Comscore Tracker

Kasih Tak Sampai, Lakukan 5 Hal Ini untuk Melupakannya

Akan ada yang terbaik untukmu

Memang terasa menyakitkan ketika orang yang kamu sukai tidak membalas perasaannya. Meskipun kamu sudah berusaha untuk mengambil hatinya namun perasaan dia tetap tidak berubah. Alhasil cinta kamu kepadanya menjadi kasih yang tak sampai.

Jangan sampai karena perasaanmu yang sudah dalam kepadanya, membuat kamu menjadi susah move on. Lakukanlah lima cara di bawah ini agar kamu bisa melupakan kasih tak sampaimu !

1. Jangan memperdalam perasaanmu

Kasih Tak Sampai, Lakukan 5 Hal Ini untuk Melupakannyapexels.com/Zun Zun

Jangan sampai kamu berpikir kalau penolakan darinya karena masalah waktu sehingga membuatmu terus berusaha mengambil hatinya. Hal ini hanya akan membuatmu semakin berharap dan akan semakin membuatmu sakit hati. Sekarang saatnya kamu memikirkan dirimu sendiri dengan melakukan apa yang kamu sukai.

2. Sadar Diri

Kasih Tak Sampai, Lakukan 5 Hal Ini untuk Melupakannyapexels.com/pixabay

Kamu harus bisa menerima kenyataan kalau dia memang tidak menyukaimu. Dan kamu harus menyadari bahwa kamu tidak bisa memaksa orang untuk menyukaimu. Sebaiknya kamu melakukan berbagai kegiatan positif agar perasaanmu dapat teralihkan dan lama-kelamaan kamu bisa melupakan dia.

Baca Juga: Pergulatan Batin yang Kerap Dialami Cewek Mandiri Saat Jatuh Cinta

3. Jangan menyalahkan diri sendiri

Kasih Tak Sampai, Lakukan 5 Hal Ini untuk Melupakannyapexels.com/ Bahaa A. Shawqi

Saat hal tersebut sudah terjadi kamu mulai menyalahkan diri kamu sendiri. Muncul pemikiran seperti seandainya dulu kamu tidak menyukainya pasti hal ini tidak akan terjadi. Stop menyalahkan dirimu sendiri karena hal ini hanya akan membuatmu semakin terpuruk.

4. Akan ada yang terbaik selain dia

Kasih Tak Sampai, Lakukan 5 Hal Ini untuk Melupakannyapexels.com/trinitykubassek

Kamu harus yakin bahwa akan ada orang yang lebih baik dari dia karena kamu pantas mendapatkan seseorang yang mencintai dan menghargaimu. Hal tersebut bisa membuat kamu kembali percaya diri dan melangkah maju untuk masa depan yang lebih baik.

5. Buka lembaran baru

Kasih Tak Sampai, Lakukan 5 Hal Ini untuk Melupakannyapexels.com/ waseem kahlool

Saatnya untuk kamu membuka lembaran baru hidupmu. Kalau kamu sempat sedih, marah dan juga kecewa, itu merupakan hal yang wajar. Namun jangan sampai hal tersebut terjadi berlarut-larut. Kamu harus mulai menata kembali hidup dan bersiaplah untuk masa depan yang lebih indah.

Selalu ingatlah bahwa Tuhan pasti menyiapkan seseorang yang terbaik untukmu jika kasihmu tak sampai. So, jangan sedih berlarut-larut ya guys!

Baca Juga: Girls, 10 Kutipan Ini Cocok Buat Kamu yang Ingin Lebih Cintai Diri!

Anisa Lestari Photo Verified Writer Anisa Lestari

Teruslah belajar dan berkarya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya