Comscore Tracker

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalian

Jarang kasih kabar dan banyak diam

Masih berpacaran hingga sekarang, belum tentu bisa menjamin hubungan kalian baik-baik saja, lho. Siapa tahu, salah satu di antara kalian ternyata diam-diam merasa jenuh dengan percintaan ini. Tapi entah karena masih sayang atau bingung mau mulai jujur dari mana, sampai detik ini yang bersangkutan justru memilih untuk bungkam. Jadi wajar, bila sang kekasih tetap menganggap hubungan mereka gak ada masalah.

Namun mau disembunyikan serapat apa pun, lama-lama pasti ketahuan juga, kok. Salah satunya bisa dilihat dari gerak-gerik doi yang lain dari biasanya. Seperti ketika muncul ketujuh tanda di bawah ini. Coba cocokan dengan sikap pacarmu belakangan ini, deh. Jangan-jangan doi juga mulai tidak menikmati hubungan kalian lagi.

1. Terlihat dari cara dia membalas pesan yang selalu singkat dan terkesan malas-malasan

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalianilustrasi membaca pesan (pexels.com/Sơn Bờm)

Pertama-tama, cek riwayat percakapan kalian di Whatsapp. Coba bandingkan dengan masa-masa awal pacaran dulu. Apakah ada perubahan atau tidak, nih? Bisa jadi, kamu baru sadar kalau belakangan doi memang sering membalas pesan darimu dengan jawaban singkat. Seperti 'iya', 'tidak', 'oke', dan lain-lain. 

Terkesan malas-malasan banget, kan? Padahal sebelumnya kamu berniat mengajaknya ngobrol. Tapi langsung gak mood gara-gara balasan singkatnya itu. Awalnya kamu mengira dia lagi sibuk atau gak enak hati saja karena sesuatu. Makanya hal ini tidak kamu ambil pusing. Nyatanya, makin hari pacarmu jadi semakin cuek, nih. Wajar kalau kamu mengira dia mulai jenuh sama hubungan kalian, dong.

2. Saat ditelepon, doi sering mengakhiri percakapan lebih dulu dengan berbagai alasan

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalianilustrasi menelepon pacar (pexels.com/Leah Kelley)

Harusnya siapa pun bakal merasa senang, dong mendapat telepon dari pacarnya. Ditambah lagi, akhir-akhir ini keduanya lagi jarang bisa bertemu langsung. Ngobrol di telepon sampai berjam-jam lamanya, tentu bisa jadi penawar rindu sementara. Tapi sayangnya, tidak demikian dengannya. Pacarmu justru menampilkan kesan terburu-buru ketika sedang berbincang di telepon. 

Bahkan beberapa kali dia selalu mengakhiri obrolan kalian lebih dulu dengan alasan yang aneh-aneh. Seperti tiba-tiba disuruh ke mini market oleh ibunya, lagi ngantuk berat jadi ingin segera beristirahat dan lain sebagainya. Sekali dua kali, sih masih bisa dimaklumi. Tapi kalau terus-menerus begini, itu artinya doi tidak lagi menikmati momen tersebut.

3. Makin jarang mengajakmu kencan, kalau gak diajak duluan

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalianilustrasi berkencan (pexels.com/MHA)

Kapan terakhir doi mengajakmu kencan? Memang belakangan kalian masih sering jalan berdua saat akhir pekan, sih tapi itu atas inisiatif darimu. Bisa dibilang, kalau bukan kamu yang mengajaknya duluan, dia gak bakal punya niat untuk berkencan denganmu. Padahal, dulu hampir setiap hari pacarmu ini membahas soal kencan kalian malam Minggu nanti. 

Dari sini harusnya kamu mulai curiga. Ada apa dengannya? Masa iya, setelah sama-sama sibuk hampir sepekan lamanya, doi gak sedikit pun merasakan rindu, sih? Gak usah diajak liburan sampai ke luar kota segala, deh. Ngobrol berdua di cafe saja sudah membuatmu senang, kok. Asal, dia duluan yang mencetuskan ide tersebut. Bukan kamu yang terus memohon padanya untuk meluangkan waktu.

4. Bisa seharian gak kasih kabar sama sekali, kecuali kamu menanyakannya

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalianilustrasi menunggu kabar (pexels.com/Alexey Demidov)

Tak hanya sampai di situ saja, komunikasi kalian juga jadi terhambat gara-gara si dia jarang kasih kabar. Pokoknya sebelum kamu nanya duluan dia lagi di mana atau sibuk apa, doi gak bakal menghubungimu lebih dulu, deh. Mungkin bagi sebagian orang, memberi kabar ke pacar setiap hari itu dinilai lebay. Tapi siapa sangka, ini jadi salah satu bukti rasa peduli ke orang yang kamu sayang, lho. 

Jika memang si dia mulai merasa jenuh atau tidak menikmati hubungan ini lagi, seharian gak ada kabar bisa jadi salah satu tandanya. Tinggal bagaimana kamu mau menyikapinya, sih. Mengalah dengan rutin menanyakan keadaannya atau pasrah dan menunggu dia sadar lalu berubah? Semua kembali padamu, ya. 

Baca Juga: 5 Akibat Buruk Ketika Kamu Selalu Merasa Terpaksa Menjalani Pacaran

5. Saat lagi berduaan, doi lebih banyak diam sementara kamu mati-matian mencairkan suasana

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalianilustrasi orang berkencan (pexels.com/cottonbro)

Kamu merasa senang karena setelah sekian lama gak bertemu, akhirnya kalian bisa jalan bareng lagi. Tapi sayangnya, perasaan bahagia itu gak bertahan lama. Sebab hanya kamu yang terlihat bersemangat sama pertemuan ini. Sedangkan doi malah nampak terpaksa datang menemuimu. Buktinya, dari tadi pacarmu hanya diam dan menyimak kamu bercerita panjang lebar. 

Karena gak mau pertemuan ini sia-sia, meskipun kesal kamu terus berusaha semaksimal mungkin untuk membuatnya nyaman. Tapi semua upaya itu terasa sia-sia, sebab pacarmu tetap terlihat kurang tertarik sama obrolan kalian. Kira-kira kalau begini terus, lain kali kamu masih mau mengajaknya berkencan gak, nih?

6. Kalau lagi marah, dia gak segan-segan membahas soal kemungkin kalian putus

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalianilustrasi orang bertengkar (pexels.com/Timur Weber)

Belakangan pacarmu jadi gampang marah. Bahkan karena masalah receh yang maksudnya cuma mau bercanda doang. Dia bisa langsung naik pitam dan mengumpat. Beda banget sama sikap doi yang dulu. Dimana menurutmu, si dia ini adalah tipe orang yang lumayan sabar dan asik, kok kalau diajak bercanda. 

Perubahannya gak cukup sampai di situ saja. Saat lagi dibakar emosi, doi bisa berkali-kali menyebutkan kata putus, lho. Ini yang membuatmu jadi berpikir, kalau sebenarnya dia sudah gak ingin melanjutkan hubungan kalian lagi. Masalah sepele yang dibesar-besarkan itu hanya digunakan sebagai alasan, untuk bisa berpisah denganmu.

7. Terlihat enggan melakukan kontak fisik denganmu

7 Tanda Pacar Mulai Gak Menikmati Hubungan Kalianilustrasi membuang muka (pexels.com/cottonbro)

Tanda yang terakhir ini bisa dibilang paling menyakitkan. Sebab sebagai pacar, dia terlihat enggan melakukan kontak fisik denganmu. Misalnya saja, berpelukan atau berciuman seperti biasanya.

Hal ini mungkin didorong karena adanya rasa gak nyaman di hatinya. Makanya, doi tidak tertarik lagi untuk bersentuhan denganmu. Walaupun sekadar bergandengan tangan. Pasti sedih banget, deh mendapat perlakuan seperti ini dari orang yang masih sangat kamu cintai.

Dalam hubungan asmara memang diperlukan kepekaan. Sebab terkadang, pacarmu bisa berpura-pura semua baik-baik saja sambil menunggu waktu yang pas untuk berkata jujur. Jangan sampai, ketika saatnya itu tiba kamu jadi syok mendengar pengakuannya. Bahwa sebenarnya dia sudah gak bisa menikmati hubungan pacaran ini.

Lebih baik tahu lebih awal dan langsung mengajaknya ngobrol. Supaya persoalan ini tidak berlarut-larut dan bisa segera menemukan jalan keluarnya.

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Buru-buru Pacaran, Fokus Kembangkan Diri!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya