Comscore Tracker

Dari 4 Drama Korea Ini, Kamu Bisa Belajar Cara Mencintai Pasangan!

#AdaCinta: Karena belajar bisa darimana saja

Drama Korea tidak hanya dikenal karena aktor dan aktrisnya yang rupawan, tetapi juga kisah dan adegan yang menginspirasi penontonnya. Jika kamu mau merenungkan, semua kisah romantis yang ada di drama Korea banyak mengajarkanmu cara mencintai dan memperlakukan pasangan.

Mau menjadi pasangan yang lebih baik? Yuk belajar dari kisah drama Korea berikut ini. 

Belajar dari Kapten Yoo dan dokter Kang yang saling mendukung karier pasangan.

Dari 4 Drama Korea Ini, Kamu Bisa Belajar Cara Mencintai Pasangan!kbs.co.kr

Masih ingat adegan Kapten Yoo melawan para bodyguard karena menghalangi jalannya operasi yang dilakukan dokter Kang? Sang kapten rela mempertaruhkan nyawa dan kariernya, karena dia percaya bahwa dokter Kang pasti mampu menyelamatkan pasien yang sedang sekarat tersebut. Berbekal dukungan dan rasa percaya dari Kapten Yoo, dokter Kang akhirnya berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. 

Drama "Descendants of The Sun" ini sedikit banyak mengajarkanmu bahwa saling mendukung itu merupakan elemen penting dalam suatu hubungan. Dukung terus karier pasanganmu selama yang dilakukannya itu baik. Jadilah satu-satunya orang yang percaya bahwa dia bisa, saat orang lain berkata dia pasti gagal.

Cinta sejati itu sabar dan mau menunggu, seperti Goblin rela menanti reinkarnasi Eun Tak.

Dari 4 Drama Korea Ini, Kamu Bisa Belajar Cara Mencintai Pasangan!dramafever.com

Soal kesabaran dan kesetiaan, Goblin tampan ini memang patut diancungi jempol. Sejak Ji Eun Tak meninggal, sang Goblin memutuskan untuk tetap setia dan menunggu. Rasa cinta terhadap kekasihnya tetap awet, tidak pudar digerus waktu. Kesetiannya akhirnya berbuah manis karena dia bisa berjumpa kembali dengan Ji Eun Tak yang telah bereinkarnasi. 

Di dunia nyata, kamu bisa menunjukkan kesetiaanmu dengan sabar menunggu pasangan yang sedang meniti kariernya. Menemani si dia menuju "puncak" pasti rasanya lebih spesial daripada langsung mendampinginya saat telah sukses. Yuk, tetap setia mencintainya, kesabaranmu pasti akan membuahkan hasil.

Drama Go Back Couple bisa menginsipirasimu untuk tidak lekas menyerah dalam pernikahan.

Dari 4 Drama Korea Ini, Kamu Bisa Belajar Cara Mencintai Pasangan!kbs.co.kr

Drama "Go Back Couple" menyajikan kisah tentang sepasang suami istri yang kerap kali bertengkar hingga nyaris berpisah. Sifat kurang terbuka dan tidak menghargai peran masing-masing membuat hal sepele berubah menjadi masalah besar. Untungnya mereka mendapatkan kesempatan langka, yakni kembali ke masa lalu untuk mengenang alasan mereka mencintai dan saling introspeksi diri.

Nah, di drama ini kamu akan benar-benar belajar bahwa kehidupan pernikahan tidak selalu indah. Saat masalah datang kamu akan dihadapkan pada dua pilihan, tetap bergandengan tangan dan menyelesaikan persoalan bersama atau menyerah dan berpisah. Sebelum memutuskan untuk tidak lagi berjalan bersama, ingat kembali alasan kamu pernah mencintainya.

Selalu melindungi kekasihmu di setiap kesempatan, seperti pasangan Jung Jae Chan- Hong Joo.

Dari 4 Drama Korea Ini, Kamu Bisa Belajar Cara Mencintai Pasangan!sbs.co.kr

Setiap mendapatkan mimpi buruk tentang kekasihnya, baik Jae Chan maupun Hong Joo berusaha untuk saling melindungi dan mencari cara agar mimpi buruk tersebut tidak menjadi nyata. Meskipun nyawa taruhannya, nyali mereka tidak menciut asalkan orang yang dicintainya tidak berada dalam bahaya. 

Di kehidupan sehari-hari, mungkin kamu tidak harus bertaruh nyawa untuk pasanganmu. Tapi kamu tetap bisa menunjukkan rasa ingin melindungi dengan memberi perhatian lebih untuk sang kekasih, misalnya dengan menjemput pasanganmu yang pulang kerja larut malam, merawatnya saat sakit, dan masih banyak lagi.

Angeline Priscilla Photo Verified Writer Angeline Priscilla

is writing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya