Comscore Tracker

5 Ciri yang Tunjukkan Kalau Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh Pacar

Hati-hati, jangan sampai kejadian, ya!

Meski sedang kasmaran kamu gak boleh terlena begitu saja akan perhatian yang datang kepadamu. Terkadang saking terlenanya kamu gak sadar kalau selama ini cuma dimanfaatkan oleh pacar sendiri. Terlalu lama terjebak dalam kondisi hubungan seperti ini gak baik, lho. Karena hanya akan lebih banyak merugikanmu.

Nah, sebelum terlambat ada baiknya buat kamu mengetahui apa saja ciri sederhana yang menunjukkan kalau kamu cuma dimanfaatkan oleh pacar. Penasaran, kan? Let’s check this out!

1. Mendekati sahabat atau temanmu secara diam-diam

5 Ciri yang Tunjukkan Kalau Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh PacarIlustrasi dua orang wanita bersama satu orang pria (Pexels.com/Thirdman)

Mempunyai pacar yang bisa akrab dengan sahabat atau temanmu memang menyenangkan. Namun, jika di balik itu semua ternyata karena ada maunya kamu wajib tahu juga. Akan lebih menyakitkan kalau saja kamu gak sadar jika ia menjadikanmu pacar hanya karena ingin mendekati sahabatmu saja.

Tentu hal ini sangat menyakitkan, bukan?  Gak ada salahnya juga untuk mengamati gerak-geriknya saat ia tengah berada di dekat sahabat atau temanmu. Jika kamu merasa perlakukannya terasa berbeda, itu tandanya kamu cuma dimanfaatkan olehnya.

2. Gak ada timbal balik

5 Ciri yang Tunjukkan Kalau Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh PacarIlustrasi seorang pria bersama dengan seorang wanita (Pexels.com/ Andres Ayrton)

Dalam sebuah hubungan seharusnya terdapat hubungan timbal balik dimana kedua belah pihak harus  saling memberi dan juga menerima. Jika pada prosesnya, hanya kamu atau hanya dia yang menerima atau memberi tanpa mau melakukan sebaliknya, sudah bisa dipastikan kalau dia hanya memanfaatkanmu.  

Rasanya seperti mencintai seorang diri apabila apapun perjuangan yang telah kita lakukan gak mendapat respon yang sama. Bukan berarti kita mengemis untuk diberi perlakuan yang sama, ya. Hanya saja sudah sewajarnya jika dalam hubungan antara dua orang ada sebuah timbal balik.

Baca Juga: 6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!

3. Sering mengancam bila gak dituruti keinginannya

5 Ciri yang Tunjukkan Kalau Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh PacarIlustrasi seorang wanita marah kepada seorang pria (Pexels.com/ Budgeron Bach)

Kalau pacarmu sering kali mengancam saat gak dituruti keinginannya bisa dipastikan dia hanya memanfaatkanmu saja, lho. Ia gak ragu untuk memanipulasi perasaanmu agar kamu merasa bersalah dan menuruti keinginannya.

Jika sudah dihadapkan dengan hal seperti ini sebaiknya segera putuskan saja, deh hubunganmu dengan dia. Sekali dua kali mungkin kamu masih memaklumi, tapi jika dilakukan berkali-kali itu tandanya dia hanya memanfaatkanmu saja, lho.

4. Kerap memaksakan untuk melakukan kontak fisik

5 Ciri yang Tunjukkan Kalau Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh PacarIlustrasi seorang pria yang memaksa seorang wanita (Pexels.com/Alex Green)

Dewasa ini, kita sudah diajarkan untuk melakukan segala sesuatunya melalui konsen. Apabila gak ada konsen antar kedua belah pihak bisa disebutkan kalau pihak lain hanya memanfaatkan kamu saja.

Apabila pacarmu sering memaksakan diri untuk melakukan kontak fisik tanpa melalui konsen. Bisa dipastikan kalau pacarmu hanya memanfaatkanmu saja, guys. Jangan sampai kamu dimanipulasi karena hal yang satu ini, ya. Bisa-bisa kamu hanya dimanfaatkan saja.

5. Menyembunyikan hubungan kalian dari orang-orang

5 Ciri yang Tunjukkan Kalau Kamu Cuma Dimanfaatkan oleh PacarIlustrasi pria dan wanita sedang berkencan (Pexels.com/Cottonbro)

Hubungan yang baik adalah hubungan yang dipublikasikan seperlunya. Private but not secret. Tapi, jika hubunganmu dan dia disembunyikan dari orang-orang, kamu patutnya waspada bahwa selain ada yang ia sembunyikan, bisa jadi ia hanya memanfaatkanmu saja.

Pacarmu gak mau keberadaanmu diketahui, tetapi ia hanya ingin mendapatkan hal-hal yang dia inginkan saja. Kamu pasti gak mau, kan, dimanfaatkan terus-terusan seperti ini?

Gak jarang, pacarmu akan memanipulasi perasaanmu dan akan mengatakan bahwa menyembunyikan hubungan sebagai salah satu bentuk usaha yang ia lakukan demi kebaikan bersama.

 

Nah, demikian tadi beberapa ciri sederhana yang tunjukkan kalau kamu hanya dimanfaatkan oleh pacarmu saja. Semoga kelak kamu dapat berhati-hati, ya.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Tipe Pacar Manipulatif yang Wajib Kamu Waspadai

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya