Comscore Tracker

Calon Mertua Kurang Menyukaimu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Dulu

#AdaCinta Ayo yang lagi deketin camer, merapat ke sini

Saat hubungan sepasang kekasih sudah mulai serius, biasanya mereka akan mulai mendekati kedua orangtua masing-masing untuk meminta restu. Namun, membuat calon mertua luluh ternyata tidak semudah membawakan mereka martabak.

Ada kalanya mereka malah tidak menyukai calon menantu karena suatu alasan. Kamu juga pernah mengalami hal serupa? Jangan menyerah dulu deh sebelum kamu mencoba lakukan lima hal ini.

1. Melalui pacarmu, tanyakan apa yang calon mertua tidak suka tentang dirimu

Calon Mertua Kurang Menyukaimu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Duluscoopempire.com

Meskipun kamu pemberani, lebih baik jangan bertanya langsung kepada calon mertua mengenai alasan mereka tidak menyukaimu. Kamu akan kelihatan kurang sopan, sementara calon mertua akan semakin defensif.

Risikonya, kamu bisa makan hati, dan restu calon mertua malah menjauh. Solusinya, coba gali informasi lewat pacarmu. Karena orangtua pasti berbicara lebih terbuka dan jujur dengan anaknya.

2. Kalau opini calon mertuamu benar adanya, yuk perbaiki diri dulu

Calon Mertua Kurang Menyukaimu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Dulunewlovetimes.com

Informasi dari pacar sudah kamu terima. Berikutnya, waktunya kamu untuk introspeksi diri apakah dirimu memang benar seperti opini calon mertua atau tidak. Berusahalah untuk jujur dengan diri sendiri dan tidak keburu menyangkal.

Jika apa yang dikatakan calon mertuamu memang benar adanya, saatnya kamu berubah. Jadikan kritikan mereka sebagai motivasi untuk dirimu yang lebih baik.

3. Kalau ternyata calon mertuamu cuma salah paham, ayo klarifikasi langsung

Calon Mertua Kurang Menyukaimu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Duluthebreastcaresite.com

Nah, bagaimana kalau calon mertuamu hanya salah sangka tentang dirimu? Di sinilah waktunya kamu untuk mengklarifikasi langsung di hadapan calon mertua. Memang kenyatannya tidak mudah. Tapi percaya deh kalau waktu akan membuktikan bahwa kamu tidak seburuk yang mereka pikirkan.

4. Tetap jaga sopan santun meskipun sikap calon mertua kurang menyenangkan

Calon Mertua Kurang Menyukaimu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Dulumoney.usnews.com

Berkomunikasi dengan calon mertua yang tidak menyukaimu memang membutuhkan kesabaran ekstra. Turunkan egomu dan tetap sopan di hadapan mereka. Saat kamu mau belajar untuk lebih menghormati dan mendengarkan, niscaya hati calon mertua pasti akan luluh.

5. Tunjukkan kalau kamu serius dan mencintai anaknya

Calon Mertua Kurang Menyukaimu? Coba Lakukan 5 Hal Ini Duluphillymag.com

Ini nih yang terakhir dan terpenting. Orangtua manapun pasti ingin buah hatinya mendapatkan pasangan yang benar-benar serius dan cinta. Coba tunjukkan keseriusanmu dari hal-hal sepele, dengan mematuhi aturan-aturan yang calon mertua sudah tentukan. Misalnya jam malam.

Selain itu, ekspresikan tulusnya cintamu dengan mendukung kekasih dalam karir atau studinya. Hati calon mertua pasti tergerak melihat perubahan positif dari anaknya karena hubungan kalian.

Cara-cara di atas penting banget ya. Semoga ulasannya bisa membuatmu berhasil untuk meluluhkan hati calon mertua.

Angeline Priscilla Photo Verified Writer Angeline Priscilla

is writing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya