Comscore Tracker

5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet, Untukmu yang Sekantor Sama Pacar

Biar gak gampang bosan!

Menjalin hubungan pacaran dengan rekan kerja satu kantor memang terlihat menyenangkan. Sebab hampir setiap hari kalian bisa bertatap muka dan saling mengawasi. Namun demikian, hubungan yang terlihat manis ini bisa berubah jadi bercanda, jika kalian gak pintar dalam menempatkan diri. 

Makanya, biar jalinan asmaramu dengan si dia berjalan lancar dan awet hingga menikah, coba deh lakukan kelima tips di bawah ini mulai sekarang!

1. Atur frekuensi bertemu, jangan keseringan!

5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet, Untukmu yang Sekantor Sama Pacarpexels/ mentatdgt

Tak dapat dihindari, kalau kalian sangat mungkin sering berpapasan ketika berada di kantor. Tapi jika keseringan begitu, bisa mengganggu kinerja kalian dan teman-teman lainnya, lho. Belum lagi mereka akan berpikir kalian gak serius bekerja, dan hanya ingin berduaan saja. Di samping itu, bisa jadi salah satu dari kalian lekas bosan karena bertemu terus setiap saat.

Makanya, lebih baik kamu atur kesepakatan dengannya. Kalau gak ada hal penting atau darurat, sebisa mungkin hindari berduaan di lingkungan kantor, ya.

2. Saat di kantor kalian harus bersikap profesional

5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet, Untukmu yang Sekantor Sama Pacarpexels/ cottonbro

Penting untuk kalian tetap mendahulukan tugas-tugas kantor ketimbang pacaran. Oke, di luar kamu dan dia adalah sepasang kekasih, tapi di kantor kalian gak lebih dari sekadar rekan kerja. Maka dari itu, belajarlah untuk bersikap profesional.

Misalnya, saat dia ditugaskan menghadiri seminar di luar kota bersama rekan kerja lainnya, kamu gak boleh marah apalagi cemburu gak jelas. Ingat, itu adalah tugas dari atasan yang wajib dikerjakan. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Manis yang Perlahan Hilang Setelah Pacaran Lama

3. Meski begitu, kalian harus tetap menjaga perasaan satu sama lain

5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet, Untukmu yang Sekantor Sama Pacarpexels/ fauxels

Walaupun kalian sudah berusaha bersikap profesional, tapi jangan jadikan itu sebagai kedok untuk berbuat seenaknya. Mentang-mentang sedang di kantor, kamu bebas menggoda cewek atau cowok lain. Tapi berharap dia gak marah dan bisa menerimanya dengan lapang dada. 

Tetap jaga perasaan pasanganmu satu sama lain. Jika memang tidak menyangkut pekerjaan, ya jangan terlihat terlalu akrab dengan yang lain, dong. Ngajak ribut itu sih namanya!

4. Saat kencan sebisa mungkin jangan bahas pekerjaan

5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet, Untukmu yang Sekantor Sama Pacarpexels/ Elle Hughes

Ketika punya waktu berduaan di luar kantor, berusahalah untuk tidak menjadikan pekerjaan sebagai bahan obrolan. Masih banyak kok, topik lain yang lebih asyik untuk diperbincangkan. Misalnya, soal rencana kalian ke depannya. Membahas pekerjaan saat kencan hanya akan membuat pasanganmu merasa kurang dihargai.

Ingat ya, saat ini kalian berada di luar instansi, jadi sah-sah saja kok menikmati waktu berdua dan bermesraan sejenak. 

5. Jangan campur adukkan masalah pribadi dengan pekerjaan

5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet, Untukmu yang Sekantor Sama Pacarpexels/ Jopwell

Jika ada masalah di antara kalian, sebisa mungkin segera selesaikan sebelum masuk kerja. Karena mau bagaimanapun juga, masalah tersebut akan membuat konsentrasimu buyar. Ditambah lagi, kalian sulit menghindar satu sama lain saat bekerja. Belum lagi kalau teman-teman kantor tahu, persoalan tersebut bisa tambah runyam dan gak selesai-selesai deh. 

Nah itu tadi lima tips yang bisa kamu coba, agar hubungan asmaramu dengan teman sekantor tetap aman. Semoga membantu, ya!

Baca Juga: Mirip Pacaran, Ini 5 Sikap Manis Teman Cowok yang Sering Bikin Baper 

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You