Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblo

Segala cara pun dihalalkan demi segera punya pacar

Menyandang gelar sebagai jomblo abadi tentu sedikit banyak membuatmu kepikiran juga. Walaupun awalnya status tersebut tidak membuatmu terganggu, namun karena sudah berjalan hampir sepuluh tahun, lama-lama terasa menyakitkan juga. Kamu jadi berpikir, apa yang salah dengan dirimu hingga betah sendiri tanpa adanya pasangan hingga bertahun-tahun. 

Pikiran inilah yang membuatmu pada akhirnya merasa jenuh juga menjadi jomblo. Gak percaya? Berikut lima ciri yang menguatkan kalau kamu sudah bosan kelamaan menjomblo. Coba cek satu per satu, apakah kelimanya kamu temukan pada dirimu atau tidak. 

1. Mulai merasa iri melihat orang lain punya pacar

5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblounsplash.com/Samantha Gades

Saat pergi keluar sendirian atau bareng teman, melihat orang lain bermesraan dengan pasangannya, sukses membuat hatimu panas. Kamu jadi uring-uringan dan berkomentar kalau yang mereka lakukan itu tidak pada tempatnya.

Padahal bisa jadi yang kamu lihat hanya sepasang muda-mudi yang bergandengan tangan saja, lho. Itu saja sudah bikin kamu ngomel sepanjang jalan. Iri bilang bos! Ups!

2. Gampang marah ketika ada yang menyinggung tentang statusmu

5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblounsplash.com/Toa Heftiba

Dulu sih kamu haha-hihi saja ketika ada teman yang bilang jomblo akut atau menjadikan status single-mu ini, sebagai bahan lucu-lucuan. Berbeda dengan sekarang, kamu seolah gak bisa menoleransi saat ada yang membahas soal kejombloanmu ini.

Bahkan kalian bisa adu mulut hingga saling hantam, karena kamu langsung naik pitam begitu mendengar kata jomblo. Hayo, pernah gini gak?

3. Mudah kegeeran tiap kali ada lawan jenis yang mendekat

5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblounsplash.com/Jared Sluyter

Sebenarnya bukan kali ini saja kamu didekati oleh lawan jenis. Dulunya juga banyak yang berusaha mengambil perhatianmu. Tapi karena masih cuek, kamu sih masa bodoh ya sama mereka.

Lain cerita dengan sekarang, tiap kali ada yang mendekat langsung deh mau dibabat. Kamu jadi gampang kegeeran kalau semua lawan jenis yang mengajakmu berkenalan punya maksud lebih. Padahal belum tentu juga, lho mereka naksir. 

Baca Juga: Ngaku Aja, 5 Situasi Ini Pasti Pernah Kamu Alami saat Kelamaan Jomblo

4. Rela menurunkan standar pasangan yang dulunya selangit

5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblounsplash.com/Ben White

Kamu sempat punya kriteria calon pasangan yang boleh dibilang tinggi banget. Mulai dari rupawan, berpendidikan, pintar, punya karier yang mapan, berkulit putih, tidak boros dan lain sebagainya. Tapi berhubung sampai lama gak kunjung mendapat yang cocok juga, akhirnya kamu memilih menurunkan standarmu.

Asal ada yang mau sama kamu saja sudah syukur. Terpenting bisa lekas lepas dari status jomblo deh. Sabar dong, gak begitu juga kali caranya!

5. Menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari pacar

5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblounsplash.com/Roberto Nickson

Keinginan yang menggebu-gebu untuk segera punya kekasih, membuatmu jadi mengubah tujuan hidup. Kalau sebelumnya kamu fokus meniti karir, sekarang jadi lebih sering ikut kencan buta.

Bahkan kamu sampai mengerahkan bantuan teman-temanmu untuk mencarikan jodoh. Waktumu jadi banyak terpakai untuk mengurusi soal asmara. Hati-hati, lho jangan sampai itu mengganggu rutinitasmu yang lain. 

Wajar kok, kalau kamu ingin merasakan punya kekasih, ditambah lagi karena sudah lama asik menjomblo. Kehadiran seseorang yang spesial di sisimu pasti membawa kebahagiaan tersendiri. Tapi jangan hanya karena alasan bosan, kamu jadi memaksakan diri untuk segera jadian, ya. Tetap selektif dalam memilih pasangan. Supaya nantinya hubungan kalian juga akan berjalan lancar dan gak putus di tengah jalan. 

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Pacaran yang Dialami Para Jomblo Akut, Hindari Ya!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya