Comscore Tracker

Antiribet, Inilah 5 Cara untuk Akhiri Hubungan Tanpa Status

Biar hubunganmu gak makin digantung

Menjalani hubungan tanpa status sangatlah melelahkan. Selain kamu gak dapat kepastian kamu juga bingung dengan apa yang harusnya kamu lakukan saat kamu merasa cemburu dan sebagainya.

Namun, bagi sebagian orang atau pihak yang lebih diuntungkan, menjalin hubungan tanpa status dianggap menyenangkan karena mereka gak perlu pusing akan sederet aturan gak tertulis kalau mereka berada dalam hubungan pacaran. Tapi, bagi pihak yang dirugikan hal ini jelas melelahkan dan menyebalkan.

Untuk itu bagi kamu yang kini tengah terjebak dalam jeratan hubungan tanpa status bisa banget, nih melakukan sederet cara berikut untuk segera mengakhirinya. Wah, tertarik banget, dong pastinya! Tanpa berlama lagi simak aja, yuk caranya berikut ini! Let’s get it!

1. Kurangi frekuensi bertemu atau berkomunikasi

Antiribet, Inilah 5 Cara untuk Akhiri Hubungan Tanpa StatusIlustrasi seseorang mengirimi pesan teks (Unsplash.com/JESHOOTS.COM)

Bila selama ini kalian sering banget ketemuan atau bahkan selalu melakukan komunikasi tanpa henti ada baiknya mulai dikurangi, deh. Bukan berhenti secara langsung, lho ya tapi cobalah dikurangi. Cara ini terbukti ampuh untuk membuatmu dan dia kehilangan rasa ketergantungan satu sama lain. Cobalah pelan-pelan.

Kalau dia peka pasti dia bakal langsung menyadari bahwa ada yang sedang gak beres dengan kamu. Tapi ini bukan berarti kamu memberinya silent treatment atau sengaja hilang biar dicari, ya guys. Jangan salah menangkap maksud mengurangi frekuensi dalam bertemu atau dalam berkomunikasi.

2. Mantapkan lagi niat kamu

Antiribet, Inilah 5 Cara untuk Akhiri Hubungan Tanpa StatusIlustrasi seorang wanita sedang cemas (Pexels.com/Liza Summer)

Coba mantapkan lagi niat kamu sebelum mengakhiri hubungan tanpa status ini. Ingat lagi kerugian apa yang akan kamu dapatkan ke depan jika masih saja memilih bertahan dengan hubungan semacam ini ke depan.

Iya kalau dia berubah pikiran dan meresmikan hubungan kalian? Kalau ternyata gak sama sekali? Cuma kamu kan yang rugi? Jadi, lebih baik segera mantapkan niat untuk mengakhiri hubungan tanpa status ini, guys!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Tanpa Status

3. Jelaskan apa yang kamu inginkan dalam hubungan

Antiribet, Inilah 5 Cara untuk Akhiri Hubungan Tanpa StatusIlustrasi pasangan yang sedang bertengkar (Pexels.com/Mikhail Nilov)

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan menjelaskan apa yang kamu inginkan dalam hubungan. Katakan bahwa kamu gak ingin lagi terjebak dalam hubungan semacam ini. Tambahkan juga bahwa kamu butuh kepastian.

Gak aja salahnya juga mengungkapkan bahwa kamu lelah harus bertahan dalam ketidakjelasan seperti hubungan yang tengah dijalani saat ini. Hal tersebut termasuk ke dalam salah satu cara termudah dan bisa segera kamu praktikkan.

4. Hindari membicarakannya lewat pesan teks atau telepon

Antiribet, Inilah 5 Cara untuk Akhiri Hubungan Tanpa StatusIlustrasi seorang pria yang marah-marah di telepon (Pexels.com/Moose Photos)

Usahakan untuk gak membicarakan hal sepenting ini via pesan teks atau telepon, ya guys. Usahakan untuk bertemu secara langsung. Bicarakan empat mata apa yang kamu inginkan, apa yang kamu harapkan dari hubungan ini.

Supaya kalian jauh lebih luasa serta terhindar dari yang namanya salah paham. Gampang banget, kan guys? Kamu bisa menyusun dulu apa yang ingin kamu utarakan dalam pertemuan itu supaya kamu gak buyar saat bertemu dengannya.

5. Mulai perlakukan dia layaknya teman biasa

Antiribet, Inilah 5 Cara untuk Akhiri Hubungan Tanpa StatusIlustrasi pasangan sedang ngobrol (Pexels.com/Monstera)

Setelah sederet cara di atas kamu lakukan kamu juga bisa mencoba untuk mulai memperlakukan dia layaknya teman biasa. Sehingga, gak akan ada rasa baper diantara kalian seperti sedia kala.

Memperlakukan dia layaknya teman biasa juga secara gak langsung menegaskan apa batasan yang sudah kamu buat dalam hubungan tanpa status ini. Sehingga gak ada lagi, deh special treatment untuk dia karena semuanya sama aja layaknya teman pada umumnya.

Gimana gampang dan anti ribet kan? Makanya, tunggu apalagi guys lebih baik segera diakhiri daripada kalau diteruskan gak tahu dimana muaranya dan saling menyakiti satu sama lain. Buat kamu yang tengah terjebak semoga lekas menemukan keberanian untuk mengakhirinya, ya. Semangat!

Baca Juga: 5 Alasan Hubungan Tanpa Status akan Merugikanmu seperti 'Nevertheless'

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya