Comscore Tracker

5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!

Auto lengket lagi

Bagi pasangan kekasih yang telah menjalin hubungan asmara cukup lama, pasti pernah merasakan bosan dong. Bukan berarti sudah tidak cinta lagi, hanya saja banyak faktor yang dapat membuat seseorang tiba-tiba merasa jenuh dengan pasangannya. Di antaranya seperti, terlalu sering bertemu, beda pendapat yang berujung pertengkaran hingga karena merasa hubungan ini datar-datar saja. 

Meskipun umum dialami siapa saja, tapi gak baik juga jika kamu mengabaikan rasa bosan itu, lho. Sebab jika tidak segera dipulihkan yang ada kebosanan itu semakin mengakar dan justru berujung pada perpisahan. Nah, supaya jalinan asmaramu bisa kembali harmonis seperti dulu, coba deh lakukan kelima tips berikut ini. 

1. Batasi pertemuan dengannya sementara waktu dan jangan terlalu sering berkencan

5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!unsplash/Joshua Reddekopp

Jika biasanya dalam sepekan kalian bertemu sebanyak lima sampai tujuh kali alias setiap hari, sekarang coba dikurangi. Batasi pertemuan kalian menjadi sekali atau dua kali saja dalam seminggu. Biasanya nih, rasa bosan itu muncul akibat kalian terlalu sering jalan berdua dan melakukan rutinitas yang sama. Sehingga hampir tidak ada lagi topik menarik yang bisa diobrolkan.

Nah, dengan mengurangi intensitas pertemuan, kalian bisa menjalani keseharian masing-masing. Jadi, ketika bertemu nanti banyak hal yang bisa dibicarakan dan saling bertukar pikiran. Makin hangat dan cair kan suasananya!

2. Menyibukkan diri dengan kegiatan tambahan yang positif

5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!unsplash/Hans Vivek

Kalau kamu merasa masih kesulitan mengabaikan dia sejenak, mulailah dengan mencari kesibukan tambahan untuk mengisi waktu luang. Bisa dengan ikut kegiatan yang menyalurkan hobimu, seperti bermusik, membaca buku atau fotografi. Selain menyenangkan, dengan melakukan aktivitas yang kamu sukai juga bisa menambah relasi, pengalaman dan pengetahuan.

Seharusnya pacarmu bisa mengerti dan mendukung kegiatan barumu ini dong. Dia juga dapat melakukan hal serupa, jadi kalian punya kesempatan untuk mengembangkan bakat masing-masing. 

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Langgeng Pacaran dengan Scorpio yang Penuh Misteri

3. Agendakan pergi liburan bersama ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi

5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!unsplash/Toa Heftiba

Sudah mendapatkan me time yang menyenangkan dengan melakukan hobi, jangan lupa sama pacar begitu saja, ya. Atur jadwal untuk bisa kembali bertemu dengannya. Daripada hanya pergi nonton film, makan malam atau sekedar jalan-jalan seperti biasanya, coba cari alternatif kencan yang lebih asyik. Seperti mengajaknya pergi liburan bersama.

Tidak harus jauh-jauh apalagi mesti menginap segala. Kalian bisa pergi ke pantai atau tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Pasti asyik deh menikmati suasana baru berdua. Rasanya seperti baru kemarin jadian.

4. Bisa juga ajak pacarmu bernostalgia ke tempat pertama kali kalian berkencan dulu

5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!unsplash/Candice Picard

Selain mengajaknya ke tempat-tempat baru yang belum pernah kalian datangi sebelumnya, kamu juga bisa membawa pacar bernostalgia. Caranya adalah dengan mendatangi tempat-tempat memorable bagi kalian berdua. Seperti di mana kalian pertama kali bertemu dulu, tempat kencan pertama dan cafe favoritnya yang sudah lama tidak dikunjungi.

Mengenang momen-momen manis saat awal jadian, bisa membuat mood kalian membaik. Dari situ kamu akan menyadari kalau ternyata hingga saat ini kalian sudah melewati banyak hal. Ada suka, tak sedikit pula duka yang telah dilalui bersama. Percaya deh, rasa cintamu yang tadinya surut akan otomatis meluap lagi. 

5. Bilang terus terang pada pacar apa yang kamu rasakan

5 Tips Mengusir Rasa Bosan akibat Pacaran Terlalu Lama, Catat!unsplash/Tim Foster

Tips yang terakhir adalah kamu harus bicara jujur padanya. Katakan dengan jelas apa yang tengah kamu rasakan akhir-akhir ini. Bila memang kamu sedang jenuh dan lelah dengan hubungan kalian, ya bilang saja terus terang.

Memang mungkin itu bakal menyakitkan baginya, tapi setidaknya kamu sudah berusaha bersikap terbuka. Bukan berarti minta putus, hanya saja niatmu adalah supaya tidak terjadi salah paham di antara kalian. Siapa tahu setelah bilang jujur, kalian bisa sama-sama mencari solusi untuk memperbaiki hubungan ini. 

Rasa bosan memang wajar menyerang siapa saja, tidak terkecuali kamu dan pacar yang sudah berhubungan sangat lama. Paling penting, jika kamu masih ingin melanjutkan hubungan asmara ini, ya berusaha memperbaiki keadaan dong.

Jangan sampai rasa bosan itu jadi alasan untuk, menghindar, bersikap cuek apalagi tega berselingkuh. Karena nantinya yang tersisa hanya sekadar penyesalahan. Makanya, pikirkan baik-baik dulu sebelum bertindak, ya!

Baca Juga: Bukan Gak Boleh, Tapi Baiknya Jangan Pacaran Dulu di 5 Fase Hidup Ini

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya