Comscore Tracker

Agar Tidak Patah Hati, Ini Cara Menghadapi Si Pemberi Harapan Palsu

Waktumu terlalu berharga untuk sesuatu yang tidak pasti

Yakinkah kamu dengan gebetanmu saat ini? Apakah si dia memang serius atau hanya bermain-main saja? Jika ia menunjukkan gelagat yang tidak pasti, mungkin sudah saatnya bagi kamu untuk berhati-hati. Jangan-jangan, selama ini ia hanya memberi harapan palsu kepadamu. 

Agar tidak patah hati, ini dia cara yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi si pemberi harapan palsu. 

1. Bersikaplah sewajarnya.

Agar Tidak Patah Hati, Ini Cara Menghadapi Si Pemberi Harapan PalsuShutterstock

Kenapa?

Karena ada beberapa tipe orang yang memang senang membuat orang GR (Gede Rasa). Seperti ada kesenangan sendiri jika berhasil membuat seseorang itu menyukainya. Jadi jika kamu menemui orang seperti ini, bersikaplah sewajarnya saja. Semanis apapun rayuannya, sebagus apapun pujiannya, sebaik apapun sikapnya. Kita tidak pernah tahu ada maksud apa sebenarnya.

 

2. Perhatikan bagaimana sikapnya pada orang lain.

Agar Tidak Patah Hati, Ini Cara Menghadapi Si Pemberi Harapan PalsuAuthorlove

Masih berhubungan dengan poin nomor 1, perhatikan bagaimana caranya dia memperlakukan orang lain. Bisa jadi dia memang tipe orang yang ramah ke semua orang. Jadi jika dia ramah kepadamu itu adalah hal yang wajar. Tapi walaupun dia hanya bersikap ramah kepadamu, tetap saja kamu harus antisipasi. Mungkin tidak semua orang yang hanya ramah kepadamu itu menunjukan bahwa mereka itu menyukaimu. Kadang ada juga tipe pemalu yang memang benar menyukaimu tapi bahkan mengirim pesan kepadamu pun tidak mau.

 

3. Apakah kamu termasuk dalam prioritasnya?

Agar Tidak Patah Hati, Ini Cara Menghadapi Si Pemberi Harapan PalsuBusinessinsider

Memang hidup itu tidak melulu soal hubungan antara kamu dengan si dia. Ada begitu banyak kegiatan di setiap harinya. Ada begitu banyak orang diluar sana. Tapi, jika memang dirimu berharga, pastilah dia akan bersedia meluangkan sedikit waktunya walaupun hanya untuk sekedar memberi kabar.

 

4. Ajak jalan berdua.

Agar Tidak Patah Hati, Ini Cara Menghadapi Si Pemberi Harapan PalsuEasyday

Jika kamu sudah agak yakin dengan gebetanmu ini, coba sesekali ajaklah si dia untuk jalan berdua. Apakah dia bisa menepati janjinya atau tidak. Atau bahkan suka mengulur-ngulur waktu dengan berbagai alasannya. Bertanggungjawab atau tidaknya seseorang itu dapat dilihat dari seberapa tepatkah janji yang telah dibuatnya.

Hati-hati, yang biasanya suka mengulur-ngulur waktu itu biasanya menganganggapmu hanya sebagai cadangan. Karena mungkin saja ada seseorang yang sudah menjadi prioritas pertamanya dan jika gagal barulah dia akan mencarimu. Alasan lainnya, bisa saja dia membuatmu seolah-olah mengejarnya. Padahal kamu hanya menagih janji yang pernah kamu sepakati dengannya.

5. Tinggalkan jika memang ia hanya memberi harapan palsu.

Agar Tidak Patah Hati, Ini Cara Menghadapi Si Pemberi Harapan PalsuDiversityhuman

Jika menepati janji hanya sekedar bertemu saja dia tidak bisa, apalagi sudah jelas bahwa kamu bukanlah prioritasnya, hanya ada satu jalan, tinggalkan.

Guys, waktumu terlalu berharga untuk sesuatu yang tidak pasti. Bukankah pasangan itu adalah soal berjuang bersama? Bukan yang satu mengejar yang satu biasa saja, bahkan mungkin saja menganggapmu tidak ada.

A N G Photo Community Writer A N G

Seorang wanita biasa yang menyukai kebebasan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Evelyn Davsy

Just For You