Comscore Tracker

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamu

Perhatikan sikapnya baik-baik, girls

Akhir-akhir ini kamu menyadari ada seorang cowok yang tampaknya lagi berusaha mendekati kamu. Dia suka menyapa, mengajak ngobrol, mengajak bercanda, bahkan menggoda kamu sampai kamu kege-eran.

Tapi kamu gak bisa memungkiri jika jauh di lubuk hatimu yang terdalam, kamu merasa ada sesuatu yang mengganjal. Ada sesuatu dari dia yang membuat kamu ragu dan tidak bisa mempercayainya. Singkat kata, kamu masih belum yakin apa maksud dan tujuan dia mendekati kamu, atau apakah dia tulus dan sungguh-sungguh kepadamu atau hanya berpura-pura.

Kalau 8 tanda ini kamu temukan dari dia, lebih baik siapkan dan kuatkan hatimu dari sekarang, girls.

1. Ngajak ketemuan di tempat yang jauh

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamuviralzblog.com

Misalnya, kamu dan dia satu kampus atau tempat kerja. Lalu, dia mengajak kamu makan siang bareng dan hanya kalian berdua saja. Tapi, dia memilih tempat makan yang jauh dari kampus atau kantor.

Waspada, girls. Kalau kamu diajak bertemu di tempat yang jauh dari teman-teman atau dari orang-orang yang mengenal kalian, bisa jadi dia sengaja 'menyembunyikan' kamu atau 'menyembunyikan' dirinya. Bisa jadi pula ada hati dan perasaan seseorang di luar sana yang sedang dia jaga.

2. Sikapnya berubah-ubah

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamukdramabuzz.com

Kadang dia manis sama kamu, tapi kadang juga dia acuh sama kamu. Bingung dan capek kan menghadapi cowok yang sikapnya kayak begini?

Coba kamu perhatikan saat dia bersikap manis manja ke kamu atau saat dia cuekin kamu, situasi dan kondisi sekitar sedang ramai atau sepi. Kalau dia manis ke kamu saat lagi sepi dan cuekin kamu saat lagi ramai, kemungkinan dia PDKT ke kamu untuk tujuan tertentu, bukan karena tulus menyukaimu.

3. Gak pernah hubungi kamu

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamupatrickmcloughney.com

Selama berkomunikasi lewat chat, selalu kamu yang memulai duluan. Belum pernah sekalipun dia duluan chat kamu. Balasan chat dari dia singkat-singkat, isinya cuma basa-basi, dan dia membalas cukup lama dari waktu kamu menghubunginya. Telepon? Apalagi. Gak usah berharap, deh.

4. Menolak bantu kamu

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamutheodysseyonline.com

Misalnya, laptop kamu tiba-tiba korslet atau kamu lagi cari buku di perpustakaan. Kebetulan saat itu pas lagi ada dia di dekat kamu. Kamu pun tanpa ragu meminta bantuan darinya.

Kalau dia benar-benar suka kamu, dia sudah pasti mau, rela, ridho, ikhlas dan senang hati membantumu. Tapi kalau dia langsung menolak secara tegas lalu pergi menjauhi kamu, bisa jadi dia memang sengaja menghindari kamu. Bukannya tak bisa membantumu, dia hanya tak ingin mengkhianati seseorang yang hatinya sedang dia jaga.

5. Dekati cewek lain di depan kamu

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamuidentity-mag.com

Cowok yang benar-benar suka kamu pasti bakal menjaga hati dan perasaanmu. Biasanya, dia akan membatasi diri dan menjaga sikapnya terhadap cewek lain. Tapi, cowok yang lagi PDKT ke kamu ini justru malah tanpa ragu mendekati, bahkan menggoda cewek lain meskipun ada kamu di dekatnya. Sikapnya ke cewek itu pun sama persis seperti sikapnya ke kamu. Duh!

Baca Juga: Kalau Gebetan Kasih 5 Respon Ini Saat PDKT, Itu Artinya Dia Menyukaimu

6. Ada cewek lain yang kode keras ke dia

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamudramabeans.com

Kamu patut curiga kalau ada cewek lain yang dekati dia, bahkan sampai kasih kode keras ke dia. Bisa jadi cewek itu korban PHP-nya dia. Kamu mesti waspada. Jangan-jangan kamu bukan cewek satu-satunya yang dia dekati dan dia PDKT ke kamu cuma main-main, bersenang-senang, dan menghibur diri, dan kamu adalah calon korban PHP dia berikutnya.

7. Dia pura-pura gak lihat ataupun mengenal kamu

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamuaquariusmaninlove.com

Papasan sama dia tapi kamu dicuekin? Padahal jelas-jelas kamu kelihatan sama dia dan dia juga melihat kamu. Atau, kamu menyapa dia duluan dan dia membalas sekadarnya? Wah, ini sih sudah jelas banget ada 'sesuatu' dengan dia, girls. Jangankan menganggap kamu sebagai gebetan atau teman, dia bahkan menghindari dan mengingkari keberadaan kamu di sekitarnya.

8. Gak bisa lepas dari handphonenya

Sedang di-PDKT-in? Ini 8 Ciri Cowok Cuma Pura-pura Suka Padamugentlemansgazette.com

Dia rajin banget memeriksa handphonenya, bahkan saat sedang bersama kamu sekalipun. Mungkin kamu berpikir itu wajar dan biasa. Tapi, kalau dia benar-benar menyukaimu dan berniat tulus kepadamu, dia pasti rela berpisah sejenak dari handphonenya dan fokus kepadamu.

Kalau yang kamu alami justru sebaliknya, apalagi ternyata dia hanya sekadar melihat-lihat akun media sosial atau bermain game, kuatkan hatimu, girls. Ternyata bagi dia kamu kalah menarik dari handphonenya.

Jika kamu menemukan 8 tanda di atas pada dirinya, sebaiknya kamu jangan terlena akan sikap manisnya. Tanggapi dia dengan sikap biasa dan sewajarnya saja. Jangan sampai kamu kebaperan sebelum ada kejelasan dan kepastian dari dia. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa PDKT Disebut Momen Paling Menyenangkan dalam Hubungan

Anisa Luciana Photo Verified Writer Anisa Luciana

Mencurahkan isi otak dalam bentuk kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya