Comscore Tracker

Bukan Gagal Move On, Ini 5 Tanda Kamu Memang Tidak Niat Melupakan Dia

Jujur deh, kamu masih kepincut mantan sampai sekarang kan?

Setahun sudah kamu dan dia berpisah, tapi banyak dari teman-teman terdekatmu yang menilai kalau kamu tuh gagal move on. Salah satu buktinya sampai sekarang kamu gak pernah sekali pun dekat dengan cowok lain apalagi jadian. Padahal, banyak lho yang berusaha mendekati dan mendapatkan hatimu. 

Gagal move on memang sering terjadi dan bisa menimpa siapa saja. Sudah berusaha mati-matian buat melupakan mantan, eh masih saja perhatian dan perasaan balik lagi ke dia. Tapi sadar gak sih, kalau selain gagal move on, ada juga orang yang memang sengaja gak mau beralih dari kenangan masa lalunya.

Kamu termasuk salah satunya gak nih? Oke, kalau belum mau mengaku coba cek lima tanda berikut deh. Kalau memang kamu masih sering melakukannya, berarti benar selama ini kamu tidak punya niat melupakan mantan. 

1. Sengaja masih menyimpan semua barang pemberian mantan, bahkan memakainya sampai sekarang

Bukan Gagal Move On, Ini 5 Tanda Kamu Memang Tidak Niat Melupakan Diaunsplash/Daniel Corneschi

Memang gak ada salahnya menyimpan barang-barang pemberian mantan. Apalagi barang-barang tersebut masih bisa digunakan. Tapi akan lain ceritanya kalau niat kamu menyimpan serta menggunakannya untuk mengenang dia.

Misalnya, kamu bisa saja beli jaket baru yang lebih bagus, tapi karena jaket kesayanganmu ini adalah pemberian si dia, kamu jadi sayang untuk menanggalkannya. Alhasil, walaupun sudah kumal tetap saja kamu pakai ke mana-mana. 

2. Kamu masih rutin menengok akun media sosial dia dan kepo sekarang si mantan lagi dekat dengan siapa

Bukan Gagal Move On, Ini 5 Tanda Kamu Memang Tidak Niat Melupakan Diaunsplash/Meghan Schiereck

Tidak memblokir akun media sosial mantan bisa menunjukkan kalau kamu punya sikap yang dewasa. Namun jika sikap itu dilakukan dengan tujuan lain bisa beda cerita ya. Bahkan hingga satu tahun lamanya setelah kalian putus, kamu masih sering menengok akun Instagram-nya.

Rasanya sehari saja gak mengintip Instagram Stories-nya bisa membuat kamu kepo banget sama kegiatan dia sehari-hari. Apalagi kalau sudah menyangkut gebetan baru mantan, mendadak kamu bisa jadi stalker handal nih. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Harus Stop Membandingkan Pacar sama Mantan

3. Masih sering mendatangi tempat nongkrong dia juga jadi bukti kalau kamu berharap kalian bisa bertemu tanpa disengaja

Bukan Gagal Move On, Ini 5 Tanda Kamu Memang Tidak Niat Melupakan Diaunsplash/Elevate

Pernah pacaran cukup lama dengannya membuatmu hafal betul tempat-tempat nongkrong favoritnya. Bahkan sampai sekarang kamu masih ingat kapan jadwal dia biasa hangout dengan teman-temannya.

Saat sedang kangen berat diam-diam kamu sengaja mendatangi coffee shop favoritnya. Berharap di sana kamu bisa bertemu dengannya. Kalau sekali dua kali sih masih dimaklumi ya, tapi jangan jadikan ini sebagai kebiasaan, ngeri juga deh lihatnya. Jatuhnya kamu malah terlihat seperti sedang menguntit lho nanti. 

4. Hingga saat ini kamu masih menutup diri dari cinta yang baru, padahal sudah cukup lama kalian putus lho

Bukan Gagal Move On, Ini 5 Tanda Kamu Memang Tidak Niat Melupakan Diaunsplash/Roberto Nickson

Tanda yang paling jelas terlihat adalah hingga sekarang kamu masih betah sendirian alias jomlo. Padahal gak sedikit cowok yang naksir dan mendekatimu, tapi selalu saja ditolak. Alasannya sih masih ingin sendiri dan fokus pada karier dulu.

Padahal dalam hati kamu punya harapan besar untuk bisa balik lagi ke pelukan mantan. Iya, kalau dia juga punya pemikiran yang sama. Nah, jika tidak kamu sendiri yang rugi karena buang-buang waktu menunggu seseorang yang tak pasti. 

5. Hampir tidak ada yang tahu kalau diam-diam kamu masih memajang foto mantan di dompet dan kamarmu, wah parah!

Bukan Gagal Move On, Ini 5 Tanda Kamu Memang Tidak Niat Melupakan Diaunsplash/Maico Pereira

Tanda terakhir adalah diam-diam kamu tetap memajang foto mantan di kamar, bahkan menyimpannya di dalam dompet. Setiap ada kesempatan kamu akan melepas rindu dengan memandangi gambar dirinya di dalam foto tersebut.

Ngaku saja deh, kalau di galeri ponselmu juga masih tersisa foto kalian saat masih pacaran dulu, kan? Gimana mau move on kalau kamu saja masih menggenggam erat masa lalu seperti itu! 

Sebesar apapun rasa cintamu pada mantan, kamu harus tetap menerima kenyataan jika hubungan kalian telah berakhir. Baik kamu atau dia sekarang sudah memiliki kehidupan masing-masing. Cobalah untuk berdamai dengan masa lalu dan lanjutkan hidupmu. Ingat, kamu punya masa depan yang patut diperjuangkan. Semangat ya!

Baca Juga: Jangan Beri Mantan Kesempatan Kedua, Sebelum Memastikan 5 Hal Ini Ya!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya