Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Masih Berteman Baik dengan Mantan

#IDNTimesLife Kira-kira kenapa, ya?

Mungkin kamu heran dan sering dibuat bertanya-tanya mengapa ada orang-orang yang masih berteman baik dengan mantan mereka. Padahal kamu juga tahu seperti apa perjalanan cinta mereka, dulu.

Gak jarang beberapa di antara mereka mungkin pernah juga terjebak toxic relationship tapi, kok beberapa bulan kemudian mereka berteman baik layaknya gak pernah terjadi apa-apa. Gak usah heran, karena ada sederet alasan yang melatarbelakanginya. Kira-kira apa saja, ya alasan yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Lebih nyaman sebagai teman

5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Masih Berteman Baik dengan MantanUnsplash.com/Mathieu NEUILLY

Saat menjalin hubungan dulu, mungkin saja pasangannya begitu toksik. Tapi, ia menjadi toksik saat berada dalam sebuah hubungan itu saja atau karena faktor-faktor lain yang menjadikannya toksik.

Namun, saat berpisah ia merasa biasa saja dan malah lebih nyaman menjadi seorang teman dibanding harus menyandang status pacar. Meski dianggap aneh, tapi hal ini nyata adanya dan kerap terjadi pada beberapa orang, lho.

2. Sudah melupakan apa yang terjadi

5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Masih Berteman Baik dengan MantanUnsplash.com/Brady Rogers

Alasan mengapa sebagian orang masih berteman baik dengan mantan, gak lain dan gak bukan karena mereka telah melupakan apa yang terjadi. Apa yang terjadi di masa lalu yasudah mereka biarkan sebagai kenangan.

Sehingga, mereka gak ada alasan buat gak berteman baik saat ini. Bisa juga, lho hubungan di antara mereka malah semakin membaik saat menjadi teman karena telah melupakan apa yang telah terjadi.

3. Mencoba bersikap dewasa

5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Masih Berteman Baik dengan MantanUnsplash.com/Brooke Cagle

Memang benar ada sebagian orang yang memilih untuk gak lagi berteman dengan mantan mereka pasca putus. Beberapa menganggap bersikap dewasa berarti mampu memutus hubungan dengan masa lalu mereka.

Namun, kamu gak boleh lupa beberapa lainnya menganggap bersikap dewasa adalah ketika mereka mampu berdamai dengan masa lalu. Beberapa orang ini mengartikan berdamai dengan masa lalu adalah mampu berteman baik dengan mantan pacar mereka.

Baca Juga: 5 Cara Keliru Mengajak Mantan Balikan, Bikin Gagal Yakinkan Hatinya!

4. Gak punya alasan untuk membenci

5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Masih Berteman Baik dengan MantanUnsplash.com/Chermiti Mohamed

Sebagian besar orang yang memilih untuk masih berteman baik dengan mantan pasca putus adalah mereka yang memang memutuskan mengakhiri hubungan mereka dengan baik-baik.

Perbedaan visi, misi atau pandangan hidup ke depan bisa jadi alasan utama berakhirnya hubungan mereka. Lain dengan mereka yang memutuskan hubungan karena dirundung masalah yang besar.

Mereka cenderung sulit memaafkan mantan pasangan mereka. Sementara mereka yang putus dengan baik-baik merasa gak ada alasan yang mereka miliki untuk membenci oleh karenanya mereka masih saling berteman dengan baik.

5. Cinta mereka saat itu gak terlalu dalam

5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Masih Berteman Baik dengan MantanUnsplash.com/DESIGNECOLOGIST

Alasan lain mengapa mereka masih bisa berteman baik pasca memutuskan hubungan salah satunya karena cinta mereka saat itu gak begitu dalam. Sehingga, saat memutuskan untuk berteman baik pun mereka merasa gak ada masalah sama sekali.

Lain halnya jika perasaan di antara mereka begitu dalam biasanya malah akan sulit bagi mereka untuk menerima kenyataan bahwa mereka gak lagi bersama apalagi sampai berteman baik.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa sebagian orang masih berteman baik dengan mantan mereka. Meski mungkin prinsip ini gak sejalan denganmu namun di luar sana banyak, lho yang masih berteman dengan mantan mereka. Bukan berarti juga mereka belum move on, lho ya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Berhenti Stalking Sosmed Mantan Bisa Membantu Move On

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya