Comscore Tracker

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersahabat dengan Mantan

Membangun hubungan baik tak mesti harus jadi sahabat, lho

Berakhirnya sebuah hubungan memanglah menyakitkan. Menerima kenyataan orang spesial berubah status menjadi seorang mantan juga tak kalah menyakitkan.

Alih-alih ingin menyambung hubungan baik dengannya, kamu justru malah mengajaknya untuk bersahabat saja. Asal kamu tahu saja hal tersebut tidak perlu kamu lakukan, lho. Ingin tahu apa alasannya? Check this out!

1. Akan sulit move on

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersahabat dengan MantanUnsplash.com/Brooke Cagle

Bersahabat dengan mantan berarti kamu harus menerima konsekuensi bahwa kamu akan sulit move on. Pasca putus umumnya seseorang akan condong menenangkan hatinya terlebih dulu baru kemudian bangkit. Momen berat yang sudah kamu lewati sedemikian rupa, yakin akan kamu rusak begitu saja dengan bersahabat kembali dengan mantan?

2. Lebih mudah sakit hati

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersahabat dengan MantanPexels.com/Helena Lopes

Bohong jika kamu tak memiliki perasaan sama sekali setelah memutuskan untuk bersahabat kembali dengan mantan. Entah itu hanya sekejap, kamu pasti masih sering tersenyum manis mengingat momen yang terjalin di antara kalian.

Jika memang masih seperti itu, apa yang akan kamu lakukan jika mengetahui mantanmu tengah dekat dengan orang lain? Dekat dengan mantan justru membuat kita rentan sakit hati, lho.

Baca Juga: 5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmu

3. Susah membuang perasaan kepada mantan

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersahabat dengan MantanUnsplash.com/Genessa Panainte

Bersahabat dengan mantan hanya akan membuat perasaanmu tak akan pernah hilang. Perasaan itu masih ada dan bisa jadi akan tetap sama meski status kalian tak lagi berpacaran.

Secara tidak langsung dengan kamu bersahabat dengannya sam saja dengan kamu tidak ingin dia sepenuhnya hilang dari hidupmu, lho. Untuk itulah sebabnya kamu tidak perlu untuk bersahabat lagi dengan mantan.

4. Timbul ketergantungan

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersahabat dengan MantanUnsplash.com/Billow926

Sadar atau tidak ketika kamu bersahabat dengan mantanmu justru akan memicu timbulnya ketergantungan di antara kalian. Dia yang selalu ada untukmu akan terus ada untukmu begitu seterusnya sampai kamu tak sadar bahwa kamu telah ketergantungan dengannya.

Butuh teman makan kamu minta tolong kepadanya, sedang ada masalah kamu meneleponnya, butuh pertolongan dia yang pertama kamu hubungi dan sebagainya.

5. Susah membuka hati kepada orang baru

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Tidak Perlu Bersahabat dengan MantanPexels.com/Rodnae Production

Terakhir dan yang paling berbahaya, nih. Bila kamu masih saja bersahabat dengan mantan yang ada kamu hanya akan terjebak dengan perasaan semu kepadanya. Kamu akan sulit membuka diri dan hatimu kepada orang baru.

Hal ini terjadi karena hatimu masih tertaut dengan mantanmu itu. Oleh karenanya tak usah, deh, menjalin persahabatan dengan mantan.

 

Itulah beberapa alasan logis mengapa kamu tidak perlu bersahabat dengan mantan. Menjaga hubungan baik tak perlu harus bersahabat dengan dia juga, kan?

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya