Comscore Tracker

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putus

Daripada selingkuh, lebih baik putus

Terkadang ada orang yang bingung sama perasaannya sendiri, apakah dia sekedar jenuh atau memang sudah bosan dan kehilangan minat pada pacarnya. Jika hanya jenuh, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan kembali hangat. Namun jika sudah bosan dan kehilangan minat, solusi terbaik mungkin mengakhiri hubungan.

Lantas, perasaan kamu sekarang ini seperti apa? Berikut 8 tanda tak terbantahkan bahwa kamu bosan dan ingin putus dengan pacar.

1. Kamu lupa dengan apa yang dia katakan kepadamu

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi cuek kepada pasangan (pexels.com/Eren Li)

Jika kamu kesulitan untuk mengingat percakapan penting atau lebih buruk lagi tanggal-tanggal penting seperti hari ulang tahun pacarmu, ini adalah perubahan paling mendasar yang menandakan dia sudah tak berarti lagi untukmu.

2. Kamu melihat dia sebagai teman, bukan sebagai kekasih

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi berbicara sama pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Jika kamu memandang dirinya sebagai teman bukan sebagai orang yang membuat kamu tertarik, kemungkinan itu pertanda bahwa kamu sudah kehilangan minat kepadanya.

3. Kamu tak lagi memiliki keinginan untuk berdebat dengannya

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi pasangan duduk ditaman (pexels.com/Vera Arsic)

Berdebat dalam hubungan adalah kegiatan yang sangat wajar. Berdebat dengan pacar menandakan kamu peduli dan ingin terjadi perubahan yang positif di dalam hubungan.

Tapi jika kamu tak mau repot untuk memperdebatkan pendapat kamu, itu bisa menunjukkan bahwa kamu memang tak lagi peduli kepadanya.

4. Kamu terus-terusan memikirkan mantan

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi memikirkan mantan (pexels.com/Duong Nhan)

Apakah kamu selalu memikirkan mantan dan membandingkan pacarmu saat ini dengan mantan? Jika demikian, itu pertanda jelas bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan perasaanmu.

Baca Juga: Biar Gak Bosan, 7 Hal-hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat LDR

5. Dia melakukan hal yang tidak kamu sukai, tapi kamu membiarkannya

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi mengabaikan pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Sebelumnya kamu protes dan marah kepada pasangan saat dia melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai. Tapi sekarang kamu hanya melihat dan membiarkannya saja.

6. Dia pergi dengan siapa, itu tak lagi menjadi urusanmu

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi jenuh kepada pasangan (pexels.com/cottonbro)

Di awal berpacaran, kamu kepikiran saat dia minta izin untuk pergi dengan teman-temannya. Ada rasa khwatir dan sedikit kesepian saat dia tak terlihat dalam pandanganmu.

Tapi sekarang kamu malah mendorong nya untuk selalu menghabiskan waktu bersama temannya ketimbang bersamamu. 

7. Kamu merasa jijik saat dia mencoba untuk bersikap imut dan penyayang 

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi muak kepada pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Siapa sih yang tak ingin disayang sama pacarnya. Tapi jika kamu malah merasa jijik saat ia mencoba untuk bermesraan denganmu, sepertinya kamu harus segera mengambil sikap untuk hubunganmu ini.

8. Kamu selingkuh

8 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Bosan dan Ingin Putusilustrasi cowok menghubungi selingkuhan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ketika kamu mengalami hari yang buruk, pacarmu seharusnya menjadi orang yang kamu cari untuk memberikan dukungan kepadamu. Tetapi jika kamu sudah beralih kepada orang lain, ini adalah tanda paling jelas bahwa dia sudah tak lagi menjadi orang yang paling penting dalam hidupmu.

Sebuah hubungan memang tidak akan terlepas dari yang namanya masalah. Dan merupakan suatu keputusan buruk jika kamu mempertahankan hubungan sementara hatimu sudah tak lagi untuknya. Daripada kamu terus-menerus membohongi perasaanmu dan hanya membuatnya tersakiti, lebih baik kamu segera mengakhiri hubunganmu dengan pacar.

Tapi sekali lagi, keputusan ada di tanganmu ya.

Baca Juga: Sering Dikecewakan? Ini 5 Tips agar Kamu Berani Memulai Hubungan Baru 

Annisa Fadillah Photo Verified Writer Annisa Fadillah

ig: @annisa_fadillah02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya