Comscore Tracker

Gak Tulus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Menerimamu Setengah Hati

Gak layak untuk dipertahankan nih

Setiap orang layak mendapatkan ketulusan. Sama halnya seperti menerima pasangan dengan sepenuh hati, bukan menjadikannya sekadar kewajiban yang dipaksakan. Seseorang yang merasa tulus dicintai oleh pasangannya cenderung lebih bahagia dalam menjalani hubungan.

Sebaliknya, jika selama ini kamu merasa dia hanya menerimamu setengah hati, pastikan itu dengan melihat enam tandanya berikut yang dilansir dari laman Bustle.

1. Dia tak aktif menanyakan kabar keseharianmu

Gak Tulus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Menerimamu Setengah Hatirogerebert.com

Dia pasti punya kesibukan sendiri dalam kesehariannya. Namun jika dia tak meluangkan sedikit waktunya atau bahkan tak tertarik dengan kabarmu, bisa jadi dia memang setengah hati padamu. Dia juga tak mau repot bertanya keadaanmu, kesulitan yang sedang kamu hadapi, atau bahkan menguatkanmu saat dilanda kesedihan.

2. Merasa hanya kamu seorang yang berjuang

Gak Tulus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Menerimamu Setengah Hatitheloop.ca

Dia sama sekali tak menunjukkan usaha untuk membuat hubungan kalian berjalan baik. Seolah-olah hubungan kalian hanya dipertahankan oleh sepihak saja. Dan itulah yang membuatmu merasa hanya berjuang sendirian.

3. Dia mengomentari tingkah lakumu

Gak Tulus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Menerimamu Setengah Hatifriends.fandom.com

Jika hanya menerima setengah hati, dia akan cenderung bersikap toleran terhadap setiap tingkah lakumu. Toleran itu sendiri masih menyisakan amarah dan rasa dongkol. Hal itu ditunjukkannya melalui kata-kata atau bahasa tubuh. Meski tingkah lakumu tak negatif sama sekali, dia akan tetap berkomentar dan bahkan mempermasalahkannya.

Baca Juga: Cowokmu Tulus Mencintaimu atau Tidak, Kenali Ini 6 Tanda-Tandanya

4. Malas-malasan menjalani hubungan

Gak Tulus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Menerimamu Setengah Hatikcci.com

Hal ini ditunjukkan ketika dia membiarkan hubungan kalian berjalan apa adanya atau “go with the flow”. Dia tak secara aktif merawat hubungan agar tetap awet dan sehat, sekalipun itu menginisiasi hal-hal kecil yang bisa memperat jalinan asmara kalian.

5. Merasa usahamu tak dihargai

Gak Tulus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Menerimamu Setengah Hatithedissolve.com

Sebuah hubungan haruslah berjalan seimbang. Jika kamu merasa hal-hal yang kamu lakukan tak sebanding dengan yang diberikan olehnya, ini bisa menjadi indikasi bahwa dia tak cukup mencurahkan usahanya untuk menjagamu juga hubungan kalian.

6. Dia tak menghormati pendapatmu

Gak Tulus, Ini 6 Tanda Dia Cuma Menerimamu Setengah Hatithesun.ie

Berdiskusi dengannya selalu berjalan sepihak. Perbedaan pendapat selalu dianggapnya sebagai sebuah hal yang harus dimenangkan. Alih-alih menerima pendapatmu dengan pikiran terbuka, dia justru melayangkan pernyataan yang tak menghargai opinimu.

Well, semoga pasanganmu tak memiliki tanda-tanda di atas ya.

Baca Juga: 8 Kualitas Cowok Tanda Dia Betulan Tulus sama Kamu

Anna Mei Photo Community Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You