Comscore Tracker

5 Ciri yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Cari Pacar Lewat Dating App

Gak semua orang cocok main dating app!

Bila di masa lalu cara untuk menemukan seorang pacar masih sering dilakukan dengan cara yang terbilang ‘jadul’ maka, lain halnya dengan zaman sekarang. Kecanggihan teknologi yang ada akhirnya memunculkan sebuah aplikasi kencan atau yang kerap disebut dengan dating apps. Seseorang bisa menemukan pacar via aplikasi satu ini.

Namun, gak semua orang cocok cari pacar lewat dating apps, terlebih jika punya sederet ciri-ciri berikut ini. Nah, kira-kira kamu termasuk yang cocok atau gak, nih? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Kamu tipe orang yang terlalu terbuka 

5 Ciri yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Cari Pacar Lewat Dating AppIlustrasi surat izin mengemudi (Pexels.com/Dom J)

Terbuka yang dimaksud di sini adalah mengenai privasi, ya guys. Kamu dengan mudahnya berbagi informasi detail tentang di mana tempat tinggal, atau bahkan dimana tempat kamu bekerja.

Hal privasi semacam ini jangan dengan mudahnya kamu sebar ke orang asing. Kita gak pernah tau apa tujuan dia mendekati kita. Mereka yang menggunakan dating apps gak semuanya bertujuan buat cari pacar, lho, ada juga yang gemar manipulatif untuk mencari korban.

2. Termasuk golongan orang yang mudah baper 

5 Ciri yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Cari Pacar Lewat Dating AppIlustrasi seorang wanita tersenyum melihat ponsel (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kalau kamu termasuk orang yang mudah baper sebaiknya jangan main dating apps, deh. Bermain dating apps kamu juga harus siap pada risiko bahwa perhatian atau kebaikan dia gak hanya ditunjukkan pada kamu saja.

Namanya juga dating apps, seseorang bebas menyeleksi mana yang paling cocok untuk dia. Sehingga kalau kamu mudah banget baper, lebih baik jangan cari pacar lewat aplikasi semacam ini, deh.

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Ada di Online Dating, Sudah Pernah Match?

3. Punya ekspektasi yang tinggi 

5 Ciri yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Cari Pacar Lewat Dating AppIlustrasi pria dan wanita bertemu untuk pertama kalinya (Pexels.com/Jep Gambardella)

Namanya juga cari pacar pasti yang dipajang juga foto terbaik mereka. Kalau kamu suka berekspektasi tinggi berharap penampilan dia mirip 100% dengan yang di foto, mending jangan main dating apps, deh. Ekspektasi yang tinggi juga berlaku saat kalian mulai intens berkomunikasi lewat platform chat atau sosmed.

Maksudnya, jangan buru-buru ingin jadian atau bahkan nikah. Kenal lewat dunia nyata aja butuh proses, apalagi lewat dating apps, guys. Sabar, ya, jangan terlalu menggebu-gebu takutnya dia malah hilang.

4. Gak jago basa-basi 

5 Ciri yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Cari Pacar Lewat Dating AppIlustrasi tampilan ruang obrolan (Pexels.com/Roman Pohorecki)

Mungkin kamu pernah dengar istilah ‘pick up line’? Yup, pick up line adalah kalimat yang sering digunakan untuk basa-basi. Kalau kamu tipe orang yang gak jago basa-basi, mending jangan main dating apps, deh.

Karena kamu wajib basa-basi dulu baru kalau sudah mantap dan yakin, secara perlahan kamu bisa menunjukkan karakter asli kamu. Karena jika kamu langsung jadi diri kamu yang blak-blakan, bisa-bisa dia gak bakal menghubungi kamu lagi karena kamu dianggap orang yang membosankan.

5. Kamu tipe orang yang polos 

5 Ciri yang Tunjukkan Kamu Gak Cocok Cari Pacar Lewat Dating AppIlustrasi seorang wanita polos (Pexels.com/Zhu Peng)

Bukan rahasia lagi, jika banyak orang menggunakan dating apps untuk hal-hal yang gak semestinya. Nah, kalau kamu tipe orang yang polos kamu wajib banget menghindari aplikasi yang satu ini. Dikhawatirkan kamu akan terjebak pada hal-hal yang merugikan diri kamu.

Misalnya kamu langsung mengiyakan saat diajak menginap di hotel atau saat kamu dimintai untuk mengirimkan foto-foto yang sifatnya vulgar. Karena gak sedikit orang yang pandai memanipulasi korban seperti ini via dating apps.

 

Sekarang udah tahu, kan apa aja ciri yang dimaksud. Btw, gimana, kira-kira kamu termasuk orang yang cocok cari pacar lewat dating apps atau gak, nih?  

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kencan dari Dating App

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya