Comscore Tracker

5 Tanda Kamu dan Pasangan Sebenarnya Gak Cocok tapi Dipaksa Jadian

#IDNTimesLife Pantas, kok sering ribut!

Idealnya, dua orang memutuskan untuk jadian, karena sama-sama suka dan punya rasa cinta. Mustahil bila dua hal itu tidak dirasakan, tapi mereka tetap memutuskan untuk berpacaran. Nah, kalau kamu sendiri, nih yakin sudah benar-benar mencintai kekasihmu dan apakah itu adalah alasan kalian untuk bersama?

Jangan-jangan kalian termasuk pasangan yang asal jadian, lagi. Setelah menjalani masa pacaran, kamu baru merasa tidak menemukan rasa klik di hati. Biar gak penasaran, berikut lima tanda kalian sebenarnya gak cocok tapi dipaksa jadian. Ada baiknya baca bareng pacarmu, ya! 

1. Awalnya kalian jadian karena tertarik dengan penampilan fisik

5 Tanda Kamu dan Pasangan Sebenarnya Gak Cocok tapi Dipaksa JadianIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Andres Ayrton)

Memang benar kata orang, bahwa cinta itu datangnya dari mata lalu turun ke hati. Waktu kenalan dulu kamu langsung naksir doi karena penampilannya yang rapi, wangi, plus wajahnya ganteng mirip idol Korea. Tapi belum juga rasa cinta itu muncul di hati, kamu sudah buru-buru jadian dengannya. 

Iya, syukur-syukur perasaan cinta itu tumbuh seiring waktu, tapi kalau tidak gimana? Misalnya ternyata tabiat doi gak sebaik tampilan fisiknya yang bikin kamu terpesona selama ini.

2. Sejauh ini kalian cuma mau menerima kelebihan masing-masing

5 Tanda Kamu dan Pasangan Sebenarnya Gak Cocok tapi Dipaksa JadianIlustrasi pasangan romantis (pexels.com/Helena Lopes)

Namanya juga sudah jadi pasangan kekasih, harusnya kalian bisa menerima kekurangan satu sama lain, dong. Bukan cuma mau lebihannya saja. Tapi yang terjadi sekarang justru sebaliknya. Kamu hanya sudi melihat hal-hal baik dari dirinya. Sementara kelemahan yang dimiliki pacar, seolah-olah gak boleh ditunjukkan sama sekali. 

Padahal dengan tahu apa kekurangan doi, kamu bisa lebih mengenalnya luar dalam, lho. Gak selamanya kelemahan tersebut membawa dampak buruk bagi kalian. Justru ketika kamu bisa membantunya mengatasi kelemahan tersebut, maka hubungan emosional kalian akan semakin kuat, kan. 

3. Sering ribut karena masalah yang itu-itu saja

5 Tanda Kamu dan Pasangan Sebenarnya Gak Cocok tapi Dipaksa JadianIlustrasi orang bertengkar (pexels.com/Budgeron Bach)

Ribut sama pacar itu wajar. Tapi gak bisa dimaklumi, jika masalah yang jadi penyebabnya hanya itu-itu saja. Sebab itu artinya selama ini kalian gak pernah benar-benar menyelesaikan persoalan tersebut. Bisa jadi karena malas mengurusinya, atau gak pernah mengambil pelajaran darinya. Alhasil lagi-lagi kalian mesti menjumpai masalah yang sama untuk kesekian kalinya. 

Hal semacam ini gak akan terjadi, bila di antara kalian ada rasa cinta yang tulus, dii mana kamu dan pacar sama-sama gak suka ribut dan saling menyakiti. Makanya, kalian akan berusaha memperbaiki diri dan menghindari kesalahan yang sama supaya jangan sampai terulang lagi. 

Baca Juga: Kecocokan Asmara Libra dan Aquarius, Bisa Jadi Kekasih Sekaligus Teman

4. Mulai tercium bau-bau perselingkuhan di antara kalian berdua

5 Tanda Kamu dan Pasangan Sebenarnya Gak Cocok tapi Dipaksa JadianIlustrasi pasangan romantis (pexels.com/Elly Fairytale)

Buntut rasa jenuh dan hambar dalam hubungan asmara ini adalah kalian mulai cari pelarian sendiri-sendiri. Kalau bentuk pelariannya ke hobi, sih gak masalah. Justru itu pilihan yang tepat dan bermanfaat. Selain stres hilang, kamu pun bisa mengasah bakat yang dimiliki. Lain cerita ketika kamu atau pacar memilih buat selingkuh. 

Meskipun kalian ragu saling mencintai apa tidak, tapi tetap saja perselingkuhan gak bisa dibenarkan. Bukannya mendapat jalan keluar yang tepat, ini malah membuka permasalahan baru. Daripada mendua, lebih baik kalian putus baik-baik saja dulu, baru cari pacar lagi.

5. Sama-sama tidak mau berkomitmen dan sepakat buat 'jalani saja dulu'

5 Tanda Kamu dan Pasangan Sebenarnya Gak Cocok tapi Dipaksa JadianIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/RODNAE Productions)

Mungkin sebenarnya kalian sudah lama ingin putus, tapi berhubung gengsi sama orang di sekitarmu maka niat itu harus ditunda dulu. Sebagai gantinya, kalian sepakat untuk menjalani dulu hubungan ini apa adanya.

Ya, dengan kata lain gak ada tujuan yang jelas. Bisa jadi suatu hari kalian putus begitu saja, atau malah berlanjut hingga ke pelaminan. Sumpah ini, sih namanya main-main sama perasaan, lho!

Tak selamanya rasa suka karena terbiasa itu ada benarnya. Nyatanya ada pula pasangan kekasih yang gak juga saling mencintai meskipun sudah pacaran bertahun-tahun. Salah satunya, ya kalian ini. Makanya, begitu tahu bahwa baik kamu atau dia sama-sama gak cinta, mending ambil jalan putus saja. Toh, percuma mau dilanjutkan jika dia orang yang menjalaninya saja, gak menemukan kecocokan. 

Baca Juga: Kecocokan Pasangan Libra dan Capricorn, Prioritas Hidupnya Berbeda! 

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya