Comscore Tracker

Patut Disyukuri, 5 Ciri ini Tanda Kamu High Quality Jomblo

I'm single and very happy!

Punya pacar bagi sebagian orang, menjadi satu kebanggaan. Selain itu, dengan adanya kekasih hidup terasa makin berwarna. Karena ada seorang spesial yang akan menemanimu dalam senang dan sedih serta selalu bisa diandalkan. Akan tetapi, nyatanya ada sejumlah orang yang memilih mempertahankan status jomblo-nya.

Bukan karena gak laku ya, namun mereka menilai pacaran tak sebatas menaikan status saja. Lebih dari itu, masa pacaran harus dilalui bersama orang yang tepat dan benar-benar saling cinta dan sayang. Maka untuk mencapai itu, gak heran kalau mereka cenderung selektif dalam memilih pasangan.

Nah, apakah kamu termasuk single yang kenyang dikata pilih-pilih oleh orang terdekatmu? Gak usah sedih gitu, deh. Kalau ternyata lima ciri ini melekat padamu, itu pertanda bahwa kamu termasuk seorang high quality jomblo, lho.

1. Punya kesibukan yang positif

Patut Disyukuri, 5 Ciri ini Tanda Kamu High Quality JombloUnsplash/ NordWood Themes

Walau sendiri, tak lantas membuatmu larut meratapi nasib. Sebagai jomblo berkualitas, tentunya kamu memiliki kesibukan yang bermanfaat, dong. Contohnya saja, menyelesaikan kuliah pasca sarjana sambil bekerja paruh waktu. Atau fokus mengembangkan karir di dunia kerja profesional. Dengan segudang aktivitas yang dilakoni tersebut, gak ada tuh waktu untuk galau karena belum juga dapat pasangan.

2. Gak baper ketika ada lawan jenis yang mendekati

Patut Disyukuri, 5 Ciri ini Tanda Kamu High Quality JombloUnsplash/Artem Bali

Sebagaian orang suka salah sangka saat ada lawan jenis yang mendekatinya. Alhasil, belum juga ada pernyataan cinta, mereka sudah sibuk menduga-duga dan berangan terlampau tinggi. Berasumsi kalau dia lagi naksir dan berusaha PDKT. Padahal belum tentu, lho niatnya benar begitu. Berbeda denganmu, baper sama sekali gak ada dalam kamus-mu. Sebelum terucap pernyataan suka darinya, pantang bagimu menduga dia punya rasa padamu.

Duh, kalau ternyata dia suka beneran, bisa jadi tantangan berat untuknya, mendapatkan hatimu ya.

Baca Juga: 8 Tips Feng Shui Ini Bikin Kamu Gak Lagi Lama Menjomblo

3. Kamu punya kriteria untuk pasanganmu nanti

Patut Disyukuri, 5 Ciri ini Tanda Kamu High Quality JombloUnsplash/ Toa Heftiba

Betah melajang tak berarti kamu mau sendirian terus selamanya. Rencana untuk berbagi kehidupan dengan seseorang, telah masuk ke dalam wishlist-mu. Namun, kau gak mau sembarangan dalam memilih pasangan. Di dalam benak telah tertulis beberapa poin kriteria kekasih idaman, yang kamu mau. Tentu saja, daftar tersebut telah disesuaikan dengan selera dan kemampuan dirimu sendiri, dong ya. Karena katanya, kucing gak mungkin berjodoh dengan musang. Setuju?

4. Meski lama jomblo, kamu gak pernah kesepian karena punya banyak teman

Patut Disyukuri, 5 Ciri ini Tanda Kamu High Quality JombloUnsplash/ Drew Farwell

Tak memiliki kekasih bukan berarti hidupmu gak menyenangkan. Karena meski berstatus jomblo hingga bertahun-tahun, kamu memiliki banyak teman yang sangat loyal padamu. Malam minggu tetap bisa hangout walau gak sambil gandeng pasangan. Bahkan dirimu bisa dengan leluasa 'lirik' kiri-kanan, sana-sini tanpa ada seseorang yang akan dibuat cemburu. Asik juga ya.

5. Bukannya pemilih, tapi buatmu lebih baik sendiri dulu daripada punya pacar sekedar untuk status

Patut Disyukuri, 5 Ciri ini Tanda Kamu High Quality JombloUnsplash/ Alex Holyoake

Melihat satu per satu teman-temanmu sudah menggandeng pacar, tak lantas timbul rasa iri ingin punya juga. Itu karena dirimu memiliki pendirian teguh, gak mau sekedar mempunyai kekasih, demi sebatas status. Mudah saja sebenarnya kalau hanya asal pilih. Tetapi, daripada nanti berjalan ala kadarnya, lebih baik betah sendiri dulu sambil mencari jodoh yang paling tepat.

So, apakah kelima ciri barusan ada padamu?

Baca Juga: Masih Single, Ini 10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sebagai Jomblo

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Buat saia menulis itu, mungkin seperti rokok buat perokok atau kopi buat pecinta kopi :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You