Comscore Tracker

Bukan Marah, Ini 5 Pertanda Pacarmu Sedang Ingin Diperhatikan

Cobalah untuk lebih peka

Masa pacaran gak selalu diisi dengan hal-hal baik yang menyenangkan, terkadang ada pula momen yang sukses bikin kamu jengkel. Seperti ketika pacarmu mendadak mengalami mood swings. Tak ada angin, tak ada badai tahu-tahu sikapnya berubah menyebalkan dan mengganggu. Padahal dia tahu, kamu sedang sibuk dengan tugas atau pekerjaannmu.

Namun pernahkah kamu berpikir, apa sih yang membuat dia bersikap begitu? Bisa jadi lho, pacarmu hanya sedang cari perhatian. Biar semakin yakin, yuk ketahui lima tanda jika pacarmu bukannya marah tapi, hanya ingin kamu perhatikan saja berikut ini. Keep reading, ya! 

1. Terus menerus mengirimkan pesan kepadamu

Bukan Marah, Ini 5 Pertanda Pacarmu Sedang Ingin Diperhatikanpexels/Andrea Piacquadio

Biasanya sih dia terbilang jarang mengirimkan pesan singkat. Paling-paling ketika ada sesuatu yang penting atau sekadar mengingatkanmu makan dan istirahat. Tapi belakangan si dia jadi rajin mengirim WhatsApp, bahkan isi pesannya boleh dibilang gak penting sama sekali.

Kamu jadi bingung mau membalasnya atau tidak. Kalau tidak dibalas, yang ada dia semakin gencar menerormu. Bahkan mengirimkan link artikel berbau asmara yang seolah itu menyindir hubungan kalian.

2. Memberimu pertanyaan yang sudah sering ditanyakan

Bukan Marah, Ini 5 Pertanda Pacarmu Sedang Ingin Diperhatikanpexels/Jack Sparrow

Belakangan pacarmu sering melemparkan pertanyaan klasik yang sudah berulang kali kalian bahas berdua. Misalnya, seberapa besar cintamu padanya, atau apa yang membuatmu jatuh hati sama dia. Meskipun sudah tahu kamu akan menjawab apa tapi, dia tetap memaksamu untuk mengulangi jawaban serupa.

Bukan jawabanmu sih yang lebih penting namun, sikapmu yang mau menuruti kemauannya itu yang sebenarnya dia cari. 

Baca Juga: 5 Tanda Pacar Serius Meski Dia Jarang Bilang 'I Love You' Sama Kamu

3. Minta tolong untuk hal remeh yang sebenarnya bisa dilakukan sendiri

Bukan Marah, Ini 5 Pertanda Pacarmu Sedang Ingin DiperhatikanPhoto by Ketut Subiyanto from Pexels

Kamu tahu betul kalau pacarmu adalah tipe orang yang mandiri namun, akhir-akhir ini dia sering bersikap manja. Seperti meminta tolong padamu untuk urusan remeh temeh, mengikat rambut misalnya. Gak jarang kamu memilih menolak permintaannya tapi, entah kenapa sikapmu itu justru membuat dia marah dan uring-uringan. Jadi mau tak mau kamu harus mengalah sementara waktu. 

4. Memancing emosimu sampai kalian bertengkar

Bukan Marah, Ini 5 Pertanda Pacarmu Sedang Ingin DiperhatikanPhoto by cottonbro from Pexels

Jika semua cara di atas tak juga berhasil menarik perhatianmu, jurus selanjutnya yang dia lancarkan adalah sengaja membuatmu marah. Bukannya ingin bertengkar denganmu, hanya saja ini jalan satu-satunya untuk mendapatkan afeksi darimu. Dia berusaha memancing emosimu dengan jalan membesar-besarkan masalah yang sepele.

Setidaknya, meskipun dalam kondisi berselisih paham dia sukses memperoleh atensimu. 

5. Mendiamkanmu untuk waktu yang lama supaya dicari-cari olehmu

Bukan Marah, Ini 5 Pertanda Pacarmu Sedang Ingin DiperhatikanPhoto by cottonbro from Pexels

Terakhir, bersikap diam dan menghilang sementara adalah cara dia untuk menunjukkan protesnya ke kamu. Sudah berusaha mati-matian mendapatkan perhatian tapi tidak juga dipedulikan, membuat dia memilih bersikap pasif. Gak heran kalau akhir-akhir ini kamu merasa pacarmu jadi sulit dihubungi. Memang, maksud dan tujuannya tak lain supaya dicari-cari olehmu. Kalau sudah begini, baru deh merasa ada yang hilang dari hidupmu.

Meskipun masih sebatas pacaran tapi, kekasihmu juga punya hak untuk mendapatkan perhatian. Jika ada waktu luang, tetap sempatkan untuk menemui dia walaupun sekedar mengajaknya makan siang bersama, ya! Jadi, sudah gak penasaran lagi kan kenapa belakangan si dia jadi bertingkah aneh? 

Baca Juga: 5 Efek Negatif yang Justru Hadir Kalau Jarang Berargumen dengan Pacar

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya