Comscore Tracker

Sebelum Berbagi Kabar Pertunangan di Medsos, Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

"She said YES!"

Fenomena membagikan momen pertunangan memang sedang giat menjadi tren di media sosial. Terutama di Instagram yang lebih mengedepankan visual-experience daripada media lain.

Hadirnya luapan kebahagiaan berkat tersematnya cincin di jari manis memang menggelitik diri untuk segera membagikannya kepada para followers setia.

Eits, tapi jangan terburu-buru langsung membagikannya tepat seusai momen itu berlangsung. Ada sejumlah hal yang wajib kamu perhatikan sebelum akhirnya memencet tombol share. Yuk, intip ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Prioritaskan kerabat terdekat

Sebelum Berbagi Kabar Pertunangan di Medsos, Perhatikan Dulu 5 Hal IniPexels/Craig Adderley

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah memberi prioritas kabar untuk anggota keluarga, kerabat, dan teman-teman terdekat di kehidupan nyata. Alih-alih membuat mereka tahu kabar tersebut lewat unggahan Instagram-mu, lebih baik hubungi atau temui secara langsung untuk memberitahukan kabar pertunanganmu.

2. Jangan memamerkan cincin terlalu berlebihan

Sebelum Berbagi Kabar Pertunangan di Medsos, Perhatikan Dulu 5 Hal IniPexels/Burst

Mengumumkan pertunangan di media sosial rasanya tak afdol bila tak disertai dengan ring selfies. Namun ada sejumlah hal yang tak perlu kamu beberkan mengenai detail cincin tersebut, seperti harga dan kualitas berlian. Bukannya merayakan momen bahagia tersebut, bisa jadi kamu malah dicap tukang pamer. Duh!

Baca Juga: 5 Gaya Pacaran Kuno yang Perlu Kamu Tinggalkan Kalau Mau Awet

3. Batasi jumlah foto yang diunggah

Sebelum Berbagi Kabar Pertunangan di Medsos, Perhatikan Dulu 5 Hal IniPexels/Kaboompics.com

Alih-alih mengunggah banyak foto (spamming) dari tiap momen yang ada, lebih baik cukup pilih satu atau dua foto terbaik. Cara membagikan kabar seperti ini dinilai lebih elegan dan sopan tanpa harus memenuhi linimasi mereka dengan unggahanmu. Think quality, not quantity.

4. Cukup tulis caption yang pendek, ringan dan bermakna

Sebelum Berbagi Kabar Pertunangan di Medsos, Perhatikan Dulu 5 Hal IniPexels/Tofros.com

Sebagai keterangan foto atau video, cukup tuliskan caption secara singkat. Tak perlu sampai panjang lebar dan menceritakan seluruh kisah dan detail intim. Dengan begitu, fokus mereka bisa tertuju pada momen yang tersirat dalam foto atau videomu.

5. Rahasiakan detailnya

Sebelum Berbagi Kabar Pertunangan di Medsos, Perhatikan Dulu 5 Hal IniPexels/Radu Florin

Ini mengacu pada caption dan juga balasan komentar. Sebisa mungkin jangan membeberkan tiap detail mengenai pertunangan maupun hari H pernikahan di hadapan publik media sosial. Biarkan kerabat terdekatmu mengetahuinya secara offline atau secara pribadi dan langsung melalui undangan.

Demikian itulah lima hal yang perlu diperhatikan bila kamu ingin mengumumkan pertunanganmu di media sosial. Ingat baik-baik, ya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Sebaiknya Gak Buru-buru Nikah saat Baru Pacaran

Anna Mei Mei Photo Verified Writer Anna Mei Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya