Comscore Tracker

Bukan Nyaman, Ini 5 Tanda Kamu Gak Lagi Cinta Sama Dia

Baiknya sih, segera akhiri saja

Menjalani hubungan pacaran dalam jangka waktu yang cukup lama, bisa menimbulkan dua akibat. Pertama, kalian bisa saling merasa nyaman satu sama lain, dan yang kedua adalah timbul perasaan bosan. Meskipun keduanya sekilas mirip, tapi antara merasa nyaman dan bosan, tentu memiliki banyak perbedaan.

Terkadang, karena sayang untuk menyudahi hubungan pacaran yang sudah berlangsung lama, kamu menganggap saat ini kalian tengah berada di zona nyaman. Padahal bisa jadi, sekarang kamu tengah merasa jenuh sama hubungan yang begitu-gitu saja.

Biar tambah yakin, sebenarnya kamu lagi berada di titik bosan atau tidak, coba cek kelima tanda berikut. Jika hampir seluruhnya kamu rasakan, otomatis memang kamu sedang mengalami kejenuhan dalam menjalani hubungan pacaran ini.

1. Kamu gak lagi ingin tahu dia lagi ngapain, atau apa yang dia rasakan saat ini

Bukan Nyaman, Ini 5 Tanda Kamu Gak Lagi Cinta Sama Diaunsplash.com/ Andy Art

Idealnya, sebagai pacar tentu kamu merasa perlu tahu kegiatan apa saja yang akan dia lakukan seharian ini. Bukannya posesif, hanya supaya kalian bisa saling menjaga komunikasi, dan agar tidak terjadi perselisihan karena salah paham.

Akan tetapi, jika sekarang kamu gak tertarik lagi dengan apa yang tengah dikerjakannya, atau dia sedang bersama siapa, bisa jadi itu indikasi kamu mulai bosan. Karena apapun yang dia lakukan, gak akan berpengaruh padamu. Sekalipun itu sesuatu yang menyakitkan.

2. Jangankan rindu, keinginan untuk bertemu saja gak juga hinggap di benakmu

Bukan Nyaman, Ini 5 Tanda Kamu Gak Lagi Cinta Sama Diaunsplash.com/ Hernan Sanchez

Lama gak bertemu dengan pacar, wajar jika rasa rindu itu mulai muncul. Tapi gak lagi denganmu sekarang, meskipun seminggu bahkan sebulan kalian gak berjumpa, tapi kamu tetap tenang-tenang saja.

Gak ada pikiran aneh-aneh, atau mencoba mencari tahu apa penyebab dia gak sempat mengajakmu bertatap muka. Bagimu, ada hal lain yang jauh lebih penting dan menarik untuk dilakukan, daripada sekedar berjumpa dengannya.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Seringkali Bikin Cowok Minder Pacaran Sama Kamu

3. Meskipun gak suka, tapi pada akhirnya kamu membiarkan dia jalan bareng cewek atau cowok lain

Bukan Nyaman, Ini 5 Tanda Kamu Gak Lagi Cinta Sama Diaunsplash.com/ Eliott Reyna

Dalam sebuah hubungan asmara, rasa cemburu pasti ada. Apalagi jika tahu pacarmu lagi jalan sama cewek, atau cowok lain. Tentu itu membuatmu gak nyaman dan gak jarang memancing pertengkaran. Akan tetapi, jika saat ini kamu malah santai-santai aja, mengetahui dia jalan sama orang lain, bisa dipastikan kalau rasa cintamu ke dia mulai luntur.

Ya, walaupun gak suka juga dia dekat sama orang lain, tapi perasaan cemburu itu gak lagi sebesar dulu. Kamu lebih bisa menerima saat dia minta izin buat jalan sama teman lawan jenisnya. Sekalipun kamu tahu, temannya ini punya harapan lebih ke pacarmu.

4. Kalian bertemu, saat kamu butuh sesuatu darinya saja

Bukan Nyaman, Ini 5 Tanda Kamu Gak Lagi Cinta Sama Diaunsplash.com/ Roman Purtov

Normalnya, saat dua orang berpacaran, gak butuh alasan khusus untuk bisa bertemu. Kalau memang lagi kangen, ya ketemu saja. Tak perlu ada keperluan tertentu seperti meminjam kamera atau minta diantar belanja.

Akan tetapi, jika posisinya sekarang kamu sudah jenuh dengannya, bertatap muka bagimu haruslah karena ada alasan yang kuat. Jika sekedar untuk mengobrol basa-basi, kamu lebih memilih untuk melewatkannya.

5. Sekarang, hanya dia yang selalu memulai obrolan dan menanyakan kabar

Bukan Nyaman, Ini 5 Tanda Kamu Gak Lagi Cinta Sama Diaunsplash.com/ Clem Onojeghuo

Namanya juga berpacaran, seharusnya ada timbal balik di antara keduanya. Tak hanya salah satu pihak saja yang berusaha bertahan, dan selalu aktif memberi dan menanyakan kabar. Apalagi saat kalian tengah berdua. Kalau dulu, mengobrol terasa menyenangkan sampai lupa waktu, berbeda dengan sekarang. Walaupun dia terlihat antusias saat berjumpa denganmu, tapi kamu tak bisa merasakan hal yang sama.

Rasa bosan karena lama berpacaran, sebenarnya wajar terjadi pada siapa saja. Akan tetapi, baiknya kamu lebih bijak menyikapinya. Kalau memang sudah tidak bisa bertahan lagi, lebih baik sampaikan ke dia. Mending putus, daripada harus memaksakan diri untuk merasa nyaman, yang jatuhnya justru menyakiti perasaannya juga.

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Masa Pacaran Lama, tapi Cepat Cerai Setelah Menikah

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You