Comscore Tracker

5 Tingkah Konyol Pacar yang Sebenarnya Hanya Cari Perhatian

Bisa tiba-tiba seharian gak ada kabar

Saat sedang berada di dekat pacar, orang bisa saja langsung berubah sikapnya. Sehari-hari kelihatan serius dan jarang bercanda, eh tiba-tiba bisa super manja. Bahkan terlihat seperti bukan dirinya. Sikap seperti inilah yang belakangan ditunjukkan oleh kekasihmu. Kadang kamu bingung juga bagaimana cara menanganinya. 

Tenang, pacarmu bukan lagi kerasukan hantu. Kemungkinan besar perubahan sikapnya itu disebabkan karena doi lagi ingin diperhatikan saja, kok. Maklum, belakangan kamu terlalu sibuk, sih. Sampai-sampai demi mendapatkan atensi darimu, dia rela melakukan lima tingkah konyol berikut ini, deh. 

1. Sengaja menggoda lawan jenis supaya kamu cemburu

5 Tingkah Konyol Pacar yang Sebenarnya Hanya Cari Perhatianilustrasi sedang menggoda (pexels.com/Mike Jones)

Jelas-jelas kalian lagi jalan berduaan, eh si dia malah sengaja curi-curi pandang ke lawan jenisnya. Bahkan hal ini dilakukan lebih dari sekali dalam sekali waktu, lho. Mau tidak mau, kamu yang tadinya lagi asik dengan gawai harus memberinya teguran, dong. Kesal juga jadinya, karena seolah-olah dia gak menjaga perasaanmu sama sekali.

Sebelum marah-marah, mending introspeksi diri dulu, deh. Sikapnya ini memang termasuk konyol dan kekanak-kanakan, tapi dia melakukannya karena lagi cari perhatian. Sebab dari tadi, kamu gak menggubris dirinya dan malah asik main handphone sendiri. Jadi sekalian saja, mau lihat kamu cemburu apa tidak kalau dia lirik-lirik yang lain begitu.

2. Cari gara-gara dengan membesar-besarkan persoalan sepele

5 Tingkah Konyol Pacar yang Sebenarnya Hanya Cari Perhatianilustrasi bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Pernah gak, kamu merasa pacarmu seharian bawaannya ingin memancing emosimu saja? Bahkan masalah receh sekali pun, justru dibuat makin panjang olehnya. Sepertinya hari itu, apa pun yang kamu lakukan semua salah di matanya, deh. Lama-lama bisa habis juga, kan kesabaranmu. 

Tapi meskipun bikin jengkel, sempat dong terlintas di pikiranmu kalau doi hanya sedang cari-cari perhatian saja? Setidaknya ketika dia bikin gara-gara, kamu akan lebih fokus kepadanya. Supaya tidak terjadi masalah berkepanjangan di antara kalian. Makanya, dia jadi sering membuat kegaduhan biar diperhatikan olehmu. 

3. Sengaja diam saja saat diajak bicara

5 Tingkah Konyol Pacar yang Sebenarnya Hanya Cari Perhatianilustrasi mengabaikan pacar (pexels.com/cottonbro)

Pasti menyebalkan sekali ketika pacar jadi diam seribu bahasa tiap kali diajak bicara. Padahal posisinya kalian lagi berduaan, lho. Otomatis bikin canggung, kan kalau ngomong sendiri begini? Sementara paling mentok, si dia cuma kasih isyarat mengangguk atau geleng-geleng kepala saja sebagai jawabannya.

Memang bikin naik pitam, sih tapi sesungguhnya pacarmu hanya sedang memancing perhatian saja, kok. Ingin ditanya gitu, kenapa dia diam terus dari tadi. Pertanyaan-pertanyaan sepele seperti ini justru ampuh membuat doi luluh, lho. Daripada kamu marah-marah dan balik mengabaikannya. 

Baca Juga: 5 Akibat Mempertahankan Hubungan walau Dikecewakan Pacar

4. Tiba-tiba mematikan ponsel supaya kamu mencari-cari karena khawatir

5 Tingkah Konyol Pacar yang Sebenarnya Hanya Cari Perhatianilustrasi mengetik pesan (pexels.com/Darlene Alderson)

Tidak ada hujan tidak ada angin, tahu-tahu seharian pacarmu gak ada kabar sama sekali. Sedangkan biasanya, hampir tiap jam doi selalu kirim pesan, bahkan sampai menelepon hanya untuk bilang kangen sama kamu. Awalnya memang kamu cuek saja, karena menganggap doi lagi sibuk dan jadi gak sempat menghubungimu.

Tapi lama-lama bikin cemas juga, nih. Apalagi sampai malam pacarmu tidak kunjung kasih kabar. Tak cukup sampai di situ, ketika ditelepon ternyata nomornya tidak bisa dihubungi. Makin panik, deh. Terpaksa kamu harus pergi ke rumahnya untuk memastikan. Eh, sialnya, ternyata dia sengaja mematikan ponsel supaya mendapat perhatian darimu. Kira-kira kamu bakal marah besar gak, nih?

5. Mengganti warna atau model rambut yang tidak kamu suka

5 Tingkah Konyol Pacar yang Sebenarnya Hanya Cari Perhatianilustrasi marah ke pacar (pexels.com/RODNAE Productions)

Saking mentoknya cari-cari cara supaya bisa mendapatkan sedikit perhatian darimu, doi sampai nekat mengubah model dan warna rambutnya. Bukan sesuai keinginanmu, tapi malah kebalikannya. Ya, dia justru membuat penampilannya jadi seperti yang kamu benci.

Misalnya, kamu gak suka doi mewarnai rambut dan memotongnya jadi pendek. Praktis, melihat penampilan barunya ini kamu jadi kesal dan mengajukan protes, dong. Tapi bukannya menyesal, dia malah nampak kegirangan ketika kamu marahi. Karena setidaknya, dirinya berhasil memperoleh atensi darimu. 

Ada-ada saja, ya kelakuan pacar untuk cari perhatian? Memang tingkah konyolnya ini bisa bikin kesal, sih. Tapi coba pikirkan, dia bertindak demikian pasti ada sebabnya. Mungkin selama ini kamu terlalu cuek sama dia, makanya kekasihmu sampai berbuat nekat begini. Mulai sekarang coba, deh lebih perhatian sedikit. Biar dia gak bertingkah konyol dan menyebalkan lagi. 

Baca Juga: 5 Hal yang Dilakukan Cowok Saat Gak Nyaman dengan Candaan Pacar

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya