Comscore Tracker

5 Lagu Indonesia Ini Wajib Jadi Soundtrack Temanmu yang Baru Putus Cinta

Tag teman kamu yang baru putus, supaya cepat move on cepet!

Seiring dengan meningkatnya jomblo-jomblo di Indonesia meningkat pula jumlah pejuang move on di negara ini. Sepertinya masyarakat jomblo Indonesia sudah tidak mau dibodohi oleh kegalauan lagu-lagu cengeng tentang putus cinta dan mulai beralih ke lagu-lagu yang lebih memahami perasaan mereka dan mendukung mereka untuk terus melanjutkan hidup. Hal inilah yang mungkin ditangkap para musisi Indonesia untuk menghibur saudara setanah air mereka. Lagu-lagu ini mungkin cocok untuk menjadi back song yang menemani kalian putus, supaya saat-saat tanpa si dia tetap full music.

Baru putus, mencoba move on: "Jodoh Pasti Bertemu" - Afgan

Buat kamu yang masih cengeng, beberapa hari yang lalu kamu bilang gak bisa hidup tanpa si doi, kamu masih curhat-curhat galau di Instagram, Facebook, Path mungkin lagu ini pas banget untuk menguatkan perjalanan hidup kamu, selain lagunya yang mellow, suara mas Afgan yang bagus plus wajah gantengnya bisa buat kamu sedikit melupakan wajah mantan (point wajah: khusus cewek). Lagunya yang mendayu-dayu cocok untuk nemenin kamu nangis di kamar.    

Berharap tuhan menghapus ingatan kamu tentangnya, "Lumpuhkan Ingatanku" - GEISHA

Beberapa saat kamu sering keinget dia, cara dia memenadang kamu, cara dia ngomong, cara dia tersenyum, unchhh kangen. Tapi kamu sadar kisah kalian udah berakhir, akhrinya mewek dehh. Kamu berharap pengen banget kenangan kamu hilang dari ingatan. Lagu ini pas banget eh menggambarkan saat sulit kamu putus sama dia. Meskipun melupakan kisah cinta bareng dia memang sulit tapi kamu masih berikhtiar agar segera bisa melupakannya dan tetap melanjutkan hidup ini, setidaknya suara cantik Momo di lagu ini bisa mengerti banget perasaan kamu.


 ''lumpuhkanlah ingatanku hapuskan tentang diaaa, hapuskan memoriku tentangnya"

Untuk yang masih cengeng dan agak terlambat dalam proses move on, "Hapus Aku" - Nidji

Band ini sangat pandai mengutak-atik perasaan, setidaknya dengan lagu ini kamu masih berharap bahwa kamu bisa melupakan dia, meski terkadang kamu diam terkapar di kamar memandang fotonya sambil meratapi hubungan kalian yang berakhir tragis. Setidaknya pada saat ini kamu sadar bahwa dia memang bukan milikmu, dan berharap waktu menyembuhkan lukamu. Oke lagunya memang mellow tapi musiknya lumayan asyik kok.

Saat kamu menyadari dia bukan segalanya untuk kamu, "Menghapus Jejakmu" - Peterpan

Kamu sudah mulai realistis dan mulai menyadari bahwa dia bukan tempat untukmu berhenti,  kamu mulai mencoba berfikir bahwa hidup ga melulu tentang dia, akmu juga udah bosen sama doi yang kini mungkin udah menggandeng manusia lain, kamu mencoba untuk berlalu dan tersadar bahwa dia bukan segala bagimu. Liriknya yang asyik plus musiknya yang gak cengeng bisa membantu kamu untuk semakin bersemangat move on. 

“engkau bukanlah segalaku bukan tempat tuk hentikan langkahku, usai sudah semua berlalu biar hujan menghapus jejakmu”

Buat yang mulai melihat titik terang dalam prosesnya, "Biarlah" - Killing Me Inside

Meski sempat cengeng, sahabat-sahabat, quotes-quotes, oppa-oppa di drama korea, bahkan senpai di anime Jepang tetap memberikan dukungan kepadamu, akhirnya kamu mulai mencoba bangkit kembali, membiarkan semua kenangan, melepas meski belum sepenuhnya ikhlas. Setidaknya masih ada dunia meski tanpa dia, kamu juga lama-lama sebel karena dia terlalu lama dihatimu, sampai akhirnya kamu mikir dikit-dikit alesan kamu dulu putus sama dia.

“dirimu… dihatiku sudah terlalau lama, dan biarlah ku mencoba untuk tinggalkan semua

Annisa Marifah Photo Verified Writer Annisa Marifah

INFJ | indonesian | music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya