Comscore Tracker

Cewek Jangan Terkecoh, 5 Tanda Cowok Gak Serius Saat PDKT ke Kamu

Baik dan manis, tapi kalau gak serius buat apa?

Cewek mana yang hatinya gak berbunga-bunga saat ada cowok yang melancarkan aksi pendekatan alias PDKT? Senang dan bangga pula pastinya.

Tapi, jangan terbuai sama sikap baik dan manis cowok, girls. Siapa tahu cowok yang PDKT ke kamu itu cuma tong kosong yang nyaring bunyinya.

Meski dia menunjukkan sikap manis dan romantis seperti menyukai kamu, gencar mendekati kamu, dan rajin gombalin kamu, bukan berarti dia memang benar-benar dan bersungguh-sungguh terhadap kamu. Amati sikapnya supaya kamu tidak terkecoh dan tertipu.

1. Jarang bertanya tentang kamu

Cewek Jangan Terkecoh, 5 Tanda Cowok Gak Serius Saat PDKT ke Kamupexels.com/Tirachard Kumtanom

Kalau dia benar-benar suka kamu, dia pasti bakal merasa tertarik dan penasaran akan segala hal tentang dirimu. Tapi kalau dia gencar mendekati kamu tanpa ada motivasi untuk mengenal dirimu, kamu mesti curiga. Kalau dia bertanya padamu tentang hal yang sifatnya biasa atau tentang hal yang sama secara berulang, besar kemungkinan dia memang gak benar-benar menyukai kamu.

2. Tertutup tentang dirinya

Cewek Jangan Terkecoh, 5 Tanda Cowok Gak Serius Saat PDKT ke KamuPexels.com/Nikolai Ulltang

Kalau dia benar-benar suka sama kamu dan berniat serius untuk berkomitmen, tanpa kamu tanya-tanya dia bakal menceritakan sendiri soal dirinya. Kan kalau tak kenal, maka tak sayang. Karenanya dia memperkenalkan dirinya demi mendapatkan perhatian dan hatimu.

Tapi kalau dia diam-diam saja dan malah terkesan seperti menutupi atau merahasiakan tentang dirinya dari kamu, sebaiknya mundur saja, girls. Secara fisik dia memang mendekati kamu. Tapi hatinya dia tutup rapat untukmu.

Baca Juga: Jangan Maksa, Ini 5 Tanda Usaha PDKT-mu ke Dia Sudah Gagal!

3. Selalu ingat hal yang bukan tentangmu

Cewek Jangan Terkecoh, 5 Tanda Cowok Gak Serius Saat PDKT ke Kamupexels.com/Zun Zun

Sudah seringkali kamu bercerita kepada dia tentang hal-hal yang kamu sukai dan tidak kamu sukai. Tapi, entah karena dia kurang memperhatikan atau masuk kuping kiri keluar kuping kanan saat kamu bicara, dia justru sering mengungkapkan atau melakukan hal yang bukan kamu banget.

Misalnya, kamu sudah seringkali mengungkapkan kalau kamu lebih suka bubur kacang hijau daripada bubur ayam. Tapi kenyataannya dia malah suka membelikanmu bubur ayam. Atau, kamu sudah berungkali bilang suka Bruno Mars, tapi dia malah suka dan sering bahas Ed Sheeran sama kamu.

Hati-hati, girls. Walau nampak sepele, tapi bisa jadi dia punya kenangan manis tentang hal-hal itu dan masih melekat erat pada dirinya.

4. Dia sibuk sendiri saat bersama kamu

Cewek Jangan Terkecoh, 5 Tanda Cowok Gak Serius Saat PDKT ke Kamupexels.com/pixabay

Bagi orang yang lagi jatuh cinta, momen bersama orang yang disukai pasti akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Entah itu mengobrol, saling bertanya, dan bercerita tentang diri masing-masing, atau saling bercanda tawa. Tujuannya apalagi kalau bukan agar semakin dekat, semakin akrab, dan semakin besar kesempatan untuk bisa memiliki.

Tapi kalau saat sedang bersama kamu dia diam saja dan malah sibuk sendiri dengan hal lain, kamu harus segera sadar dan berlapang dada, girls. Itu bisa jadi pertanda dia cuma menggunakan dan memanfaatkan kamu untuk kepentingannya saja. Tak lebih. Dia bahkan gak menghargai kamu dan keberadaan dirimu saat bersamanya.

5. Gak merasa kehilangan kamu

Cewek Jangan Terkecoh, 5 Tanda Cowok Gak Serius Saat PDKT ke KamuPexels.com/Tess Emily Seymour

Coba deh kamu tes dia dengan cara menghindar atau menjauh darinya selama beberapa hari. Lihat seperti apa reaksinya. Dia mencari kamu atau tidak? Dia menanyakan kamu atau tidak? Dia mencari tahu alasan kenapa kamu bersikap begitu atau tidak?

Kalau semua jawabannya tidak, sebaiknya kamu segera menjaga jarak darinya. Dia baik, manis, dan mendekati kamu cuma demi kepentingannya semata, bukan karena suka apalagi cinta.

Jangan bersedih, girls. Lebih baik menjomblo daripada dijadikan pelarian cowok. Yakin deh suatu saat nanti akan ada cowok baik-baik yang menyukai dan mencintai kamu dengan tulus dan sepenuh hati. 

Baca Juga: Bikin Lama Ngejomblo, 7 Jenis Orang Ini Sering Dihindari Saat PDKT

Anisa Luciana Photo Verified Writer Anisa Luciana

Mencurahkan isi otak dalam bentuk kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya