Comscore Tracker

Waspada! Ini 5 Tanda Hubunganmu Sekedar Dijadikan Status Palsu

#ANGPOIN Hati bukan untuk main-main~

Hubungan asmara yang berlangsung lama, belum tentu membawa kebahagiaan di dalamnya. Bisa jadi, karena terlalu nyaman kamu jadi gak sadar selama ini status pacaran yang dijalani itu palsu alias sebatas punya kekasih saja.

Walaupun gak merasa dirugikan, namun jika diteruskan yang ada hanya buang-buang waktu saja. Karena pada dasarnya, setiap hubungan asmara harus jelas arah tujuannya.

Nah, bila lima tanda berikut jelas kamu alami dalam hubungan ini, bisa jadi lho ternyata selama ini kamu tengah terlibat dengan kisah asmara yang palsu.

1. Tanpa PDKT yang berarti, kalian langsung memutuskan untuk jadian

Waspada! Ini 5 Tanda Hubunganmu Sekedar Dijadikan Status Palsuunsplash.com/João Silas

Normalnya, sebelum resmi jadian orang akan melakukan pendekatan terlebih dahulu. Dengan tujuan untuk mengenal sifat dia dan mempertimbangkan, apakah kalian cocok jadi sepasang kekasih atau tidak. Namun untuk kasusmu, kalian justru terkesan buru-buru jadian dan mengabaikan tahap PDKT.

Seolah-olah dia sudah yakin betul, bahwa itu adalah keputusan yang tepat. Ya, gak masalah sih, kalau memang itu alasannya. Tapi, kalau buru-buru jadian hanya demi segera mendapat pacar, itu sih namanya gak serius.

2. Hubungan kalian hanya terasa manis di awal saja

Waspada! Ini 5 Tanda Hubunganmu Sekedar Dijadikan Status Palsuunsplash.com/Priscilla Du Preez

Setelah jadian, kalian merasa seperti dunia hanya milik berdua. Dia sering mengajakmu berkencan, dan rasanya seperti enggan berpisah lama. Tapi sayangnya, perasaan bahagia ini gak berlangsung lama.

Setelah dua-tiga bulan berlalu, perhatiannya jadi berkurang padamu. Kalian kembali sibuk dengan dunia masing-masing, dan hanya menyempatkan waktu bertemu sekali atau dua kali seminggu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepat

3. Jarang ada pertengkaran di antara kalian

Waspada! Ini 5 Tanda Hubunganmu Sekedar Dijadikan Status Palsuunsplash.com/Milan Popovic

Meskipun kedengarannya baik, tak ada pertengkaran dalam sebuah hubungan justru pertanda buruk, lho. Ibarat sayur nih ya, seperti hambar karena kurang garam.

Bertengkar dengan pasangan adalah salah satu wujud kepedulian. Karena dia berharga, maka kamu ingin dia berubah jadi lebih baik. Begitu pula sebaliknya, dan terkadang keinginan itu menjadi pemicu perselisihan.

Akan tetapi, bila sampai sekarang kalian justru jarang sekali bertengkar, bisa jadi dia gak perhatian sama kamu. 

4. Daripada menghabiskan waktu berdua, kumpul bareng teman masing-masing rasanya lebih asik

Waspada! Ini 5 Tanda Hubunganmu Sekedar Dijadikan Status Palsuunsplash.com/Felix Rostig

Coba deh bandingkan, saat kamu kumpul bareng teman-teman dekatmu dan ketika kencan bareng pacar. Mana nih yang bikin kamu lebih nyaman? Kalau jawabannya adalah yang pertama, mungkin saja memang hubungan kalian saat ini hanya dipaksakan untuk bertahan.

Apa sih alasannya? Bisa jadi karena salah satu dari kalian takut kehilangan pasangan. Sementara yang lainnya, merasa malas jika harus putus dan cari pengganti yang baru. Ketimbang memulai hubungan dengan yang baru, lebih baik bertahan dengan yang sekarang saja, walaupun rasa nyaman itu tak lagi tersisa.

5. Tak ada langkah untuk menuju hubungan yang lebih serius

Waspada! Ini 5 Tanda Hubunganmu Sekedar Dijadikan Status Palsuunsplash.com/taylor hernandez

Sudah pacaran menahun, tentu pernah ada obrolan ke arah serius dong. Membahas bagaimana kelanjutan hubungan ini ke depannya. Apakah akan berhenti sampai di sini, atau lanjut ke pernikahan. Bila pembicaraan semacam itu belum pernah kalian lakukan, kamu patut lebih waspada.

Jangan-jangan memang benar, dia hanya butuh status pacaran semata. Ya, meskipun kamu tak merasa keberatan dengan itu, tapi coba pikirkan lagi. Mau sampai kapan kalian terjebak dengan hubungan yang tak menentu seperti ini? Sayang kan, waktumu dihabiskan tanpa kepastian. Lagian, yang namanya hati bukan untuk main-main, lho!

So, apakah kamu mulai tersadar, tengah terjebak dengan status palsu? Bila iya, lebih baik segera sudahi saja deh, daripada menyesal nantinya. 

Baca Juga: 8 Ucapan Ini adalah Tanda Pacarmu Toxic Person

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya