Comscore Tracker

Inilah 5 Tanda yang Menunjukan Pasanganmu Seorang Control Freak

Yakin dia yang terbaik?

Awalnya sikap dia terlihat sangat manis sekali karena semua hal tentang kamu sangat dia perhatikan. Tetapi lama kelamaan kamu semakin ditekan dan merasa bahwa kebebasanmu mulai terbatas. Jangan-jangan pasanganmu seorang control freak ? Sebelum hubunganmu semakin jauh kenali tanda-tanda ini yang menandakan bahwa pasanganmu seorang control freak !

1. Nasihatnya merupakan sebuah perintah

Inilah 5 Tanda yang Menunjukan Pasanganmu Seorang Control Freakfreepik.es

Nasihat yang diberikan olehnya merupakan sebuah bentuk perintah, karena kamu harus menurutinya tidak boleh ada penolakan maupun perdebatan darimu. Menjalani hubungan seperti ini hanya akan menyakitkan saja karena dia sama sekali tidak menghargaimu sebagai seorang pribadi yang memiliki keinginan.

2. Menjauhkanmu dari teman-temanmu

Inilah 5 Tanda yang Menunjukan Pasanganmu Seorang Control Freakpexels.com/mentatdgt

Seorang control freak tidak akan membiarkan pasangannya untuk bersosialisasi dengan teman-temannya. Dia akan mengendalikan hidupmu dengan melakukan berbagai cara agar kamu tidak dapat berkumpul bersama dengan teman-temanmu bahkan akan memanipulasi keadaan sehingga kamu merasa bersalah saat nekat melakukannya.

3. Dia tidak mempercayaimu

Inilah 5 Tanda yang Menunjukan Pasanganmu Seorang Control Freakvix.com

Seorang control freak tidak pernah bisa mempercayai pasangannya dia akan berusaha untuk mengendalikan semua kehidupanmu. Dia akan mengambil alih setiap keputusan dalam hubungan kalian berdua. Bahkan dia tidak akan pernah membuat kamu lepas dari pengamatannya sedikitpun meskipun hanya pergi ke minimarket. Hal ini hanya akan membuat kamu tertekan karena ruang gerakmu yang sangat terbatas.

Baca Juga: Pandai Bersandiwara, Berikut 5 Zodiak yang Terindikasi Paling Manipulatif

4. Dia tidak akan memberimu kesempatan untuk berkembang

Inilah 5 Tanda yang Menunjukan Pasanganmu Seorang Control Freakpexels.com/pixabay

Seorang control freak akan menyakinkan kamu bahwa dia tahu yang terbaik untuk hidupmu, sehingga tak jarang dia tidak memberimu kesempatan untuk berkembang dengan menekuni minatmu. Hal ini biasanya dia lakukan karena takut kalau posisinya terancam apabila kemampuanmu berada lebih dari dia, kecuali apabila hal tersebut dapat menguntungkan dia secara pribadi.

5. Mengkritik semua hal yang kamu lakukan

Inilah 5 Tanda yang Menunjukan Pasanganmu Seorang Control Freaktelegraph.co.uk

Apapun yang kamu lakukan di matanya tidak pernah ada yang benar apabila dilakukan tanpa persetujuan darinya. Dia akan melemparkan kritikannya yang tak jarang akan membuatmu terluka. Bahkan untuk hal-hal kecil seperti gaya berpakaianmu, cara bicaramu dan lain-lain. Hal ini akan berakibat fatal karena bisa mengikis kepercayaan dirimu.

Hubungan yang sehat tercipta karena kedua belah pihak saling menghargai dan juga menghormati satu sama lain. Namun apabila salah satu pihak ingin mengendalikan hidupmu atas nama cinta atau demi kebaikan hidupmu coba pikirkan kembali hubunganmu ini!

Baca Juga: Kenali 8 Tanda Kamu Terjebak Hubungan dengan Orang Manipulatif

Anisa Lestari Photo Verified Writer Anisa Lestari

Teruslah belajar dan berkarya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya