Comscore Tracker

5 Tanda Pacar Sebenarnya Ingin Putus tapi Masih Ragu-ragu, Amati!

Tinggal kamu yang kasih ketegasan, nih

Melihat gelagat pacar yang akhir-akhir ini berbeda tentu menimbulkan pertanyaan tersendiri di benakmu. Sebenarnya apa yang membuatnya mendadak jadi berubah begitu.

Jangan-jangan ada hal yang ingin dia sampaikan, tapi masih dipendam dan belum mau diungkapkan. Seperti misalnya, ternyata pacarmu ingin putus tapi masih ragu-ragu. 

Nah, untuk memastikan kebenarannya, gak ada salahnya kamu melihat kelima tanda di bawah ini. Lihat apakah kelimanya ada pada si dia atau tidak.

Karena jika iya, bisa dipastikan kalau memang benar pacarmu punya niat minta putus, cuma belum yakin saja gimana ngomongnya ke kamu. Cek, yuk biar gak penasaran. 

1. Mulai jarang berkomunikasi denganmu

5 Tanda Pacar Sebenarnya Ingin Putus tapi Masih Ragu-ragu, Amati!Pexels.com/Samson Katt

Tanda yang pertama adalah doi jadi jarang berinteraksi denganmu. Boro-boro datang ke rumah, menelepon atau kirim pesan singkat saja gak pasti sehari sekali, kok. Selalu saja kamu yang mulai menghubunginya duluan. Itu juga gak langsung mendapatkan respon.

Padahal dulu dia pernah bilang, sehari saja gak mendengar suaramu seperti ada yang kurang. Nah, sekarang kenapa malah sebaliknya? Pantas saja kamu menaruh curiga dan mikir yang tidak-tidak. 

2. Masih sekali-kali menemuimu tapi obrolan kalian terasa hambar

5 Tanda Pacar Sebenarnya Ingin Putus tapi Masih Ragu-ragu, Amati!Pexels.com/cottonbro

Memang sekali waktu kalian masih saja bertemu. Misalnya seperti saat malam minggu. Kalian tetap berkencan seperti biasanya. Hanya saja sikapnya saat berhadapan denganmu tak lagi sama. Perbincangan di antara kalian terkesan hambar dan dipaksakan.

Kamu sudah mencoba mencairkan suasana, tapi seolah-olah dia yang ada di depanmu itu cuma raganya saja. Sementara pikirannya entah lagi nyangkut di mana. Apa iya, ini yang terjadi pada pasangan kekasih yang saling mencintai? 

3. Dia yang dulunya terbuka tiap ada masalah sekarang jadi tertutup banget

5 Tanda Pacar Sebenarnya Ingin Putus tapi Masih Ragu-ragu, Amati!Pexels.com/cottonbro

Komunikasi memang hal terpenting dalam hubungan. Ini pula yang kalian terapkan sejak awal jadian. Apa pun masalah yang dihadapi harus mau saling terbuka satu sama lain. Eh, tapi seolah-olah sekarang janji itu sudah dia lupakan begitu saja. Baginya, kamu bukan lagi tempat berkeluh-kesah.

Bahkan belakangan, seringnya kamu tahu dia punya masalah dari orang lain. Sakit banget pasti, kalau tahu ada orang yang lebih dipercaya oleh pacar ketimbang dirimu sendiri. Kalau masih cinta harusnya dia gak bersikap tertutup begini, dong. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Terkadang Putus Hubungan Bukan Pilihan Buruk

4. Kalian jadi sering bertengkar karena dia gampang tersinggung masalah sepele

5 Tanda Pacar Sebenarnya Ingin Putus tapi Masih Ragu-ragu, Amati!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Salah satu tanda kadar cinta pacar mulai menurun, adalah dengan berkurangnya kesabaran. Dia jadi gampang terpancing emosi hanya gara-gara masalah sepele. Padahal dulunya, pacarmu terkenal sabar, meskipun kadang kamu sering menyusahkannya.

Lah sekarang, baru diajak bercanda sedikit saja dia malah menanggapinya dengan serius. Alhasil, belakangan kalian jadi sering bertengkar karena masalah yang gak penting-penting amat. Capek juga lama-lama, ya?

5. Giliran kamu membahas soal putus, dia mendadak jadi ragu-ragu dan tarik ulur

5 Tanda Pacar Sebenarnya Ingin Putus tapi Masih Ragu-ragu, Amati!Pexels.com/cottonbro

Karena sudah paham arah pikirannya ke mana, kamu mencoba memancing dia dengan menawarkan untuk putus saja. Tapi bukannya langsung bilang iya, dia malah memberikan jawaban yang berbelit-belit. Sikapnya seolah-olah ragu mau pisah atau bertahan.

Ini juga yang membuatmu kebingungan. Sementara kondisinya hubungan kalian sudah jauh dari kata sehat. Untuk bertahan sampai sekarang saja kamu sudah kewalahan. Eh, begitu diajak putus kok dia malah mencoba mempertahankanmu. 

Hubungan yang dipaksakan begini kemungkinan besar tak lagi ada masa depannya, lho. Mustahil dua orang akan terus bersama sementara salah satunya sudah gak memiliki cinta yang sama besarnya.

Kamu harus bertindak tegas demi dirimu sendiri. Kalau memang dia masih ragu antara pisah atau lanjut, kamu yang mesti pegang kendali.

 

Putuskan bagaimana kelanjutan hubungan kalian. Lebih baik berpisah dari sekarang daripada memaksakan bersama tapi ujung-ujungnya harus saling menyakiti juga. Semoga kamu bisa menentukan pilihan dengan bijak, ya! 

Baca Juga: 7 Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan Lagi

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya