Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan yang Berpotensi Melakukan Kekerasan Secara Verbal

Ketahui lebih dini

Semua orang menginginkan pasangan yang penyayang. Dan tidak ada yang ingin mengalami kekerasan namun saat ini angka kekerasan pada pasangan kekasih semakin tinggi. Kekerasan bukan hanya fisik melainkan juga kekerasan verbal yang memang jarang sekali orang menyadarinya karena tidak terlihat secara kasat mata.

Agar terhindar dari kekerasan sebaiknya kamu mengenali ciri-ciri pasanganmu yang dapat berpotensi untuk melakukan kekerasan secara verbal kepadamu!

1. Cari tahu latar belakang keluarganya

5 Tanda Pasangan yang Berpotensi Melakukan Kekerasan Secara Verbalunderstood.org

Sebelum memulai sebuah hubungan ada baiknya kamu mengetahui bagaimana latar belakang keluarganya dan bagaimana pola asuh yang diterapkan orang tuanya. Karena karakter seseorang terbentuk dari lingkungan dan juga pola asuh yang dia dapatkan. Karena biasanya orang yang melakukan kekerasan pernah mengalami hal yang sama di masa lalu.

2. Posesif berlebihan

5 Tanda Pasangan yang Berpotensi Melakukan Kekerasan Secara Verbaleverydayknow.com

Orang posesif selalu ketakutan akan kehilangan pasangannya sehingga dia akan selalu mengekakang kehidupanmu. Dia akan mengawasi dan mengontrol hidupmu hal ini menandakan bahwa dia tidak pernah menghargai keputusan dalam hidupmu. Hal ini bisa menjadi pemicu kekerasan dengan mengancamu dan juga berkata kasar.

Baca Juga: Kenali 8 Tanda Kamu Terjebak Hubungan dengan Orang Manipulatif

3. Sering meminta maaf namun mengulanginya

5 Tanda Pasangan yang Berpotensi Melakukan Kekerasan Secara Verbalbridestory.com

Dalam sebuah hubungan pertengkaran memang sering terjadi namun apabila saat bertengkar dia mengeluarkan kata-kata kasar bahkan sampai akan memukulmu sebaiknya kamu pikirkan kembali untuk melanjutkan hubunganmu meskipun dia berdalih bahwa yang dia lakukan hanya kekhilafan namun tak jarang hal ini akan terus berulang.

4. Perhatikan cara dia memperlakukan kamu

5 Tanda Pasangan yang Berpotensi Melakukan Kekerasan Secara Verbalhuffpost.com

Lihatlah bagaimana dia memperlakukanmu selama ini apakah dia menghargaimu atau tidak. Apalagi kalau dia mulai merendahkan kamu lewat kata-katanya segeralah kamu ajak dia bicara secara serius apabila tidak ada perubahan sebaiknya kamu segera tinggalkan dia kalau tidak hal ini akan membuat diri kamu hancur karena kehilangan self esteem.

5. Selalu merasa paling benar

5 Tanda Pasangan yang Berpotensi Melakukan Kekerasan Secara Verbalvixendaily.com

Dia selalu merasa paling benar dan tidak pernah mau mendengarkan kritikan dari siapapun termasuk dari kamu. Hati-hatilah karena sikapnya yang tidak pernah mau mengalah ini bisa berpotensi untuk melalukan kekerasan secara verbal kepada kamu.

Baca Juga: Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Orang yang Manipulatif

Anisa Lestari Photo Verified Writer Anisa Lestari

Teruslah belajar dan berkarya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya