Comscore Tracker

Temanmu Pernah Melakukan 5 Hal Ini? Itu Tandanya Dia Sahabat Sejati

Beruntungnya kamu memilikinya

Tentu saja setiap orang punya beberapa teman tapi gak semua orang memiliki sahabat. Apalagi sahabat sejati yang telah terbukti tulus dan bisa saling mendukung satu sama lain. Bahkan gak jarang teman yang sudah dianggap seperti sahabat justru tega menyakiti dan menusukmu dari belakang

Lalu teman seperti apa yang seharusnya layak dijadikan sahabat? Nah, untuk mengetahuinya kamu perlu melihat tanda-tandanya terlebih dahulu. Jika salah seorang temanmu pernah melakukan kelima hal ini, bisa dipastikan dia berpotensi untuk bisa dijadikan sahabat sejatimu.

1. Membantumu saat kesulitan tanpa diminta

Temanmu Pernah Melakukan 5 Hal Ini? Itu Tandanya Dia Sahabat Sejatipexels/ Roberto Nickson

Dia adalah salah satu teman yang termasuk ringan tangan, alias suka menolong. Saat kamu tengah menghadapi kesulitan, dia gak akan segan menawarkan diri. Bahkan terkadang kamu gak pernah meminta bantuannya atau sekedar bercerita kalau kamu tengah punya masalah. Tapi dengan sendirinya dia tahu dan segera ingin membantu. 

2. Memarahimu karena kamu melakukan kesalahan fatal

Temanmu Pernah Melakukan 5 Hal Ini? Itu Tandanya Dia Sahabat Sejatipexels/ Immortal shots

Teman yang baik bukan hanya gemar memberimu pujian, tapi juga berani berkata jujur, serta mengoreksi jika kamu melakukan kesalahan. Ini bukan karena dia benci padamu, ya. Justru itu menunjukkan kalau dia peduli denganmu dan gak mau temannya sampai terjerumus pada perbuatan yang negatif. 

Baca Juga: 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasangan

3. Tak hanya padamu, dia juga bersikap baik pada orang-orang terdekatmu

Temanmu Pernah Melakukan 5 Hal Ini? Itu Tandanya Dia Sahabat Sejatipexels/ mentatdgt

Saking humble-nya, gak hanya kepadamu saja dia bersikap baik dan ringan tangan, tapi juga pada keluarga dan orang-orang terdekatmu. Bahkan saking akrabnya sama orang tuamu, dia sudah dianggap sebagai anggota keluarga juga. Temanmu ini juga gak akan pikir dua kali saat dimintai bantuan oleh ayah, ibu, atau saudara-saudaramu, lho.

4. Memberikan barang berharganya padamu secara suka rela

Temanmu Pernah Melakukan 5 Hal Ini? Itu Tandanya Dia Sahabat Sejatipexels/ Daria Shevtsova

Coba diingat dulu, apakah temanmu pernah memberikan barang berharganya ke kamu secara cuma-cuma? Misalnya novel dengan tanda tangan penulisnya, yang sudah lama kamu idam-idamkan. Meskipun dia juga sayang pada novel itu, tapi karena tahu kamu telah lama mengincarnya, maka dengan suka rela dia akan merelakannya buatmu. 

Jika temanmu pernah melakukan hal tersebut, sudah bisa dipastikan kalau dia benar-benar menganggapmu sebagai sahabat yang penting baginya. 

5. Rela menempuh jarak jauh demi bisa berjumpa lagi denganmu

Temanmu Pernah Melakukan 5 Hal Ini? Itu Tandanya Dia Sahabat Sejatipexels/ Hồng Xuân Viên

Saat kalian harus terpisah kota karena sesuatu hal, temanmu ini gak akan ragu untuk menempuh jarak cukup jauh demi bisa bertemu kembali denganmu sesekali waktu. Baginya, sekadar berbalas pesan singkat atau video call gak akan sanggup untuk menawar rindu. Meskipun lelah di jalan, tapi begitu kalian bertemu dia akan terlihat sangat senang dan lega. 

Itu tadi lima hal yang menandakan bahwa temanmu adalah sahabat sejati. Jika memang kamu memiliki teman seperti itu, kamu patut bersyukur karena belum tentu setiap orang beruntung memilikinya. 

Baca Juga: 6 Masalah yang Membuat Seseorang Lebih Dewasa daripada Teman Seusianya

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya