Comscore Tracker

5 Tindakan sebelum Kamu Menyerah dalam Hubungan

Cari tahu sama-sama

Banyaknya problematika yang dihadapi dalam sebuah hubungan terkadang membuat seseorang memilih untuk menyerah saja dalam hubungan yang dijalani. Namun, sebelum memutuskan untuk menyerah dalam hubungan ada baiknya agar kamu melakukan sederet tindakan berikut. KIra-kira apa saja, ya tindakan yang dimaksud? Penasaran, kan? Cari tahu bersama, yuk.

1. Ingat lagi alasan mengapa kamu bersedia menjalin hubungan dengannya

5 Tindakan sebelum Kamu Menyerah dalam HubunganUnsplash.com/Andrik Langfield

Tindakan yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan utnuk menyerah dalam hubunganmu dengannya adalah untuk mengingat lagi alasan mengapa kamu bersedia menjalin hubungan dengannya.

Ingat lagi masa-masa kamu jatuh cinta kepadanya. Ingat juga apa alasan yang membuatmu merasa sangat bahagia ketika berada di sampingnya. Pikirkan hal tersebut baik-baik sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menyudahi hubungan yang telah kalian bina.

2. Cari terlebih dahulu akar permasalahan dalam hubungan kalian

5 Tindakan sebelum Kamu Menyerah dalam HubunganPexels.com/Alex Green

Ada baiknya untuk mencari terlebih dahulu akar permasalahan dalam hubungan kalian. Apa yang sebenarnya menjadi latar belakang hingga akhirnya kalian terpikir untuk mengakhiri hubungan begitu saja.

Akar permasalahan ini yang harus benar-benar jadi fokus utama kalian sebelum pada akhirnya malah saling menyalahkan satu sama lain. Apakah karena sikapmu, perbuatannya, lingkungan sekitar kalian, keadaan atau bahkan memang sedari awal hubungan kalian sudah gak sehat.

3. Cobalah untuk berbicara satu sama lain

5 Tindakan sebelum Kamu Menyerah dalam HubunganPexels.com/Jopwell

Daripada terus menerus saling sindir lewat media sosial, bahkan gak segan saling mengkonfrontasi satu sama lain saat bertemu lebih baik bicara terlebih dahulu. Duduk berdua, berhadapan, bicarakan mengenai kelanjutan hubungan kalian dengan kepala yang tenang.

Turunkan ego masing-masing lakukan demi keberlangsungan hubungan kalian. Dengan begitu kalian akan lebih mudah menemukan keputusan masih ingin terus atau menyerah saja dengan hubungan ini.

Baca Juga: 5 Tips Hubungan Tetap Harmonis Meski Punya Pasangan yang Super Sibuk

4. Kenang lagi masa-masa kebersamaan kalian dulu

5 Tindakan sebelum Kamu Menyerah dalam HubunganUnsplash.com/John Schnobrich

Sebelum memutuskan untuk menyerah dengan hubunganmu ada baiknya untuk mengenang lagi masa-masa kebersamaan kalian dulu. Bagaimana kamu bisa jatuh cinta dengannya, tempat mana saja yang pernah kalian kunjungi bahkan momen manis yang pernah kalian lewati. Jangan buru-buru menyerah. Ajak juga pasanganmu untuk mengenang kembali momen kebersamaan itu. Bagaimana, apakah kamu tertarik ingin mencobanya?

5. Jangan gegabah memutuskan saat sedang emosi

5 Tindakan sebelum Kamu Menyerah dalam HubunganPexels.com/Polina Zimmerman

Usahakan untuk gak memutuskan sesuatu saat kamu tengah dilanda emosi hebat. Hal ini disebabkan saat kamu merasa emosi kamu akan sulit untuk berpikir dengan jernih. Selain itu saat kamu tengah diguncang emosi kamu akan memutuskan segala sesuatunya dengan sembarangan. Supaya gak berakhir dengan penyesalan ada baiknya untuk gak gegabah saat memutuskannya ya.

Nah, itulah tadi guys beberapa tindakan yang harus dilakukan sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk menyerah dalam hubunganmu. Semoga apa pun keputusannya jadi jalan terbaik bagi hubungan kalian, ya.

Baca Juga: 5 Tips Membangun Rasa Percaya Agar Hubungan Awet Bersama Pasangan

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya