Comscore Tracker

5 Alasan Pria yang Suka Pamer Harta Kurang Tepat jadi Teman Hidup

Kurang bijak jika jadi kepala rumah tangga

Jika kamu adalah seorang perempuan yang hendak menikah dan membina rumah tangga dengan seorang laki-laki, tentu kamu tidak ingin asal pilih atau menikah dengan orang yang tidak tepat, bukan? 

Tidak sedikit orang termasuk para pria yang tidak segan memamerkan hartanya di media sosial demi mendapatkan perhatian banyak mata. Lalu, mengapa pria yang suka pamer harta kurang pantas dijadikan teman hidup? Berikut ini 5 alasannya.

1. Karena pria yang suka pamer harta identik dengan sifat sombong dan angkuh   

5 Alasan Pria  yang Suka Pamer Harta Kurang Tepat jadi Teman HidupUnsplash.com /Andrew Neel

Pria yang suka memamerkan hartanya biasanya mudah tergoda untuk menjadi orang yang sombong dan angkuh. Ini karena ia merasa sudah mampu memiliki segalanya. Hal ini akan membuatnya mudah untuk terlena dengan sifat sombong atau angkuh. Hati-hati, jangan sampai kamu tertipu pria dengan perangai demikian. Apalagi jika sampai menjadikan sosok seperti ini sebagai teman hidupmu. Ingat, pamer harta bukanlah sebuah tindakan terpuji.

2. Sebab ia dapat mengutamakan nafsu demi pujian

5 Alasan Pria  yang Suka Pamer Harta Kurang Tepat jadi Teman HidupUnsplash.com/ Jakob Owens

Pria yang suka pamer harta akan mudah sekali menuhankan nafsu yang bermukim dalam dirinya. Salah satunya nafsu ingin dipuji orang lain lewat aksi pamer harta yang ada. Seseorang dengan perangai seperti ini akan menjadikan pujian orang lain sebagai tujuan utama. Ini karena ia merasa harta yang ia miliki merupakan sebuah pencapaian yang harus diapresiasi oleh berbagai pihak.

Ketahuilah, seseorang yang mudah menuhankan nafsu akan kesulitan untuk mengontrol dirinya. Alhasil, kamu harus berpikir ulang jika ingin menjadikan pria seperti ini sebagai pasangan hidup ya.

Baca Juga: Pikir Ulang Sebelum Pamer Harta, Ade Komarudin Dilaporkan Usai Selfie di Jet Mewah

3. Bisa bersikap foya-foya dengan hartanya

5 Alasan Pria  yang Suka Pamer Harta Kurang Tepat jadi Teman HidupUnsplash.com/Jp Valery

Bersikap berlebihan dalam masalah harta rasanya bukanlah tindakan yang tepat. Di saat dunia sedang berkecamuk seperti hari ini, seharusnya manusia saling berbagi pada sesama yang membutuhkan, bukan malah sibuk berbuat foya-foya dengan hartanya.

Jangan sampai kamu menikah atau menjadikan pria yang suka pamer harta sebagai teman hidup. Sebab sosok yang demikian tidak tepat untuk menjadi kepala keluarga. Pria dengan sikap seperti ini akan sulit berlaku bijak dalam mengatur harta yang ia punya.  Bisa-bisa, ia akan menjadikan harta untuk bersenang-senang semata.

4. Pria yang suka memamerkan harta akan sulit hidup mandiri jika berada di zona tidak nyaman

5 Alasan Pria  yang Suka Pamer Harta Kurang Tepat jadi Teman Hidupunsplash.com/Tomáš Gal

Pria yang suka pamer harta kemungkinan akan sulit menjadi sosok yang mandiri lagi bertanggung jawab saat ia mengalami hidup susah. Bisa-bisa ia akan sibuk berutang pada orang lain demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Jadi, sebagai perempuan, baiknya kamu pikir-pikir lagi jika ingin menjadikan pria yang suka pamer harta sebagai teman hidup. Jangan sampai ada penyesalan nantinya.

5. Karena pria yang suka pamer harta akan menjadikan materi sebagai kunci kebahagiaan hidup

5 Alasan Pria  yang Suka Pamer Harta Kurang Tepat jadi Teman HidupUnsplash.com/Chad Kirchoff

Jika kamu bertemu seorang pria yang menjadikan harta sebagai kunci kebahagiaan hidup, maka jangan jadikan orang tersebut sebagai pasangan. Pria dengan perangai demikian akan kesulitan menjadi nahkoda bahtera rumah tangga, dan ujungnya bisa membuat rumah tangga berantakan. Ingat, kebahagiaan bukan terletak dari banyaknya harta, namun dari rasa syukur yang kita panjatkan setiap harinya kepada Sang Pencipta. Sehingga hati akan senantiasa lapang tenang.

Ketahuilah, teman hidup adalah orang yang akan mendampingimu dalam susah dan senang selama menjalani kehidupan rumah tangga. Untuk itu, kenali lebih jauh calon pasangan hidupmu dan jangan sampai asal memilih ya.

Baca Juga: Saatnya Berhenti! 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Gak Perlu Pamer Kekayaan

Anggita Amelia Photo Verified Writer Anggita Amelia

Writing is the way I share it, hopefully my writing will be useful to the reader

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya