Comscore Tracker

Pacar Lama Membalas Chat? Siapa Tahu Sedang Mengalami 5 Hal ini

Jadi, jangan cepat berburuk sangka, ya!

Kadang, ketika sedang asyik berbalas chat, ada saja momen saat percakapan menyenangkan tersebut harus terhenti lantaran sang kekasih lama membalas chat kamu . Jika hal tersebut terjadi secara tiba-tiba dan kerap kali terulang, pikiran-pikiran negatif pun mungkin langsung memenuhi kepala. 

Padahal, jika dipikirkan dengan kepala dingin, sebenarnya ada beberapa alasan logis mengapa pacarmu tiba-tiba tidak membalas pesanmu tanpa pemberitahuan, lho. Setidaknya, penulis menemukan lima alasan berikut. Penasaran? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Kesulitan akses internet

Pacar Lama Membalas Chat? Siapa Tahu Sedang Mengalami 5 Hal iniPixabay.com/TeroVesalainen

Tidak memiliki akses internet sama sekali bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Alasannya pun beragam, mulai dari kehabisan kuota hingga gangguan sinyal dari provider.

Untuk memastikan kalau alasan ini, kamu bisa kok mencari jawabannya dengan mencoba meneleponnya lewat aplikasi chatting atau secara langsung. Jika teleponmu tidak terhubung dengannya, hampir bisa dipastikan kalau dia sedang mengalami hal ini.

2. HP dia kehabisan daya atau tertinggal di suatu tempat

Pacar Lama Membalas Chat? Siapa Tahu Sedang Mengalami 5 Hal iniPixabay.com/TeroVesalainen

Chatting dengan pacar memang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Jika pacarmu sedang berada di luar ruangan dengan daya baterai yang sedikit, bisa saja chatting di antara kalian dapat terhenti secara tiba-tiba ketika baterainya habis dan sulit untuk menemukan tempat untuk mengisi daya.

Untuk membuktikannya, kamu bisa menerapkan cara seperti poin pertama yaitu dengan mencoba meneleponnya.

Baca Juga: Kontrol Emosimu, Ini 5 Alasan Gebetanmu Berhenti Membalas Chat

3. Sedang bekerja atau belajar di dalam kelas

Pacar Lama Membalas Chat? Siapa Tahu Sedang Mengalami 5 Hal iniPexels.com/Pixabay

Ada waktu-waktu tertentu saat seseorang sedang melakukan kegiatan penting dan mereka tidak bisa memegang smartphone dalam waktu cukup lama, seperti ketika kerja atau belajar di kelas.

Jika pacarmu tidak membalas secara tiba-tiba pada jam-jam kerja, jangan cepat-cepat berburuk sangka. Cek jadwal kerja atau kelasnya agar kamu bisa memastikan dia sedang di mana. Siapa tahu, alasan ia tiba-tiba tidak membalas chat karena sedang bekerja atau belajar, kan?

4. Ketiduran

Pacar Lama Membalas Chat? Siapa Tahu Sedang Mengalami 5 Hal iniPixabay.com/Claudio_Scott

Salah satu waktu yang membuat seseorang lama merespons ialah waktu dia sedang tidur, entah malam maupun siang hari.

Sebagai pacarnya, sudah sewajarnya kamu memahami kapan saja waktu tidurnya sehingga jika kalian sedang asyik chatting di jam tidurnya dan kemudian tidak segera membalas, kamu bisa langsung tau kalau bisa saja penyebabnya ialah rasa kantuknya sehingga langsung tertidur.

5. Sedang tidak ingin diganggu oleh siapa pun

Pacar Lama Membalas Chat? Siapa Tahu Sedang Mengalami 5 Hal iniPixabay/nastya_gepp

Ada saatnya seseorang tidak ingin diganggu oleh siapa pun, termasuk oleh pasangannya. Biasanya hal tersebut sering menghampiri orang-orang yang sensitif.

Jika pada hari atau jam sebelumnya ia sudah menunjukkan tanda-tanda bad mood kemudian langsung tidak membalas chat kamu, berikan dia waktu sebentar untuk menenangkan diri. Sebab, membiarkannya sendirian untuk sementara waktu merupakan obat paling mujarab jika pacarmu sedang mengalami hal ini.

Nah, itu dia lima alasan mengapa pacarmu tidak segera membalas pesan darimu. Setelah membaca kelima alasan tersebut, jangan cepat berburuk sangka jika pacar tiba-tiba tidak membalas chat, ya! Konfirmasi dulu apa penyebabnya agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di antara kalian!

Baca Juga: Penting! Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini Saat Chat dengan Orang Lain

Anjar Triananda Ramadhani Photo Verified Writer Anjar Triananda Ramadhani

Animal Lovers and Smartphone Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya