Comscore Tracker

Meski Belum Diungkapkan, Ini 5 Tanda Dia Sungguh Berkomitmen Denganmu

Dia punya cara tersendiri untuk menunjukkannya

Hubungan asmara sudah berjalan cukup lama, namun si dia belum mengungkapkan komitmennya secara langsung? Mau tak mau hal tersebut bikin kamu waswas dengan keseriusan hubungan kalian.

Tak semua pria pandai mengungkapkan komitmennya lewat kata-kata. Mungkin si dia memang ingin membuktikannya lewat tindakan agar kamu melihat dan merasakannya langsung. Nah, melalui lima tanda ini, kamu akan tahu apakah dia sungguh menaruh komitmen atau tidak denganmu.

1. Kamu menjadi prioritasnya

Meski Belum Diungkapkan, Ini 5 Tanda Dia Sungguh Berkomitmen Denganmudramabeans.com

Jika dia menempatkanmu sebagai prioritas atas segala hal, ini merupakan salah satu tanda terbesar bahwa dia menaruh komitmen. Di tengah kesibukan, dia mau menyisihkan waktu. Dia bersedia menyesuaikan jadwalnya agar bisa bertemu di waktu luangmu. Dia terlihat nyaman dan merasa sangat senang bersamamu.

2. Dia mengingat hal-hal kecil tentangmu

Meski Belum Diungkapkan, Ini 5 Tanda Dia Sungguh Berkomitmen Denganmukdramabuzz.com

Tak melulu tentang hal-hal besar, justru hal-hal kecillah yang menjadi indikator komitmen tersebut. Pria yang berkomitmen mendengarkan semua hal yang kamu katakan, meski kamu tak menyadarinya. Dia paham dan mengingat hal-hal kecil tentang dirimu.

Mungkin bukan perlakuan mewah, tapi dia senang bisa memberimu kejutan sederhana lewat hal-hal kecil yang diketahuinya tersebut. 

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Masih Takut untuk Berkomitmen, Kenali Cirinya!

3. Dia tak main-main

Meski Belum Diungkapkan, Ini 5 Tanda Dia Sungguh Berkomitmen Denganmukdramabuzz.com

Pria yang sungguh berkomitmen tulus tak ragu untuk terjun sepenuhnya. Dia tak akan menggunakan trik kotor untuk membuatmu tetap berada di sisinya atau mengetesmu untuk melihat seberapa jauh dia bisa membuatmu cemburu. Justru, dia akan memperlakukanmu dengan hormat.

Pria seperti ini tak akan mempertaruhkan risiko dengan mempermainkan perasaan dan keseriusanmu. Itu karena dia tahu betapa dia menginginkanmu dan sama sekali tak berniat membuatmu pergi.

4. Merujuk ke kamu sebagai kita

Meski Belum Diungkapkan, Ini 5 Tanda Dia Sungguh Berkomitmen Denganmusbs.com.au

Ketika berbicara dengan orang-orang dekatnya, pria ini cenderung tak segan untuk merujuk dirimu sebagai pasangan. Dia juga tak ragu mengatakan "kita”, alih-alih tiap individu.

Momen semacam itu bisa menjadi tanda bahwa dia sungguh serius dengan hubungan kalian berdua. Jika kamu penasaran, coba kamu perhatikan hal kecil semacam itu, ya.

5. Membicarakan masa depan denganmu

Meski Belum Diungkapkan, Ini 5 Tanda Dia Sungguh Berkomitmen Denganmukoalasplayground.com/

Well, it’s true! Orang yang tak benar-benar berkomitmen cenderung takut dan sangat menghindari percakapan tentang masa depan hubungan. Sebaliknya, bila pembicaraannya tentang topik ini mengalir begitu saja secara alami, ini bisa menjadi tanda bahwa dia berniat serius, terutama jika hubungan kalian sudah berjalan cukup lama.

Nah itu dia lima tanda yang menunjukkan dia benar-benar berkomitmen, meski tak diungkapkan lewat kata-kata. Semoga pasanganmu memang benar berkomitmen, ya. Good luck!

Baca Juga: Yakinkan Pasangan dengan 5 Cara ini Kalau Dia Ragu untuk Menikah

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya