan ada kamu yang selama ini baik ke dia. Bisa jadi, dia mendekat ke kamu demi sejenak melupakan kesedihannya. Namun, kalau kamu terlanjur berharap hubungan ini akan berlanjut sampai hubungan yang lebih serius, gimana, dong?

2. Saat lagi sedih, kamu adalah orang pertama yang dia cari

Sadarlah, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Pelarian Hatinya unsplash/ Kelly Sikkema

Tanda yang kedua ini bisa terlihat dengan jelas, sih. Kalau dia mencarimu saat lagi gak enak hati, kamu patut curiga jika selama ini dia cuma memanfaatkan kebaikanmu saja. Saat lagi ada masalah, dia datang ke rumah. Pas ingat mantannya, dia gak sungkan-sungkan untuk menceritakan hal itu ke kamu.

Sekarang jujur, deh, kamu pasti merasa risi, 'kan, ketika dia bersikap demikian?

Baca Juga: 6 Cara Supaya Kamu Gak Jadi Korban Pelarian Teman yang Patah Hati

3. Sementara, saat senang, dia seperti ingin menikmatinya sendiri

Sadarlah, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Pelarian Hatinya unsplash/ Dineslav Roydev

Lain cerita saat dia lagi bahagia, seolah-olah kamu gak penting lagi dalam hidupnya. Dia lebih memilih menikmati kebahagiaannya sendiri tanpa melibatkan kamu. Jadi berasa kayak rumah sakit, gak, sih? Kamu didatangi saat dia lagi butuh disembuhkan saja.

4. Dia gak mau menegaskan status hubungan kalian, tapi gak mau kehilanganmu juga

Sadarlah, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Pelarian Hatinya unsplash/ Camila Cordeiro

Sempat kamu berpikir kalau hubungan kalian ini sudah kian dekat dan gak ada salahnya untuk diresmikan. Namun, gak begitu dengannya. Dia justru terlihat menyangkal tiap kali obrolan mengarah ke sana.

Ada-ada saja alasan yang dipakainya, mulai dari masih ingin benar-benar beranjak dulu; kamu yang terlalu baik buat dia; sampai terang-terangan menganggap kamu sudah seperti saudara. 

Giliran kamu menjauh, dia seperti kebingungan dan terus mencari-carimu. Hei, ini hati, ya! Hatimu bukan layangan yang bisa ditarik ulur semaunya.

5. Obrolan kalian gak jauh dari membahas masa lalunya

Sadarlah, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Menjadikanmu Pelarian Hatinya unsplash/ Alex Holyoake

Gelagat yang terakhir, yakni dia seperti gak ada bosannya membahas soal masa lalu. Seolah-olah, selalu ada saja yang perlu diingat dan diceritakan tentang mantannya ke kamu.

Itu, sih, tandanya memang dia belum bisa beranjak. Namun, kalau dia peka, seharusnya dia bisa menjaga perasaanmu, dong. Dengan terus menyakitimu seperti ini, bisa dipastikan dia gak mau memberi harapan lebih ke kamu. Dia hanya membutuhkanmu sebagai pelampiasannya saja. 

Jadi, jika memang kelima tanda ini ditunjukkan ke kamu, lebih baik mundur saja dari sekarang. Waktumu terlalu berharga untuk dihabiskan untuk menyenangkan dia, sementara hatimu mesti terus-menerus terluka. Remember, you deserve better!

Baca Juga: 6 Alasan untuk Tidak Pacaran Hanya karena Pelarian Semata

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You